Saturday, February 14, 2015

Tentang Gejala Kanker Kandung Kemih dan Cara Mengobatinya

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Kanker kandung kemih adalah jenis kanker yang dimulai di kandung kemih - organ balon berbentuk di daerah panggul Anda yang menyimpan urin. Kanker kandung kemih paling sering dimulai pada sel-sel yang melapisi bagian dalam kandung kemih. Kanker kandung kemih biasanya mempengaruhi orang dewasa yang lebih tua, meskipun dapat terjadi pada usia berapa pun.

Sebagian besar kanker kandung kemih didiagnosis pada tahap awal - ketika kanker kandung kemih sangat diobati. Namun, bahkan tahap awal kanker kandung kemih akan kambuh. Untuk alasan ini, penderita kanker kandung kemih sering mengalami tindak lanjut tes untuk mencari kekambuhan kanker kandung kemih selama bertahun-tahun setelah pengobatan.


Tanda-tanda dan gejala kanker kandung kemih mungkin termasuk:

     Darah dalam urine (hematuria) - urine mungkin tampak gelap kuning, merah terang atau cola berwarna. Atau urine mungkin tampak normal, tetapi darah dapat terdeteksi dalam pemeriksaan mikroskopis urin
     Sering buang air kecil
     nyeri buang air kecil
     nyeri punggung
     nyeri panggul

Ketika ke dokter

Buatlah janji dengan dokter Anda jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala yang khawatir Anda, seperti darah dalam urin Anda.

Itu tidak selalu jelas apa yang menyebabkan kanker kandung kemih. Kanker kandung kemih telah dikaitkan dengan merokok, infeksi parasit, radiasi dan paparan bahan kimia.

Kanker kandung kemih terjadi ketika sel-sel di dalam kandung kemih mulai tumbuh tidak normal. Daripada tumbuh dan membelah secara teratur, sel-sel ini mengembangkan mutasi yang menyebabkan mereka tumbuh di luar kendali dan tidak mati. Sel-sel yang abnormal membentuk tumor.
Jenis kanker kandung kemih

Berbagai jenis sel dalam kandung kemih bisa menjadi kanker. Jenis sel kandung kemih di mana kanker dimulai menentukan jenis kanker kandung kemih. Jenis kanker kandung kemih Anda menentukan perawatan yang mungkin bekerja terbaik bagi Anda. Jenis kanker kandung kemih meliputi:

Karsinoma sel transisional. Karsinoma sel transisional terjadi pada sel-sel yang melapisi bagian dalam kandung kemih Anda. Sel transisional memperluas ketika kandung kemih penuh dan kontrak ketika kandung kemih Anda kosong. Sel-sel yang sama melapisi bagian dalam ureter dan uretra Anda, dan tumor dapat terbentuk di tempat-tempat juga. Karsinoma sel transisional adalah jenis yang paling umum dari kanker kandung kemih di Amerika Serikat.
     Karsinoma sel skuamosa. Sel skuamosa muncul dalam kandung kemih Anda sebagai respon terhadap infeksi dan iritasi. Seiring waktu mereka bisa menjadi kanker. Kanker kandung kemih sel skuamosa langka di Amerika Serikat. Ini lebih umum di bagian dunia di mana infeksi parasit tertentu (schistosomiasis) adalah penyebab umum dari infeksi kandung kemih.
     Adenokarsinoma. Adenocarcinoma dimulai di sel yang membentuk kelenjar penghasil lendir di dalam kandung kemih. Adenokarsinoma kandung kemih jarang terjadi di Amerika Serikat.

Beberapa kanker kandung kemih meliputi lebih dari satu jenis sel.

Faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko kanker kandung kemih meliputi:

     Merokok. Merokok, cerutu atau pipa dapat meningkatkan risiko kanker kandung kemih dengan menyebabkan bahan kimia berbahaya menumpuk dalam urin Anda. Ketika Anda merokok, tubuh Anda memproses bahan kimia dalam asap dan mengeluarkannya beberapa dari mereka dalam urin Anda. Bahan kimia berbahaya dapat merusak lapisan kandung kemih, yang dapat meningkatkan risiko kanker.
     Bertambahnya usia. Risiko Anda meningkat kanker kandung kemih sebagai usia Anda. Kanker kandung kemih dapat terjadi pada semua usia, tetapi jarang ditemukan pada orang yang lebih muda dari 40.
     Menjadi putih. Whites memiliki risiko lebih besar terkena kanker kandung kemih daripada orang dari ras lain.
     Menjadi seorang pria. Pria lebih mungkin untuk mengembangkan kanker kandung kemih dibandingkan wanita.
Paparan bahan kimia tertentu. Ginjal Anda memainkan peran penting dalam menyaring bahan kimia berbahaya dari aliran darah Anda dan memindahkan mereka ke dalam kandung kemih Anda. Karena ini, itu berpikir bahwa berada di sekitar bahan kimia tertentu dapat meningkatkan risiko kanker kandung kemih. Bahan kimia dikaitkan dengan risiko kanker kandung kemih termasuk arsenik dan bahan kimia yang digunakan dalam pembuatan pewarna, karet, kulit, tekstil dan produk cat.
Pengobatan kanker sebelumnya. Pengobatan dengan siklofosfamid obat anti-kanker (Cytoxan) meningkatkan risiko kanker kandung kemih. Orang-orang yang menerima perawatan radiasi ditujukan pada panggul untuk kanker sebelumnya mungkin memiliki peningkatan risiko mengembangkan kanker kandung kemih.
Mengambil obat diabetes tertentu. Orang-orang yang mengambil obat diabetes pioglitazone (Actos) untuk lebih dari satu tahun mungkin memiliki peningkatan risiko kanker kandung kemih. Obat diabetes lainnya mengandung pioglitazone, termasuk pioglitazone dan metformin (Actoplus Met) dan pioglitazone dan glimepiride (Duetact).
Peradangan kandung kemih kronis. Infeksi kronis atau berulang kemih atau radang (sistitis), yang mungkin terjadi dengan penggunaan jangka panjang dari kateter urin, dapat meningkatkan risiko kanker kandung kemih sel skuamosa. Di beberapa daerah di dunia, karsinoma sel skuamosa terkait dengan peradangan kandung kemih kronis yang disebabkan oleh infeksi parasit yang dikenal sebagai schistosomiasis.
     Riwayat pribadi atau keluarga kanker. Jika Anda sudah memiliki kanker kandung kemih, Anda lebih mungkin untuk mendapatkannya lagi. Jika satu atau lebih kerabat dekat Anda memiliki riwayat kanker kandung kemih, Anda mungkin memiliki peningkatan risiko penyakit ini, meskipun jarang untuk kanker kandung kemih untuk berjalan dalam keluarga. Sebuah riwayat keluarga kanker kolorektal herediter nonpolyposis, juga disebut sindrom Lynch, dapat meningkatkan risiko kanker pada sistem kemih Anda, serta di usus Anda, uterus, ovarium dan organ lainnya.

Kanker kandung kemih sering kambuh. Karena itu, penderita kanker kandung kemih sering mengalami tindak lanjut pengujian selama bertahun-tahun setelah pengobatan yang berhasil. Tes Apa yang Anda akan menjalani dan seberapa sering akan tergantung pada jenis kanker kandung kemih dan pengobatan Anda, dan beberapa faktor lainnya.

Tanyakan kepada dokter Anda untuk membuat rencana tindak lanjut untuk Anda. Secara umum, dokter menyarankan tes untuk memeriksa bagian dalam uretra dan kandung kemih Anda (cystoscopy) setiap tiga sampai enam bulan untuk beberapa tahun pertama setelah pengobatan kanker kandung kemih. Kemudian Anda dapat mengalami cystoscopy setiap tahun. Dokter mungkin akan merekomendasikan tes lain pada berbagai interval juga.

Orang dengan kanker agresif dapat menjalani pemeriksaan lebih sering. Mereka dengan kanker kurang agresif mungkin menjalani tes skrining lebih sering.

