Beberapa Jenis Penyakit Jantung yang Berbahaya

2:53 PM

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
Beberapa Jenis Penyakit Jantung yang Berbahaya, perlu kita ketahui beberapa jenis penyakit jantung yang membahayakan keselamatan penderitanya. Penderita penyakit jantung seringkali terkena lebih dari saru gangguan atau komplikasi. Berikut ini adalah beberapa jenis penyakit jantung yang membahayakan keselamatan penderitanya.

1. Aterosklerosis

Beberapa Jenis Penyakit Jantung yang Berbahaya
Adalah penebalan dinding arteri sebelah dalam karena adanya endapan plak ( lemak, kolesterol, dan buangan sel lainnya), sehingga menghambat dan menyumbat pasokan darah ke sel-sel otot. Aterosklerosis dapat terjadi di seluruh bagian tubuh. Bila terjadi pada dinding arteri jantung, maka disebut dengan penyakit jantung koroner ( Coronary artery diseas) atau penyakit jantung iskemik.

Biasanya penyakit jantung jenis ini belangsung menahun dan menimbulkan banyak gangguan. Dimulai dari adanya lesi atau retakan pada dinding pembuluh darah, terutama karena adanya tekanan kuat pada  pembuluh jantung. Pada tahap berikutnya, tubuh berusaha memulihkan diri dengan menempatkan zat-zat lemak ke dalam pembuluh darah untuk menutupi keretakan. Secara perlahan, karena proses peretakan dan penutupan yang berulang, zat-zat lemak itu bisa menutup pembuluh jantung.

Salah satu gejala penyakit jantung Aterosklerosis adalah timbulnya rasa nyeri atau tidak enak di daerah jantung dan dada karena berkurangnya pasokan darah ke otot jantung. Ini bisa terjadi pada  saat beraktivitas fisik maupun beristirahat. Bila berlanjut, bisa berkembang menjadi infark miokard akut yang sangat berbahaya.

2. Infark Miokard Akut

Adalah kematian otot jantung karena adanya penyumbatan pada arteri koroner. Otot-oto jantung yang tidak tersuplai darah akan mengalami kerusakan atau kematian mendadak.

3. Kardiomiopati

Adalah kerusakan atau gangguan otot jantung yang mengakibatkan dinding-dinding jantung tidak bergerak sempurna dalam menyedot dan memompa darah. Penderita kardiomiopati seringkali beresiko tekena penyakit arritmia dan gagal jantung mendadak. Kardiomiopati terbagi ke dalam 4 jenis, yaitu: kardiomiopati kongestif, hipertrofik, restriktif dan peripartum.

4. Arritmia

Penyakit jantung jenis Arritmia ini berarti irama jantung penderitanya tida knormal, yang bisa disebabkan oleh gangguan rangsang dan penghantaran rangsang jantung ringan maupun berat.

5. Gagal jantung kongestif

Merupakan ketidakmampuan jantung untuk memompa darah secara efektif ke seluruh utbuh. Dampaknya adalah darah bisa berbalik ke paru-paru dan bagian tubuh lainnya.

6. Fibrilasi Atrial

Adalah gangguan ritme listrik jantung yang mengganggu atrial. Gangguan impuls listrik ini menyebabkan kontraksi otot jangung tidak beraturan dan memompa darah secara tidak efisien. Akibatnya atrium jantung tidak sepenuhnya mengosongkan darah menuju ke serambi (ventrikel).

7. Inflamasi Jantung

Inflamasi jantung dapat terjadi pada dinding jantung (miokarditis), selaput yang menyelimuti jantung (perikarditis) atau bagian dalam (endokarditis). Inflamasi jantung ini dapat terjadi akibat racun atau infeksi.

8. Penyakit Jantung Rematik

Penyakit jantung rematik adalah kerusakan pada katup jantung yang terjadi karena adanya demam rematik, yang diakibatkanan oleh bakteri Streptokokus.

9. Kelainan Katup Jantung

Katup jantung berfungsi mengendalikan arah aliran darah dalam jantung. Kelainan katup jantung yang dapat mengganggu aliran tersebut adalah karena adanya pengecilan (stenosis), kebocoran (regurgiasi), atau tidak menutup sempurna(prolapsis). Kelainan ini terjadi karena bawaan lahir maupun karena infeksi dan efek sampung yang ditimbulkan pengobatan.

Rekomendasi :

Cara mengobati penyakit jantung yang efektif memberikan kesembuhan secara tuntas adalah dengan menggunakan bahan alami dari ramuan herbal yang terlah terbukti secara klinis tanpa menimbulkan efek samping. Ya, kulit buah manggis dan daun sirsak adalah jawabannya. Untuk informasi menganai cara menyembuhkan penyakit jantung dengan obat alami, anda bisa menyimak lebih lanjut di => Obat Tradisional Penyakit Jantung.

Demikianlah sajian informasi Beberapa Jenis Penyakit Jantung yang Berbahaya. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita mengenai macam-macam penyakit jantung yang berbahaya dan mengancam keselamatan pendeirtanya.

You Might Also Like

0 comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Like us on Facebook

Flickr Images