Sabtu, 23 Januari 2016

Cara Mengatasi Jerawat Dan Penyebab Timbulnya Jerawat

Cara Mengatasi Jerawat Dan Penyebab Timbulnya Jerawat
Jerawat adalah pembengkakan kecil di kulit wajah yang disebabkan oleh penyumbatan pori-pori. Orang tidak suka  jerawat karena menyakitkan dan mengganggu penampilan, dan mencoba untuk menghindari atau menghilangkannya yang timbul di wajah dengan berbagai macam cara. Ada sejumlah cara untuk mengatasi jerawat sebelum jerawat muncul, dan ada juga beberapa pilihan untuk mengatasi jerawat setelah jerawat muncul. Seperti halnya dengan berbagai jenis penyakit, jerawat yang parah atau menyakitkan juga harus ditangani oleh dokter.


Apa Penyebab Timbulnya Jerawat? Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat?

Penyebab timbulnya jerawat biasanya terjadi ketika kulit mengalami kelebihan hormon, atau cenderung kelebihan minyak di kulit wajah. Hormonal lonjakan dapat terjadi selama kehamilan, pubertas dan menstruasi. Jerawat bisa meninggalkan kulit mati, menyakitkan dan tak enak dipandang jika tidak diatasi. Untungnya, ada cara menghilangkan jerawat yang timbul di wajah yang efektif dengan menggunakan sabun alami yang tidak akan mengiritasi kulit, menghilangkan kulit mati dan kotoran yang bisa menghambat pori-pori, dan membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat dengan masker wajah antibakteri.
Dibawah ini ada beberapa cara mengatasi jerawat dan penyebab timbulnya jerawat.

1. Cara membasmi jerawat dengan sabun yang bahan dasar alami.

Cara Mengatasi Jerawat Dan Penyebab Timbulnya Jerawat
Mengatasi jerawat dengan bahan alami

  Cuci wajah dengan lembut dengan memakai sabun yang dibuat dengan bahan dasar alami. Basahi kulit wajah anda dengan air lalu usapkan tangan anda dengan sabun tadi, gunakan jari anda untuk menyebarkan busa di seluruh wajah anda, kemudian bilas dengan air bersih. Ulangi dua kali per hari.

2. Cara menyembuhkan jerawat dengan baking soda.

Cara Mengatasi Jerawat Dan Penyebab Timbulnya Jerawat
Baking soda juga bisa mengatasi jerawat


Di dalam mangkuk kecil, campurkan 1 sendok makan baking soda dengan 1 sendok teh air, dengan membentuk pasta. Gunakan jari anda untuk menyebarkan pasta ke kulit wajah anda. Pijat pasta baking soda disekitar kulit wajah anda selama minimal 2 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Ulangi setiap hari.

3. Cara mengatasi jerawat dengan masker tanah liat hijau dari Prancis.

Cara Mengatasi Jerawat Dan Penyebab Timbulnya Jerawat
Tanah liat hijau prancis efektif atasi jerawat

Oleskan masker jerawat tanah liat hijau di wajah anda untuk menarik kotoran keluar dari pori-pori dan membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat. Dalam mangkuk kecil, campurkan 1 sendok makan tanah liat hijau dari Prancis dengan dua tetes minyak pohon teh esensial murni. Campur bahan-bahan tersebut dengan benar, dan ratakan ke kulit wajah anda dengan jari-jari anda. Biarkan masker tersebut tetap pada kulit wajah anda sampai mengering sepenuhnya. Ulangi sekali per minggu.

Catatan : Tanah liat hijau dari Prancis dapat ditemukan di toko-toko kesehatan atau sitem online dalam bentuk bubuk.

Tips dan Peringatan:

     Sabun yang dibuat dengan bahan dasar alami, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, minyak esensial dan lilin lebah. Hindari sabun yang mengandung bahan kimia, seperti natrium lauril sulfat atau minyak bumi, yang dapat mengiritasi kulit dan dapat membuat jerawat semakin parah.
     Menghapus kulit mati membuat pori-pori bebas dari kotoran, yang membantu untuk mencegah pori-pori menjadi tersumbat. Hindari menggosok kulit terlalu agresif, yang dapat mengiritasi kulit.
     Departemen Dermatologi, Royal Prince Alfred Hospital menunjukkan bahwa minyak pohon teh bisa sama efektifnya dengan benzoil peroksida dalam mengatasi jerawat, tetapi tidak menyebabkan efek samping yang sama, seperti kulit mengelupas, kemerahan atau terbakar.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.