Jumat, 01 Januari 2016

Cara Menjaga Kesehatan Mata - Sumber Penting Dan Saran Untuk Perawatan Mata Anda


Cara Menjaga Kesehatan Mata - Sumber Penting Dan Saran Untuk Perawatan Mata AndaBagaimana dengan penglihatan anda? apakah ada masalah pada mata anda? Gangguan penglihatan dapat bergantung pada beberapa faktor, seperti usia, keturunan dan kondisi lain. Apakah Anda tahu ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi penglihatan Anda? Berikut ini ada beberapa cara menjaga kesehatan mata anda dan sumber penting seta nasihat untuk perawatan mata anda:

Dapatkan ujian mata secara teratur.

Sebagian besar rencana asuransi kesehatan meliputi pemeriksaan mata tahunan. Jangan mengabaikan manfaat penting ini. Jika Anda menderita diabetes atau Anda berusia di atas 65, maka Anda memerlukan setidaknya satu ujian tahunan.

Kenakan nuansa teratur.

Setiap kali Anda pergi ke luar, bahkan jika itu cuaca panas atau selama musim dingin, Anda perlu memakai kacamata hitam. Ini seperti tabir surya untuk mata Anda.

Dapatkan vitamin Anda secukupnya.

Jika Anda ingin menjaga penglihatan Anda, sangat penting untuk makan makanan yang kaya akan vitamin A. Beberapa contoh: Aprikot, ubi jalar dan wortel, untuk beberapa nama. Ini juga baik untuk mengkonsumsi vitamin E makanan kaya seperti telur dan almond. Jangan lupa untuk menkonsumsi Vitamin C juga, seperti buah jeruk, apel, dan lain-lain. Semua ini akan membantu menjaga penglihatan Anda menjadi tajam.

Berhenti merokok.

Ketika Anda merokok atau minum berlebihan, hal ini akan berdampak pada retina. Keduanya memiliki degenerasi makula terkait dengan ini yang ireversibel, dan dapat mempengaruhi penglihatan Anda.

Menjaga darah Anda agar tetap sehat.

Anda selalu ingin tetap di atas tekanan darah dan kadar kolesterol normal. Anda harus menghindari hipertensi. Jika tidak, hal ini akan menimbulkan masalah dan dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah pada mata Anda.

Cari tahu riwayat Anda dan keluarga.

Seperti apa riwayat keluarga Anda? Apakah ada penyakit mata di dalam keluarga anda? Bagaimana dengan penyakit diabetes atau tekanan darah tinggi di dalam keluarga anda?. Ini semua adalah faktor risiko untuk gangguan mata. Sangat penting untuk mengetahui riwayat keluarga Anda, karena merupakan peran yang penting dalam kesehatan Anda. Ini adalah alasan lain mengapa begitu penting untuk mendapatkan ujian reguler. Beritahu dokter mata tentang riwayat keluarga Anda.

Dapatkan pemeriksaan fisik rutin.

Pastikan dokter Anda selalu memeriksa apakah anda menderita tekanan darah tinggi dan diabetes, karena mereka dapat menyebabkan masalah pada mata yang serius, termasuk glaukoma dan retinopati diabetes.

Berhati-hati dengan perubahan penglihatan.

Ada beberapa tanda-tanda peringatan yang dapat menyebabkan masalah penglihatan, seperti benda melayang layang, penglihatan berkabut atau ganda, sering berkedip dan mata bengkak, semua itu merupakan masalah yang serius.

Dapatkan latihan yang lebih exercise, yang benar-benar dapat mengurangi risiko berbagai masalah mata, termasuk degenerasi makula. Ambil langkah penting untuk mengurangi risiko pada mata Anda.

Penting untuk memakai kacamata pengaman ketika Anda berada di tempat kerja. Apakah Anda bekerja di sebuah pabrik, atau Anda hanya bermain-main di bengkel Anda di rumah, pastikan Anda selalu memakai kacamata pengaman.

Anda terlibat dalam olahraga aktif? Ini adalah alasan lain untuk memakai kacamata. Kegiatan rekreasi tertentu menempatkan Anda pada risiko pada masalah mata. Jangan mengambil risiko itu. Selalu memakai kacamata ketika Anda berolahraga atau terlibat dalam kegiatan di waktu luang yang memerlukan energi tinggi.

Menonton TV jangan terlalu dekat dengan layar untuk mengurangi glare.Glare bisa menyebabkan ketegangan mata. Jika Anda menatap layar TV sepanjang hari, sering-seringlah beristirahat. Saat Anda melakukannya, lihatlah keluar jendela atau langkah keluar untuk mencari udara segar. Anda perlu memberikan mata anda sesuatu untuk fokus pada sesuatu yang lain.

Sering makan sayuran. Sayuran hijau membantu menjaga penglihatan Anda menjadi tajam. Lutein, nutrisi kuat yang ditemukan dalam bayam, membantu mengurangi katarak. Coba bawang merah dan wortel, juga mengandung antioksidan kuat yang ramah bagi tubuh.

Berkedip! Sangat penting untuk menjaga kelembaban mata Anda. Berkedip teratur, dan mencoba untuk menghindari hembusan angin kuat yang bertiup di mata Anda. Menghindari berada langsung di depan pendingin ruangan.

Konsumsi ikan. Tahukah Anda bahwa ketika Anda memasukkan omega-3 asam lemak ke dalam asupan gizi harian Anda, hal ini dapat membantu menjaga pembuluh darah kecil di mata. Minyak ikan merupakan sumber Vitamin A dan D, yang keduanya sangat penting bagi kesehatan mata.

Jika Anda pembaca setia, itu disarankan bagi Anda untuk istirahat secara teratur dari bacaan Anda. Terlalu banyak membaca atau kegiatan terkait (seperti teka-teki silang, Sudoku, dan lain-lain) dapat menyebabkan kelelahan pada mata, ini mempengaruhi penglihatan anda. Jangan mengambil risiko itu. Beristirahatlah paling sedikit setiap jam sekali. Regangkan. Fokus mata Anda pada sesuatu yang lain.

Inilah sebagian tips atau cara menjaga kesehatan mata anda. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di atas, berarti Anda mengambil tindakan untuk terus dapat melihat dengan jelas di masa depan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.