Jumat, 01 Januari 2016

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Cara Meluruskan Rambut Secara AlamiJika Anda seorang wanita dengan rambut keriting atau bergelombang, jangan ada keraguan untuk memiliki rambut yang lurus. Jika Anda ingin belajar bagaimana cara memiliki rambut lurus secara alami, Anda memiliki banyak pilihan. Nah, banyak cara yang dapat anda lakukan untuk meluruskan rambut Anda, untuk efek yang lebih tahan lama, Anda bisa menggunakan kimia atau pemanas rambut. Perawatan tersebut biasanya tersedia di salon kecantikan. Namun, jika Anda ingin mendapatkan rambut lurus secara alami, Anda dapat mengikuti petunjuk berikut. Pilih metode yang paling cocok untuk Anda.

Apakah bisa meluruskan rambut yang keriting secara alami? Bagaimana caranya. Dalam bahasan berikut ini Anda akan belajar bagaimana cara meluruskan rambut secara alami di rumah.

Hampir setiap wanita dan bahkan pria, terlepas dari apa jenis dan tekstur rambut yang mereka miliki, selalu ingin memiliki rambut yang lurus. Dan bukan hal yang aneh jika saya mengatakan bahwa saya salah satu diantara mereka. Saya tidak tahu apa keistimewaan memiliki rambut lurus, mungkin karena dapat mengubah cara orang melihat, merasakan, bertindak, memberi dorongan percaya diri, atau sesuatu yang lain, di manapun anda berada, Anda akan menemukan wanita yang ingin meluruskan rambut mereka. Tentu saja, kemajuan teknologi seperti sekarang ini mungkin dapat mewujudkan keinginan setiap orang untuk mengubah penampilan mereka. Namun, setelah menggunakan roduk rambut untuk jangka waktu yang lama, Anda yakin dapat mengatasi kerusakan tertentu pada rambut Anda, dan itu bukan sesuatu yang menjadi penghalang. Dan kebutuhan untuk mencoba perawatan alternatif menjadi sangat penting.

Bagaimana Cara Meluruskan Rambut Secara Alami?

Meluruskan rambut dengan minyak zaitun
Anda dapat menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa. Panaskan sedikit minyak zaitun dalam microwave dan oleskan dari kulit kepala sampai ujung rambut anda. Pastikan Anda memijat kulit kepala dan setiap helai rambut anda. Rebus air dan celupkan handuk ke dalamnya. Gunakan sarung tangan dan penjepit handuk. Peras air dan bungkuskan handuk di kepala dan rambut. Setelah handuk menjadi dingin, celupkan ke dalam air panas lagi dan ulangi proses di atas. Setelah handuk dingin, lepaskan handuk dari rambut anda. Gunakan sisir bergigi lebar untuk menghilangkan kusut dan biarkan rambut Anda kering secara alami.

Menggunakan Telur dan Madu
Kocok putih telur 2-3 butir atau jumlah telur tergantung pada panjang dan ketebalan rambut Anda. Tambahkan madu. Rasio putih telur dan madu harus 4 banding 1. Campur kedua bahan dengan baik. Bagilah rambut Anda menjadi beberapa bagian. Ambil satu bagian rambut dan oleskan campuran ini secara merata dari akar ke ujung rambut. Lakukan secara terpisah untuk semua bagian. Biarkan campuran kering pada rambut Anda selama sekitar satu jam. Cuci dengan baik dengan air yang banyak supaya tidak meninggalkan sisa campuran tadi pada rambut. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan air dingin supaya rambut tampak berkilau setelah kering. Lakukan dua kali dalam satu bulan. Ini adalah salah satu cara termudah dan paling populer tentang cara meluruskan rambut secara alami.

Perawatan Dengan Santan dan Air Jeruk Nipis
Dalam campuran ini, Anda dapat menggunakan santan dari buah kelapa. Untuk membuat santan, Anda perlu menggiling buah kelapa segar. Sekarang, untuk membuat campuran ini, ambil mangkuk untuk menggabungkan air jeruk nipis dan santan dengan benar. Dinginkan campuran tadi di kulkas sampai mengeluarkan busa.. Sekarang pijat kulit kepala anda dengan campuran secara merata dari pangkal rambut sampai ke ujung rambut. Ambil handuk yang telah di panaskan dan bungkuskan rambut anda dengan handuk. Setelah 15 sampai 20 menit, lepaskan handuk dan cuci rambut dengan shampo dan kondisioner untuk meluruskan. Sisir rambut anda dan biarkan kering.

Meluruskan Rambut Dengan Susu, Madu dan Stroberi
Pertama, kita akan menggunakan campuran susu, madu, dan stroberi. Dalam blender, hancurkan stroberi hingga menjadi pasta dan kemudian tambahkan susu dan madu sampai menjadi pasta yang baik. Oleskan campuran ini ke kulit kepala dan rambut, pijat dengan benar, dan diamkan selama sekitar 2 jam atau lebih. Setelah itu, cuci rambut Anda secara menyeluruh sehingga sisa campuran dibilas keluar. Gunakan shampo untuk membilas rambut. Kemudian sisir rambut Anda dengan menggunakan sisir bergigi lebar untuk menghilangkan kusut, lalu biarkan kering.

Setelah cara-cara di atas dilakukan dengan benar dan berulang-ulang Anda akan melihat perbedaan dalam tekstur rambut Anda. Perawatan yang tepat merupakan hal yang sangat penting di lakukan untuk meluruskan rambut secara alami.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.