Minggu, 13 Desember 2015

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Dengan Pengobatan Sederhana

Bau badan dapat di cegah dan di hilangkan dengan beberapa cara yang sederhana dengan bahan pengobatan yang alami yang efektif membunuh bakteri penyebab bau badan.

cara menghilangkan bau badan secara alamiTidak ada orang yang suka bau badan. Bau badan sangat tidak menyenangkan bagi siapa pun.
Ada begitu banyak perubahan yang terjadi saat beraktifitas  yang menyebabkan  bau badan dan kadang-kadang terjadi tanpa kita disadari.

Berkeringat merupakan hal yang normal dan itu adalah proses alami pada semua orang. Kita semua akan berkeringat dari usia yang sangat dini tetapi pubertas menyebabkan kelenjar keringat menjadi lebih aktif.
Keringat sebenarnya tidak berbau akan tetapi munculnya bakteri di kulit yang bercampur keringat menyebabkan bau.

Bau badan dapat di cegah dengan melakukan hal berikut:

Cuci kulit tubuh Anda secara teratur

Mencuci kulit tubuh Anda saat mandi setidaknya dua sehari akan mengurangi jumlah bakteri yang hidup pada kulit Anda. Dengan mandi air hangat dan membersihkan tubuh anda dengan sabun akan membuat tubuh lebih baik dan terasa segar. Jika Anda masih ragu, pertimbangkan untuk mandi tiga kali sehari. Jika pekerjaan Anda padat, gunakan sabun antibakteri saat mandi.

Mencuci pakaian

Bakteri juga hidup di pakaian Anda ! Jangan mengenakan pakaian yang sama selama lebih dari dua hari dan selalu mencuci pakaian Anda setelah beraktifitas. Hal ini juga termasuk seprai dan piyama Anda. Cucilah Jika bau.

Perhatikan apa yang Anda makan

Ada makanan tertentu yang mempengaruhi bau keringat .Bau yang tajam seperti bawang merah, bawang putih, makanan cepat saji atau kari panas bisa membuat keringat Anda sangat bau.
Termasuk menghindari makanan pedas.

Periksa kaki Anda

Ada lebih banyak kelenjar keringat di kaki Anda daripada di tempat lain di tubuh Anda. Pada hari-hari yang kegiatan panjang  seperti di sekolah, kaki Anda adalah sarang bakteri yang menyebabkan bau.

Minum banyak air setiap hari. Air dapat melarutkan semua racun dan bakteri melalui urin. Minum setidaknya 12-15 gelas air sehari.

Selalu memakai pakaian yang bersih dan kering. Pakaian basah dapat menghasilkan lebih banyak bakteri yang dapat menyebabkan bau badan.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Dengan Mudah

Ketika bakteri yang hidup dalam tubuh tercampur dengan keringat akan menghasilkan lebih banyak bakteri dan menyebebkan bau badan di tubuh anda. Bagaimana cara untuk mengatasi bau badan dengan bahan yang alami?  Berikut ini adalah solusinya.

Madu dan lemon

Madu dan lemon juga merupakan obat  untuk menyingkirkan bau badan secara alami di rumah Anda. Ini sangat sederhana, hanya mengambil mangkuk diisi  air hangat, tambahkan 2 sendok makan madu dan  3 sendok makan jus lemon buatan sendiri. Lalu oleskan ketiak Anda dengan campuran madu dan lemon.
Gunakan handuk untuk mengeringkan permukaan ketiak.

Minyak pohon teh

Minyak pohon teh esensial merupakan pembunuh bakteri yang alami. Hal ini dapat digunakan untuk membunuh bakteri penyebab bau di ketiak Anda. Ambil botol semprot kosong yang kecil, isi dengan air, kemudian tambahkan 3 tetes minyak pohon teh di dalamnya, semprotkan di ketiak Anda. Gunakan setiap hari setelah mandi.

Mandi air mawar

Anda juga dapat melakukan ini, mandi khusus untuk menyingkirkan bau badan. Ini lebih dari sederhana. Tambahkan air mawar atau ekstrak mint di bak mandi. Ini merupakan deodorizes tubuh Anda langsung.

Cuka sari apel

Cuka sari apel dapat digunakan langsung di ketiak Anda untuk menghilangkan bau. Sifatnya membersihkan dan menghilangkan bau badan. Anda dapat menggunakan cuka sari apel secara lisan, hanya minum satu sendok makan sari apel dua kali sehari. Minum cuka sari apel setidaknya sampai tiga hari untuk menghilangkan bau badan.

Jadi, bagaimana cara menghilangkan bau badan, tidak harus menjadi pertanyaan lagi. Cobalah solusi alami yang sederhana dan tips di atas untuk terhindar dari bau badan yang mungkin membuat Anda tidak percaya diri.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.