Tes dan prosedur yang digunakan untuk mendiagnosa kanker kandung kemih mungkin termasuk:

     Cystoscopy. Selama cystoscopy, dokter Anda menyisipkan tabung sempit (cystoscope) melalui uretra Anda. Cystoscope memiliki lensa dan serat optik sistem pencahayaan, memungkinkan dokter untuk melihat bagian dalam uretra dan kandung kemih Anda. Anda biasanya menerima anestesi lokal selama cystoscopy untuk membantu membuat Anda nyaman.
     Biopsi. Selama cystoscopy, dokter Anda mungkin lulus alat khusus melalui teropong dan ke dalam kandung kemih Anda untuk mengumpulkan sampel sel (biopsi) untuk pengujian. Prosedur ini kadang-kadang disebut reseksi transurethral (TUR). TUR juga dapat digunakan untuk mengobati kanker kandung kemih. TUR biasanya dilakukan di bawah anestesi umum.   
Sitologi urine. Sampel urin Anda diperiksa dibawah mikroskop untuk memeriksa sel-sel kanker dalam prosedur yang disebut sitologi urin.
Tes pencitraan. Tes pencitraan memungkinkan dokter untuk memeriksa struktur saluran kemih Anda. Tes untuk menyoroti saluran kemih kadang-kadang menggunakan pewarna, yang disuntikkan ke pembuluh darah sebelum prosedur. Sebuah pyelogram intravena adalah jenis X-ray tes pencitraan yang menggunakan pewarna untuk menyoroti ginjal, ureter dan kandung kemih. Sebuah komputer tomography (CT) scan adalah jenis tes X-ray yang memungkinkan dokter untuk lebih melihat saluran kemih dan jaringan sekitarnya.

Staging kanker kandung kemih

Setelah itu menegaskan bahwa Anda memiliki kanker kandung kemih, dokter mungkin memerintahkan tes tambahan untuk menentukan tingkatan (tahapan) dari kanker. Tes pementasan mungkin termasuk:

     CT scan
     Magnetic Resonance Imaging (MRI)
     Scan tulang
     Dada X-ray

Tahap kanker kandung kemih

Tahapan kanker kandung kemih adalah:

     Tahap I. Kanker pada tahap ini terjadi pada lapisan dalam kandung kemih tetapi belum menginvasi dinding kandung kemih otot.
     Tahap II. Pada tahap ini, kanker telah menyerang dinding kandung kemih, tetapi masih terbatas pada kandung kemih.
     Tahap III. Sel-sel kanker telah menyebar melalui dinding kandung kemih ke jaringan di sekitarnya. Mereka juga mungkin telah menyebar ke prostat pada pria atau rahim atau vagina pada wanita.
     Tahap IV. Pada tahap ini, sel-sel kanker mungkin telah menyebar ke kelenjar getah bening dan organ lain, seperti paru-paru, tulang atau hati.

Pilihan pengobatan untuk kanker kandung kemih tergantung pada sejumlah faktor, termasuk jenis dan stadium kanker, kesehatan Anda secara keseluruhan, dan preferensi pengobatan Anda. Diskusikan pilihan Anda dengan dokter Anda untuk menentukan perawatan apa yang terbaik untuk Anda.
prosedur bedah

Jenis-jenis prosedur bedah yang tersedia untuk Anda mungkin didasarkan pada faktor-faktor seperti stadium kanker kandung kemih Anda, kesehatan Anda secara keseluruhan dan preferensi Anda.
Pembedahan untuk tahap awal kanker kandung kemih

Jika kanker Anda sangat kecil dan tidak menginvasi dinding kandung kemih, dokter anda dapat merekomendasikan:

Operasi untuk mengangkat tumor . Reseksi transurethral ( TUR ) sering digunakan untuk menghilangkan kanker kandung kemih yang terbatas pada lapisan dalam kandung kemih . Selama TUR , dokter Anda melewati loop kawat kecil melalui cystoscope dan ke dalam kandung kemih Anda . Loop digunakan untuk membakar diri sel-sel kanker dengan arus listrik . Dalam beberapa kasus , laser energi tinggi dapat digunakan sebagai pengganti arus listrik . TUR dapat menyebabkan nyeri atau berdarah saat buang air kecil selama beberapa hari setelah prosedur .

    Pembedahan untuk mengangkat tumor dan sebagian kecil dari kandung kemih . Selama cystectomy segmental , kadang-kadang disebut kistektomi parsial , ahli bedah menghapus hanya bagian dari kandung kemih yang mengandung sel-sel kanker . Cystectomy Segmental mungkin menjadi pilihan jika kanker Anda terbatas pada satu daerah kandung kemih yang dapat dengan mudah dihilangkan tanpa merusak fungsi kandung kemih .

