Jumat, 22 Januari 2016

10 Tips Merawat Wajah Dan Cara Perawatan Wajah Berjerawat

Semua orang ingin untuk memiliki wajah cantik dan sehat serta kulit terlihat indah, tetapi dengan mencari cara dari iklan di televisi dan di majalah, itu sulit untuk mengetahui apakah produk yang di iklankan benar-benar bekerja dengan baik Untungnya, wajah cantik dan sehat tidak selalu memerlukan produk yang mahal.
 

Di bawah ini, adalah 10 cara atau tips merawat wajah anda sehingga memiliki kesehatan kulit yang mungkin anda inginkan.
10 Tips Merawat Wajah Dan Cara Perawatan Wajah Berjerawat

1. Cuci wajah Anda dua kali sehari. Sangat penting bahwa Anda mencuci muka di pagi hari dan sebelum Anda tidur di malam hari. Mencucinya di pagi hari membantu wajah Anda menjadi segar, saat mencuci di malam hari membantu menyingkirkan kotoran dan minyak.

2. Melembabkan. Bahkan jika kulit wajah Anda berminyak, Anda perlu menggunakan pelembab yang baik. Untuk kulit berminyak.

3. Makan diet seimbang. Anda harus memastikan bahwa makanan yang anda makan mengandung jumlah protein, vitamin, dan mineral yang tepat. Vitamin membantu melawan peradangan dan infeksi, yang baik jika Anda memiliki jerawat.

4. Hydrate. Anda harus minum air secukupnya setiap hari. Air membuat kulit Anda dehidrasi yang akan tetap kering. Air juga membantu menyiram racun dari kulit Anda, yang dapat menyebabkan jerawat dan peradangan kulit lainnya.


 5. Jangan gunakan terlalu banyak produk pembersih sekaligus, Meskipun Anda mungkin memiliki jerawat. Menggunakan banyak produk pembersih berbasis alkohol dan obat jerawat dapat mengeringkan kulit Anda. Sementara ini mungkin terlihat ideal, tapi saat kulit Anda kering itu benar-benar menghasilkan lebih banyak minyak. Ini adalah alasan lain mengapa menggunakan pelembab yang baik sangat penting.

6. Terkelupas. Sel kulit mati dapat terjadi pada kulit wajah dan menyebabkan timbulnya jerawat. Eksfoliasi setidaknya sekali seminggu untuk menyingkirkan sel kulit mati. Hal ini akan membantu kulit Anda dapat mengembalikan sel-sel kulit baru dan menyingkirkan sel kulit mati.


7. Gunakan tabir surya. Bahkan di musim dingin, sinar UV hadir. Gunakan tabir surya untuk membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan kerutan dini.

8. Gunakan Penghilang make up. Jika Anda memakai banyak make up, kemudian gunakan make up remover di malam hari.


9. Jangan terlalu sering mencuci wajah dalam hari. Cobalah untuk tidak mencuci wajah Anda lebih dari dua kali sehari. Ketika Anda melakukan hal ini, kulit Anda bisa mengalami iritasi dan jika Anda menggunakan produk kasar dengan bahan kimia yang kuat, ada berisiko lebih pengeringan di kulit Anda.

10. Pengobatan spot bila diperlukan. Jika Anda memiliki jerawat, kemudian menggunakan pengobatan spot pada breakout. Namun, jangan menerapkan di seluruh wajah Anda. Perawatan spot biasanya dimaksudkan untuk menjadikan kulit kencang dan jika Anda menerapkannya di seluruh wajah Anda, Anda bisa mengambil risiko pengeringan dan  kulit mengelupas.
 

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.