Minggu, 26 Juni 2016

Persiapan menuju sukses

Kesuksesan adalah sesuatu yang selalu diinginkan oleh semua orang. Namun tidak semua orang bisa mendapatkannya begitu saja, selalu ada yang menjadi penghalang menuju jalan kesuksesan tersebut. Sebelum saya masuk ke materi yang lebih dalam, saya ingin mendefinisikan kesuksesan menurut jalan pikiran saya, “Kesuksesan akan kita raih disaat kita mampu bangkit dari sebuah kegagalan.” Sekiranya itulah kata kunci kita pada hari ini. Untuk meraih sebuah kesuksesan tentu ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, diantaranya adalah :

1. Menentukan apa yang ingin kita lakukan
Menentukan apa yang ingin kita lakukan bukanlah perkara mudah. Untuk melakukan hal yang satu ini kita harus benar-benar tahu siapa diri kita, apa yang kita sukai dan menengok kembali ke belakang kepada diri kita dimasa lalu. Menentukan hal yang kita inginkan haruslah sesuai dengan keahlian kita karena jika kita ingin melakukan sesuatu tapi tidak memiliki keahlian tersebut tentu hasilnya tidak akan maksimal.

2. Menegenali siapa kita
Pengenalan diri sendiri itu penting. Jangan berpikir untuk melakukan sesuatu sebelum kalian tahu siapa diri kalian yang sebenarnya, karena jika kalian memualai tanpa tahu siapa diri kalian kemungkinan terburuknya adalah kalian akan termakan oleh orang lain dengan kata lain terlalu sering bergantung pada orang lain.

3. Jangan menyerah
Menyerah hanya dilakukan oleh orang yang lemah, tidak memiliki kepercayaan diri dan takut akan kegagalan. Selalu berusaha apapun hasilnya, jangan berhenti karena sebuah kegagalan karena keberhasilan akan terasa lebih manis setelah mengalami beberapa kegagalan.

4. Benamkan pikiran tentang kegagalan
Selalu berpikir positif anggap bahwa kegagalan itu tidak ada. Anggap saja bahwa kegagalan yang kalian terimaadalah sebuah proses dimana kreatifitas kalian diasah. Semakin sering orang mengalami kegagalan, semakin pintar juga dia dalam menyiasati kegagalan. Itu kuncinya.

5. Jangan terlalu banyak berpikir
Pikiran adalah kunci kegagalan, karena rasa takut akan kegagalan selalu berawal dari pikiran yang negatif akan sesuatu. Pikiran juga kadang menyesatkan terlebih jika pikiran kita sudah dipengaruhi orang lain.


Kelima hal diatas dapat kalian jadikan sebagai acuan dalam meraih sukses di masa depan. Seperti yang saya tuliskan diatas, “kesuksesan adalah disaat kita mampu bangkit dari sebuah kegagalan.” Ketakutan akan kegagalanlah yag seringkali menjadikan orang mengalami sebuah kegagalan. Pikiran-pikiran negatif yang senantiasa melayang didalam otak manusia selalu membuat orang merasa skeptis, selalu merasa minder untuk melakukan sesuatu. Jadi, mulai sekarang jadilah orang yang mampu berpikir secara positif agar tidak ada lagi rasa takut akan sebuah kegagalan. Salam pecundang.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.