    Bedah membawa risiko perdarahan dan infeksi . Anda mungkin mengalami lebih sering buang air kecil setelah kistektomi segmental , sejak operasi mengurangi ukuran kandung kemih Anda . Seiring waktu , hal ini dapat meningkatkan .

Pembedahan untuk kanker kandung kemih invasif
Jika kanker telah menyerang Anda lapisan lebih dalam dari dinding kandung kemih, Anda dapat mempertimbangkan:

     Pembedahan untuk mengangkat seluruh kandung kemih. Sebuah kistektomi radikal adalah operasi untuk menghapus seluruh kandung kemih, serta kelenjar getah bening di sekitarnya. Pada pria, kistektomi radikal biasanya meliputi pengangkatan prostat dan vesikula seminalis. Pada wanita, kistektomi radikal melibatkan pengangkatan rahim, ovarium dan bagian dari vagina.

     Kistektomi membawa risiko infeksi dan perdarahan. Pada pria, pengangkatan prostat dan vesikula seminalis dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Namun dalam banyak kasus, dokter bedah Anda dapat mencoba untuk cadangan saraf yang diperlukan untuk ereksi. Pada wanita, pengangkatan ovarium menyebabkan infertilitas dan menopause dini.

Pembedahan untuk menciptakan cara baru untuk urin untuk meninggalkan tubuh Anda . Segera setelah kistektomi radikal Anda , dokter bedah Anda bekerja untuk menciptakan cara baru bagi Anda untuk mengusir urin . Ada beberapa opsi . Pilihan mana yang terbaik untuk Anda tergantung pada situasi Anda dan preferensi Anda . Dokter bedah Anda mungkin membuat tabung ( saluran kemih ) menggunakan sepotong usus Anda . Tabung berjalan dari ginjal ke luar tubuh Anda, di mana saluran urin Anda ke dalam kantong ( bag urostomy ) Anda kenakan pada perut Anda .

Dalam prosedur lain , dokter bedah Anda dapat menggunakan bagian dari usus untuk membuat waduk kecil untuk urin dalam tubuh Anda ( benua kulit diversi urin ) . Anda dapat mengalirkan urin dari reservoir melalui lubang di perut Anda menggunakan kateter beberapa kali setiap hari .

Dalam kasus tertentu , dokter bedah Anda dapat membuat waduk kandung kemih seperti dari sepotong usus Anda ( neobladder ) . Waduk ini duduk di dalam tubuh Anda dan melekat ke uretra Anda , yang memungkinkan Anda untuk buang air kecil secara normal . Anda mungkin perlu menggunakan kateter untuk menguras semua urin dari neobladder Anda .

Terapi biologi (imunoterapi)

Terapi biologi, kadang-kadang disebut immunotherapy, bekerja dengan sinyal sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan sel-sel kanker. Terapi biologi untuk kanker kandung kemih biasanya diberikan melalui uretra Anda dan langsung ke kandung kemih (terapi intravesical).

Obat terapi biologi yang digunakan untuk mengobati kanker kandung kemih meliputi:

     Sebuah bakteri merangsang kekebalan. Bacille Calmette-Guerin (BCG) adalah bakteri yang digunakan dalam vaksin tuberkulosis. BCG dapat menyebabkan iritasi kandung kemih dan darah dalam urin Anda. Beberapa orang merasa seolah-olah mereka memiliki flu setelah pengobatan dengan BCG.
     Sebuah versi sintetis dari protein sistem kekebalan tubuh. Interferon adalah protein yang membuat sistem kekebalan tubuh Anda untuk membantu tubuh Anda melawan infeksi. Sebuah versi sintetis dari interferon, yang disebut interferon alfa-2b (Intron A), dapat digunakan untuk mengobati kanker kandung kemih. Interferon alfa-2b kadang-kadang digunakan dalam kombinasi dengan BCG. Interferon alfa-2b dapat menyebabkan gejala seperti flu.    


Terapi biologis dapat diberikan setelah TUR untuk mengurangi risiko kanker akan kambuh.
kemoterapi

Kemoterapi menggunakan obat-obatan untuk membunuh sel-sel kanker. Pengobatan kemoterapi untuk kanker kandung kemih biasanya melibatkan dua atau lebih obat kemoterapi yang digunakan dalam kombinasi. Obat dapat diberikan melalui pembuluh darah di lengan Anda (intravena), atau mereka dapat diberikan langsung ke kandung kemih Anda dengan melewati tabung melalui uretra Anda (terapi intravesical).

