Monday, January 4, 2016

Gejala Penyakit Prostat Dan Jenis Infeksi Prostat

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Gejala Penyakit Prostat Dan Jenis Infeksi ProstatKelenjar prostat terletak tepat di bawah kandung kemih pada pria. Penyakit prostat sering disebut prostatitis. Salah satu gejala umum penyakit prostat adalah kesulitan buang air kecil. Pada saat yang sama, juga bisa menjadi gejala kanker prostat. Gejala penyakit prostat biasanya ditemukan pada pria di atas usia lima puluh. Ini tidak berarti bahwa laki-laki yang lebih muda tidak terpengaruh oleh kondisi ini. Infeksi ini dapat ditemukan oleh dirinya sendiri dan dapat didiagnosis oleh dokter selama pemeriksaan rutin.

Klasifikasi Gejala Penyakit Prostat

Infeksi prostat menyebar dari saluran kemih. Dalam kasus ini, bakteri membuat perjalanan dari uretra sampai ke kelenjar prostat dan menyebabkan infeksi. Prostatitis diklasifikasikan menjadi empat jenis, yaitu:


1. Acute bacterial prostatitis

Infeksi ini adalah yang paling mudah untuk mendiagnosis. Hal ini biasanya diamati bahwa saluran kemih memiliki infeksi. Urine diperiksa untuk kemunculan bakteri dan sel darah putih di dalamnya. Dalam prostatitis bakteri akut canggih, kesulitan dalam buang air adalah gejala utama. Acute bacterial prostatitis umumnya diobati dengan antibiotik. Gejala yang umum pada infeksi prostat ini adalah:

demam
Nyeri pada alat kelamin
Nyeri punggung bawah
Sering buang air kecil 

Buang air kecil yang menyakitkan
Urin yang berbau busuk
Kesulitan buang air besar


2. Prostatitis bakteri kronis

Infeksi bacterial prostatitis kronis jarang terjadi. Tipe ini memiliki infeksi berulang atau peradangan. Infeksi berulang merupakan indikator dari beberapa cacat dalam fungsi prostat. Infeksi bakteri kronis prostatitis dapat menyebar ke kandung kemih juga. Penting juga bahwa kondisi ini didiagnosis dengan benar sebelum pengobatan diberikan. Pemakaian antibiotik adalah pengobatan pilihan untuk kondisi ini juga. Banyak kali non-steroid anti-inflamasi diberikan untuk melengkapi antibiotik. Gejala-gejala prostatitis bakteri kronis adalah:

Nyeri selama atau setelah buang air kecil
Sakit di punggung bawah
nyeri testis 

Nyeri otot dan sendi

3. Prostatitis kronis nonbacterial

Ini adalah bentuk paling umum dari prostatitis. Dalam jenis penyakit prostat, tes memberikan hasil negatif. Infeksi prostat nonbacterial kronis ditemukan pada pria dari semua usia. Jenis infeksi prostat biasanya terdeteksi dalam kasus infertilitas.. Gejalanya adalah:

Terasa sakit selama dan setelah buang air kecil
Nyeri di daerah genital

Susah buang air besar
Nyeri saat ejakulasi


4. Prostatodynia

Prostatodynia juga disebut sindrom nyeri panggul kronis. Tidak ada infeksi bakteri terlihat di prostat atau saluran kemih. Gejala ini  biasanya diobati dengan antibiotik. Tapi antibiotik tidak dapat benar-benar bisa menghilangkan akar penyebab masalah ini. Gejala-gejalanya adalah:

Nyeri di daerah panggul 

Ada darah dalam urin dan / atau air mani
Nyeri saat ejakulasi 

Merasa terdesak untuk buang air kecil
demam
Nyeri punggung bawah


Mengobati Gejala Penyakit Prostat

Makanan yang kaya vitamin E sebaiknya dikonsumsi untuk menjaga kesehatan. Ini adalah antioksidan untuk melawan radikal bebas dalam tubuh.
Minuman beralkohol dan kafein termasuk bir, harus dihindari.
Konsumsi produk dari kedelai harus ditingkatkan. Kedelai mengandung isoflavon, yang mencegah pembesaran prostat dan kanker prostat.
Makanan yang mengandung zinc harus dikonsumsi. Zinc dikatakan untuk mengurangi peradangan dan gejala lain dari infeksi prostat.
Minyak biji rami mencegah peradangan dan pembengkakan.
Beberapa pasien disarankan untuk berolahraga sepeda untuk mengurangi gejala prostat.
Mandi dengan air hangat membantu dalam mengurangi rasa sakit dan membantu dalam relaksasi otot perut bagian bawah.


Dalam kasus gejala penyakit prostat yang disebutkan di atas, disarankan untuk segera kedokter untuk mendapatkan pengobatan yang baik.
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.