Minggu, 13 Desember 2015

Obat Flu Untuk Ibu Hamil

Perubahan sistem kekebalan tubuh pada wanita hamil dapat membuatnya lebih sensitif terhadap flu. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus mendapatkan vaksin flu secepatnya yang mungkin tersedia di daerah Anda.

Obat Flu Untuk Ibu Hamil
  •      Vaksinasi flu adalah pengobatan yang diperbolehkan untuk wanita hamil.
  •      Jika Anda mendapatkan vaksinasi flu selama kehamilan Anda akan memberikan perlindungan kepada bayi Anda setelah ia lahir.
  •      Setelah bayi lahir, ASI akan membantu bayi Anda tetap sehat selama musim flu.
  •      Jika Anda memiliki gejala seperti flu, hubungi penyedia layanan kesehatan Anda secepat mungkin.
 Apakah ada efek samping?

Efek samping ringan biasanya dimulai setelah Anda mendapatkan vaksin dan satu sampai dua hari terakhir. Kemungkinan efek samping ringan dari vaksinasi flu meliputi:

     - Nyeri, kemerahan, dan bengkak di tempat suntikan
     - sakit kepala
     - demam
     - mual

Haruskah saya mendapatkan vaksin flu jika saya merasa tidak baik?

Jika Anda demam, Anda harus menunggu sampai demam Anda hilang sebelum mendapatkan vaksinasi flu. Namun, Anda bisa mendapatkan vaksinasi flu jika Anda memiliki penyakit pernafasan tanpa demam, atau jika Anda memiliki penyakit ringan lainnya.

Mengapa hamil ditempatkan pada risiko tertinggi untuk terkena flu?

Perubahan pada sistem kekebalan tubuh Anda selama kehamilan dapat membuat Anda lebih sensitif terhadap flu. Hal ini dapat mengakibatkan masalah serius bagi bayi yang belum lahir, termasuk persalinan prematur. Selain itu, demam pada awal kehamilan dapat menyebabkan cacat lahir.

Bagaimana saya bisa melindungi diri dan anak yang belum lahir dari flu?

Mendapatkan vaksinasi segera jika vaksin tersedia di daerah Anda. Anda perlu mendapatkan vaksinasi flu.  vaksin flu hidung semprot tidak dianjurkan untuk wanita hamil. Jika Anda mendapatkan vaksin flu selama kehamilan Anda, penelitian menunjukkan hal itu memberikan beberapa perlindungan untuk bayi Anda baik saat Anda sedang hamil dan setelah bayi lahir.

Bagaimana saya bisa melindungi bayi saya setelah dia lahir?

Menyusui melindungi bayi karena ASI melewati antibodi untuk bayi Anda. Antibodi dalam ASI membantu melawan infeksi. Studi menunjukkan bahwa bayi yang mendapat ASI lebih kebal terhadap penyakit daripada bayi yang tidak disusui.

Jika Anda terkena flu, jangan berhenti menyusui. Kecuali diarahkan oleh penyedia layanan kesehatan Anda, terus merawat bayi Anda ketika sedang dirawat karena flu.

Jika saya memiliki flu, apa yang harus saya lakukan?

Jika Anda mendapatkan gejala seperti flu, hubungi penyedia layanan kesehatan Anda segera. Jika perlu, dokter akan meresepkan obat antivirus untuk mengobati Anda.

Bagaimana ketika saya harus mendapatkan perawatan darurat?

Cari bantuan medis segera jika Anda mengalami:

    - Kesulitan bernapas atau sesak napas
    - Nyeri atau tekanan di dada atau perut
    - pusing mendadak
    - kebingungan
    - Muntah parah atau berkelanjutan
    - demam tinggi
    - Penurunan atau tidak ada gerakan dengan bayi Anda

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.