Minggu, 13 Desember 2015

Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Obat Tradisional Sakit Gigi

Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Obat Tradisional Sakit GigiSuatu pagi, aku terbangun karena sakit gigi, dan tidak bisa bagi saya untuk menggambarkan betapa menyebalkan gigi yang sakit. Saya percaya Anda setuju tentang hal ini, bahwa gigi yang sakit akan menghambat aktivitas sehari-hari Anda bagi sebagian besar orang. Khususnya bagi orang yang suka konsumsi minuman ringan dan makanan manis, dan kelalaian pada kesehatan mulut adalah salah satu alasan penyebab sakit gigi. Ini juga merupakan tanda yang mendasari kerusakan gigi dan gusi. Ini tidak boleh diabaikan, karena rasa sakit yang begitu tak tertahankan yang membuat orang menjadi malas menjalankan aktifitas dan hanya duduk. Jadi, apakah Anda sekarang bertanya-tanya bagaimana cara menyembuhkan sakit gigi? Ada dua cara menyembuhkan sakit gigi, kunjungi dokter gigi atau pengobatan anda sendiri di rumah. Bagi anda yang takut untuk pergi ke dokter, di bawah ini ada beberapa cara mengobati sakit gigi untuk dicoba, diuji dan merupakan pengobatan yang alami. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan sakit gigi.

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Ada banyak pengobatan rumah untuk mengatasi masalah gigi yang sakit. Sakit gigi yang parah adalah masalah serius dan gejalanya mungkin termasuk perdarahan dan nyeri menjalar pada rahang dan di sekitar leher. Mari kita membahas beberapa solusi terbaik untuk menghadapinya. Untuk sakit gigi ringan, pertama-tama bersihkan daerah sekitar gigi dengan tusuk gigi. Ini karena kadang merupakan alasan penyebab sakit gigi yang di sebabkan oleh partikel makanan terjerat dalam rongga sekitar gigi. Setelah Anda  membersihkan, dan rasa sakit masih ada, apa yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan beberapa tips pengobatan rumah yang mudah di bawah ini:
  • Bawang putih memiliki khasiat penyembuhan yang efektif, yang tidak diragukan lagi. Dan siung bawang putih memancarkan kekuatan penyembuhan juga dalam mengobati sakit gigi. Anda hanya perlu menempatkan siung bawang putih pada gigi berlubang yang menyebabkan sakit gigi, dan mengunyahnya perlahan-lahan. Ikuti teknik ini setiap pagi, sakit gigi pasti akan berkurang.
  • Pengobatan dengan daun sirih. Daun sirih juga dapat membantu menghilangkan sakit gigi yang tak tertahankan, caranya haluskan sedikit daun sirih, lalu campur dengan air hangat. Dan diamkan hingga daun sirih terasa hangat, kemudian tambahkan garam sedikit dan berkumurlah dengan menggunakan air daun sirih tersebut.
  • Ambillah tempurung kelapa yang sudah di belah, kemudian dibakar sampai mengeluarkan  minyak. Lalu ambil minyak dari tempurung kelapa tersebut dengan menggunakan kapas. Kemudian tempelkan pada gigi yang terasa sakit. Tunggu beberapa saat, rasa sakit akan hilang.
  • Bawang merah juga memiliki khasiat yang sama dengan bawang putih dalam hal pengobatan sakit gigi. Caranya yaitu siapkan sedikit bawang merah dan haluskan, kemudian tempelkan pada gigi yang sakit, tunggu beberapa saat, rasa sakit pada gigi anda akan menghilang.
  • Cengkeh juga memiliki sifat penyembuhan yang efektif, dan di sebagian besar pasta gigi herbal Anda akan menemukan cengkeh sebagai bahan utama. Tempatkan cengkeh di mulut Anda, dekat gigi yang sakit, untuk mengurangi rasa sakit. Sejumput lada bubuk dicampur dengan minyak cengkeh juga bermanfaat dalam mengatasi sakit gigi.
  • Rumput gandum adalah obat antibiotik alami, dengan mengunyah rumput gandum akan membantu dalam mengurangi rasa sakit pada gigi. Anda juga dapat menggunakan jus rumput gandum sebagai obat kumur, yang akan membantu dalam menjaga semua masalah gigi dan gusi.
  • Mengunyah daun jambu biji atau daun bayam juga memberikan bantuan pengobatan cepat dari sakit gigi.
  • Jika Anda tidak memilih cara apapun di atas, cara lain yaitu kompres es di pipi anda akan membantu meringankan sakit gigi sampai batas waktu tertentu.

Berhati-hatilah dengan kebiasaan makan Anda. Ikuti diet rendah gula dan minuman berkarbonasi. Makan sayuran mentah dan buah-buahan yang tinggi kalsium dan vitamin yang sangat penting bagi kesehatan gigi Anda. Anda mungkin tidak ingin menggunakan gigi palsu di masa yang akan datang. Selalu menjaga gigi agar tetap sehat merupakan cara yang terbaik untuk mencegah masalah ini.

Dengan penjelasan sederhana di atas yang merupakan cara mengobati sakit gigi secara alami di rumah anda, anda dapat memilih solusi terbaik bagi anda.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.