Sabtu, 01 April 2017

8 Cara Alami Meningkatkan Kekebalan Tubuh

8 Cara Alami Mengingkatkan Kekebalan Tubuh - Menjaga kekebalan tubuh adalah salah satu faktor utama yang sangat penting bagi kita untuk mempertahankan sistem immunitas atau kekebalan tubuh dari serangan berbagai penyakit berbahaya yang menyerang tubuh.

8 Cara Alami Meningkatkan Kekebalan Tubuh

8 Cara Alami Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau meningkatkan sistem immnunitas tubuh untuk melindungi kita dari berbagai serangan penyakit yang berbahaya.
1. Masukkan ikan ke dalam menu makanan anda sehari-hari

Cara Alami Menignkatkan Kekebalan Tubuh yang pertama adalah dengan mengkonsumsi ikan. Ikan adalah salah satu jenis lauk teman nasi yang biasa kita masukan dalam setiap hidangan makanan kita sehari-hari. Mungkin terlintas dalam benak anda, kenapa ikan bisa dikatakan sebagai bahan alami untuk meningkatkan kekebalan tubuh? Hal ini karena ikan mengandunga asam lemak esensial omega-3 dapat meningkatkan kekbalan tubuh secara alami.

2. Konsumsi buah-buahan dan makanan merah

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa buah-buahan segar merupakan sumber vitamin dan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Buah-buahan sangat baik untuk menaga kesehatan, termasuk apel merah, anggur, bawang merah, karena semuanya dapat menambah sistem immun tubuh.

3. Mengatasi stress secara tepat

Stress dan kekebalan tubuh seseorang berjalan beriringan. Stress yang berlebihan akan membawa pengaruh buruk terhadap kesehatan tubuh, hal ini karena dapat mengurangi sel pembunuh alami dan membuat tingkat kekebalan meningkat. Lakukanlah kegiatan ringan seperti olahraga untuk membantu menurunkan tingkat stress yang dialami.

4. Istirahat yang cukup

Tidur adalah merupakan cara paling jitu bagi kita untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktivitas. Jika anda kurang tidur, maka akan meningkatkan kadar protein yang berkatan dengan peradangan dan mengurangi kekebalan tubuh alami. Lama waktu tidur yang ideal minimal 7 sampai 8 jam setiap malam. tidur dan istirahat yang cukup bukan hanya bermanfaat untuk menjaga kecantikan akan tetapi juga bermanfaat sebagai cara alami untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Beraktivitas ringan

Beraktivitas fisik dapat membantu menjaga kekebalan tubuh, hal ini terbukti secara ilmiah bahwa orang yang berolahraga selama 5 hari dalam 1 minggu lebih tahan terhadap pilek dan flu. So, mulailah beraktivitas fisik secara rutin, jangan melulu diam tanpa aktivitas dan membiarkan beberapa penyakit bersarang ke dalam tubuh akibat sistem kekebalan tubuh yang menurun.

6. Konsumsi vitamin C yang cukup

Vitamin c membantu menghasilkan komponen yang lebih alami untuk membunuh kuman. Jumlah kecukupan vitamin c yang harus kita penuhi setiap harinya adalah 400 miligram. Dan vitamin C tersebut dapat kita peroleh dari beberapa jenis makanan yang sering kita jumpai sehari-hari, seperti: jeruk, paprika atau strawberry.

7. Cukupi kebutuhan vitamin D

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa kekurangan vitamin D ternyata akan berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh dan akan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Pastikan penuhi kecukupan vitamin D, agar tubuh tetap sehat serta memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Dan vitamin D ini dapat kita peroleh dari beberapa makanan seperti: susu, sereal, ikan salmon, dan telur.

8. Konsumsi Zat besi

Zat besi adalah nutrisi yang sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh, bahkan untuk melawan sel kanker. kadar zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh perhari adalah 12 miligram dapat kita peroleh dari kepiting, kerang, daging unggas, kacang-kacangan, kacang mete, dan yogurt.

Obat Tradisional Penambah Vitalitas Tubuh

Ada beberapa langkah sederhana yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh guna memperbaiki kinerja tubuh agar lebih maksimal ketika kita beraktivitas. Selain dengan menggunakan beberapa cara alami untuk meningkatkan kekebalan tubuh seperti di atas, kita juga dapat memanfaatkan ramuan herbal untuk meningkatkan atau menambah vitalitas tubuh kita, yaitu dengan kulit buah manggis dan ekstrak daun sirsak. Simak sajian lengkapnya di => Obat Tradisional Penambah Vitalitas Tubuh.
Itulah sajian informasi 8 Cara Alami Meningkatkan Kekebalan Tubuh. Dengan memiliki sisitem immunitas atau kekebalan tubuh yang baik, maka tubuh akan terhindar dari serangan berbagai macam penyakit yang berbahaya, sehingga tubuh yang sehat dan bugar yang selama ini anda idamkan akan terwujud. Semoga bermanfaat..