Kemoterapi dapat digunakan untuk membunuh sel-sel kanker yang mungkin tetap setelah operasi. Hal ini juga dapat digunakan sebelum operasi. Dalam kasus ini, kemoterapi dapat mengecilkan tumor cukup untuk memungkinkan ahli bedah untuk melakukan operasi kurang invasif. Kemoterapi kadang-kadang dikombinasikan dengan terapi radiasi.

Terapi radiasi

Terapi radiasi jarang digunakan pada orang dengan kanker kandung kemih. Terapi radiasi menggunakan sinar energi tinggi yang ditujukan untuk kanker untuk menghancurkan sel-sel kanker. Terapi radiasi untuk kanker kandung kemih biasanya berasal dari mesin yang bergerak di sekitar tubuh Anda, mengarahkan balok energi untuk poin yang tepat.

Terapi radiasi dapat digunakan setelah operasi untuk membunuh sel-sel kanker yang mungkin tersisa. Terapi radiasi kadang-kadang dikombinasikan dengan kemoterapi.


Hidup dengan kekhawatiran bahwa kanker kandung kemih Anda bisa kambuh dapat membuat Anda merasa seolah-olah Anda memiliki sedikit kontrol atas masa depan Anda. Tapi sementara tidak ada cara untuk memastikan bahwa kanker kandung kemih Anda tidak akan terulang kembali, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengelola stres.

Seiring waktu Anda akan menemukan apa yang bekerja untuk Anda, tapi sampai saat itu, Anda mungkin:

     Memiliki jadwal tes tindak lanjut dan pergi ke setiap janji. Ketika Anda selesai pengobatan kanker kandung kemih, mintalah dokter Anda untuk membuat jadwal pribadi tes tindak lanjut. Sebelum setiap ujian cystoscopy tindak lanjut, berharap untuk memiliki beberapa kecemasan. Anda mungkin takut bahwa kanker telah kembali atau khawatir tentang ujian tidak nyaman. Tapi jangan biarkan hal ini menghentikan Anda dari pergi ke janji Anda. Sebaliknya, merencanakan cara untuk mengatasi masalah Anda. Menulis pengalaman anda dalam sebuah jurnal, berbicara dengan teman atau menggunakan teknik relaksasi, seperti meditasi.

Jaga diri Anda sehingga Anda siap untuk melawan kanker jika datang kembali. Mengurus diri sendiri dengan mengatur pola makan Anda untuk menyertakan banyak buah-buahan, sayuran dan biji-bijian. Latihan selama minimal 30 menit hampir setiap hari dalam seminggu. Dapatkan cukup tidur sehingga Anda bangun merasa beristirahat.

Meskipun tidak ada cara dijamin untuk mencegah kanker kandung kemih, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk membantu mengurangi risiko Anda. Sebagai contoh:

     Jangan merokok. Tidak merokok berarti bahwa bahan kimia penyebab kanker dalam asap tidak dapat mengumpulkan dalam kandung kemih Anda. Jika Anda tidak merokok, jangan mulai. Jika Anda merokok, berbicara dengan dokter Anda tentang rencana untuk membantu Anda berhenti. Kelompok dukungan, obat-obatan dan metode lain dapat membantu Anda berhenti.
     Berhati-hati dengan bahan kimia. Jika Anda bekerja dengan bahan kimia, ikuti semua petunjuk keselamatan untuk menghindari paparan.
Minumlah air sepanjang hari. Secara teori, cairan minum, khususnya air, mungkin encer zat beracun yang mungkin terkonsentrasi dalam urin dan flush mereka keluar dari kandung kemih lebih cepat. Studi telah meyakinkan apakah air minum akan mengurangi risiko kanker kandung kemih.
Pilih berbagai buah-buahan dan sayuran. Pilih makanan yang kaya dalam berbagai buah-buahan dan sayuran berwarna. Antioksidan dalam buah-buahan dan sayuran dapat membantu mengurangi risiko kanker. 
 (migre.me/hgETo)
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.