8 Tips untuk Mencegah Tulang Keropos

8:47 AM

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
8 Tips untuk Mencegah Tulang Keropos - Berikut ini adalah 8 cara mencegah penyakit tulang keropos yang dapat kita lakukan melalui cara-cara sederhana. Sebelum terlanjur mengalami penyakit tulang keropos, ada baiknya kita mengikuti langkah-langkah berikut ini guna mencegah terjadinya pengeroposan tulang.

8 Tips untuk Mencegah Tulang Keropos

8 Tips untuk Mencegah Tulang Keropos

Apa saja tips untuk mencegah penyakit keroposa tulang? Semua bentuk kegiatan berikut ini adalah langkah mudah bagi kita untuk menghindari dan mencegah terjadinya penyakit pengeroposan tulang. Adapun langkah pencegahan penyakit tulang keropos adalah sebagai berikut:
  1. Konsumsi kalsium dan vitamin D. Kalisum dapat kita peroleh dari susu rendah lemak, keju, susu kedelai, brokoli, dan sayuran hijau. Selain itu, anda juga bisa mengkonsultasikannya kepada dokter jika anda membutuhkan suplemen kalsium tambahan. Sedangkan vitamin D berfungsi untuk membatu proses penyerapan kalsium.
  2. Olahraga rutin. Untuk memelihara kekuatan tulang dan menghindari dari resiko tulang keropos, lakukanlah olahraga sekitar setengan jam (30 menit) pera harinya, lima atau sampai enam kali dalam seminggu. Tidak perlu melakukan kegiatan olahraga yang berat, kita hanya cukup memulainya dengan olahraga yang ringan terlebih dahulu, seperti jalan kaki, aerobik, bersepeda dan berenang.
  3. Kurangilah konsumsi garam. Mengapa mengkonsumsi garam perlu dibatasi dan hanya sesuai porsi yang sibutuhkan oleh tubuh? Hal ini karena mengkonsumsi garam dalam jumlah yang banyak akan meningkatkan pengeluaran kalsium melalui keringat dan urine.
  4. Batasi konsumsi kafein. Bagi anda yang gemar meminum minuman yang mengandung kafein (termasuk kopi), jika anda tidak mau memiliki tulang yang keropos, hentikanlah kebiasaan buruk mengkonsumsi minuman atau bahan lain yang mengandung kafein, karena telah diketahui bahwa kafein adalah salah satu senyawa kimia yang ikut berperan sebagai penyebab tulang keropos, terutama bagi wanita yang memasuki masa menopause.
  5. Berhenti merokok. Merokok dapat menghambat pemulihan tulang yang keropos atau patah dan menghambat pertumbuhan tulang. Selain dapat mengurangi kepadatan tulang, merokok juga dapat merugikan kesehatan, salah satunya adalah penyebab menopuse dini dan penyakit paru-paru.
  6. Batasi konsumsi alkohol. Alkohol dapat mengganggu proses penyerapan kalsium dan mengurangi kadar hormon yang berperan dalam pembentukan tulang.
  7. Waspadai obat-obatan yang dikonsumsi. Bagi anda yang mengkonsumsi beberapa jenis obat-obatan, harus diwaspadai, terutama obat golongan kortikosteroid yang digunakan dalam jangka waktu yang panjang, karena dapat dapat meningkatkan resiko pengeroposan tulang.
  8. Hindarilah aktivitas berlebih. Bagi penderita penyakit osteroporosis, hindarilah mengangkat baran berat atau aktivitas fisik yang berlebih, hal ini karena untuk menghindari terjadinya cedera.
Rekomendasi :

Cara mengobati tulang keropos atau osteoporosis yang kami rekomeendasikan untuk anda adalah dengan menggunakan ramuan herbal dari kulit buah manggis yang dikombinsikan dengan daun sirsak serta diproses secara modern yang dikendalikan oleh para pakar kesehatan yang berkompeten di bidangnya serta ditunjang dengan penggunaan teknologi yang mutakhir. Simak sajian lengkapnya di => Obat Tradisional Penyakit Osteoporosis.

Itulah 8 Tips untuk Mencegah Tulang Keropos. Semoga bermanfaat dan menjadi langkah awal pencegahan untuk meminimalisir resiko pengeroposan tulang. Terima kasih atas kunjugannya, nantikan sajian informasi kesehatan lainnya, salam sehat..

You Might Also Like

0 comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Like us on Facebook

Flickr Images