Senin, 02 Februari 2015

Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut dan Kulit

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan untuk kecantikan sangat banyak sekali dan khasiat lidah buaya cukup efektif dalam mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan, terutama untuk rambut dan kulit wajah. Tanaman lidah buaya saat ini banyak dicari orang, terutama wanita. Mereka biasanya langsung mendatangi tempat budidaya lidah buaya untuk mendapatkannya.

Daun lidah buaya mengandung lebih dari 200 komponen aktif, termasuk vitamin, mineral, asam amino, enzim, polisakarida dan asam lemak. Tidak heran jika olahan lidah buaya digunakan untuk dijadikan berbagai macam obat. Sebagian besar kandungan lidah buaya terdapat zat seperti gel lidah buaya yang bening, dan yang sekitar 99% adalah air. Biasanya orang membuat minuman lidah buaya, seperti es lidah buaya atau jus lidah buaya untuk kesehatan mereka.

Karena lidah buaya juga terkenal dengan sifat penyembuhannya untuk kulit, salah satu fungsi lidah buaya adalah merupakan salah satu senyawa utama yang digunakan dalam industri obat herbal. Ini dikenal sebagai obat luka (berarti membantu menyembuhkan luka) dan sangat bagus dipakai untuk luka bakar, lecet, psoriasis dan bahkan gigitan serangga. Khasiat daun lidah buaya adalah sebagai analgesik, bertindak untuk membantu meringankan rasa sakit pada luka. Lidah buaya juga merupakan antipruritus: Sebuah zat yang mengurangi atau mencegah gatal. Lidah buaya adalah zat: yang menyebabkan kontraksi jaringan tubuh, biasanya digunakan untuk mengurangi perdarahan dari lecet kecil.

Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut dan Kulit

Karena kadar air lidah buaya yang tinggi (lebih dari 99%), manfaat lidah buaya bagus untuk kulit yang dapat menghaluskan, melembabkan dan meremajakan kulit. Lidah buaya dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga lebih fleksibel. Lidah buaya merupakan emolien, membantu untuk melembutkan dan menenangkan kulit. Ini juga membantu suplai oksigen ke sel-sel kulit, meningkatkan kekuatan dan sintesis jaringan kulit dan menyebabkan aliran darah meningkat ke kulit melalui kapiler dilatasi.

Selain khasiat lidah buaya untuk kesehatan dan perawatan kulit, tanaman lidah buaya juga dapat membuat rambut Anda menjadi indah jika digunakan secara teratur.

Sebagian besar produk rambut yang ditemukan di pasar mengklaim dapat mengatasi rambut rontok secara efektif dan ketika Anda membaca bahan utama yang terdapat di dalam produk tersebut, itu akan dituliskan 'lidah buaya', wajar saja, karena khasiat lidah buaya untuk rambut sangat efektif. Perawatan kulit dan perawatan rambut harus rutin dilakukan. Lebih baik menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung lidah buaya, tapi beberapa produk di pasar mungkin tidak terjangkau bagi semua orang, karena kebanyakan dari produk tersebut sangat mahal. Di sisi lain, produk tertentu tidak akan meningkatkan kesehatan rambut Anda dalam segala hal karena bahan kimia dan pengawet yang ada di dalamnya. Jika Anda ingin menggunakan perawatan rambut yang mengandung lidah buaya, lebih baik Anda mengekstrak sendiri dan menggunakan gel lidah buaya yang alami dari tumbuhan lidah buaya di teras rumah Anda! Jadi mengapa kita harus mencari produk mahal yang mengandung lidah buaya? Mari kita mengumpulkan beberapa daun lidah buaya untuk merawat rambut secara alami. Mari kita lihat bagaimana cara menggunakan lidah buaya untuk rambut dan mengatasi masalah rambut.

Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut dan Kulit

Apakah Anda memiliki rambut yang sangat kering dan rusak? Apakah Anda menderita setiap hari dengan masalah rambut Anda? Berikut ini adalah masker lidah buaya untuk perawatan rambut Anda. Hal ini tidak terlalu sulit untuk membuat masker ini, Anda hanya butuh waktu beberapa menit saja. Ekstrak setengah cangkir gel lidah buaya dan tambahkan dua sendok teh minyak jarak, dua sendok teh bubuk fenugreek dan satu sendok teh bubuk kemangi. Blender campuran ini untuk membentuk topeng tebal dan menggunakannya dengan menutupi kulit kepala dan rambut. Kenakan penutup rambut dan pergi tidur tunggu sampai besok pagi. Biarkan masker rambut ini bekerja pada rambut dan untuk perbaikan pada kulit kepala Anda dalam semalam. Cucilah di pagi hari secara menyeluruh dengan banyak air bersih dan shampo. Masker ini sangat efektif dalam pengkondisian rambut, menghilangkan ketombe dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Gunakan setidaknya sekali dalam seminggu untuk melihat hasilnya dalam beberapa bulan. Yang Anda dapatkan adalah rambut indah, sehat, tebal dan panjang! Ini khasiat tanaman lidah buaya!.

Bosan dengan kondisioner Anda yang biasa? Ingin menggunakan sesuatu yang istimewa dan alami pada rambut Anda? Gunakanlah kondisioner lidah buaya buatan sendiri. Membuat kondisioner lidah buaya sendiri adalah pekerjaan mudah dan hasilnya luar biasa. Jadi, berhentilah memperlakukan rambut Anda dengan aroma rambut yang diisi dengan bahan kimia.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.