Kamis, 30 Maret 2017

Gejala Penyakit Radang Usus Besar

Gejala Penyakit Radang Usus Besar - Berikut ini adalah sajian informasi menganai beberapa hal yang menjadi ciri atau tanda timbulnya penyakit radang usus besar atau yang disebut dengan istilah penyakit Colitis. Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Gejala Penyakit Radang Usus Besar

Gejala Penyakit Radang Usus Besar

1. Rasa Nyeri pada perut

Gejala radang usus besar yang pertama adalah adanya rasa sakit pada perut. Rasa sakit yang dirasakan pada awalnya biasa saja, tapi semakin lama semakin sakit. Radang usus dipercaya di bagian kanan sering terasa nyeri di bagian atas pusar, radang usus bagian kiri perut sering terasa dengan nyeri di bagian bawah pusar. Jika penyakit radang usus ini sudah menembus dinding ususnya dan menyebabkan radang lokal atau perforasi kronis akan membentuk abses lokal, maka rasa nyeri tesebut akan terasa pada bagian itu sendiri.

2. Terdapat benjolan pada perut

Pada stadium awal penyakit radang usus besar, ditandai dengan adanya gejala timbul benjolan pada abdomen yang bisa bergerak. Dan jika benjolan tersebut tidak sengaja tertekan, maka akan menimbulkan rasa nyeri.

3. Perubahan pada periode buang air besar

Peradangan pada usus besar akan mengakibatkan terjadinya infeksi. Karena infeksi inilah yang mengakibatkan terjadinya perubahan kebiasaan buang air besar (BAB). Perubahannya dapat meningkatkan atau menurunkan frekuensi buang air besar itu sendiri. Terkadang sembelit dan terkadang pula diare, dan rasa sakit ini akan mereda setelah buang air besar dilakukan.

4. Anemia dan gejala penyerapan racun

Gejala radang usus besar terakhir adalah anemia. Radang usus besar ini mengakibatkan peradangan pada usus yang berujung pada pendarahan. Dan jika terjadi pendarahan, penyerapan racun terjadi dan inilah yang mengakibatkan timbulnya anemia dan menurunnya nafsu makan.

Secara umum, gejala penyakit radang usus besar yang dirasakan penderitanya adalah sebagai berikut:
  • Perubahan kebiasaa buang air besar yang meliputi frekuensi dan konsistensi buang air besar seperti diare atau sembelit, tanpa sebab yang jelas. Dan biasanya masalah ini berlangsung selama lebih dari 6 minggu.
  • Pendarahan pada usus besar yang ditandai dengan sitemukannya darah pada feses saat buang air besar
  • Rasa sakit di perut atau bagian belakang
  • Penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas
  • Rasa lemah atau kelelahan
  • Perut masih terasa penuh meski sudah buang air besar
  • Perubahan bentuk tinja atau feses
  • Rasa sakit pada perut, sembelit atau susah buang air besar dan rasa kembung di perut
  • Sakit kuning, ascites, busung, dan metastasis ke organ hati
  • Bisul di anus yang tak kunjung sembuh dan nyeri dubur..
Rekomendasi pengobatan tradisional untuk sembuhkan penyakit radang usus besar

Solusi penyembuhan penyakit radang usus besar yang paling efektif dan sangat kami rekomendasikan adalah dengan menggunakan ekstrak daun sirsak dan kulit manggis yang telah dikombinasikan secara sempurna dalam produk Ace Max's. Cara mengobati penyakit radang usus alami tersebut dapat anda simak dalam sajian => Obat Tradisional Penyakit Radang Usus

Selain dengan melakukan proses penyembuhan penyakit radang usus, kita juga harus melakukan gaya hidup dan pola makan yang sehat, agar proses penyembuhan yang sedang dijalani dapat berlangsung lebih optimal dan lebih cepat. Jangan lupa, jauhi dan hindari pantangan makanan bagi penderita radang usus . (Baca: pantangan bagi penderita penyakit radang usus).

Itulah beberapa gejala penyakit radang usus besar. Semoga sajian informasi yang kami berikan bermanfaat dan menambah pengetahuan kita untuk dapat mengetahui tanda-tanda penyakit radang usus besar sedini mungkin dan segera melakukan tindakan pencegahan dan pengobatan agar tidak menajdi semakin parah.