Saturday, April 1, 2017

Manfaat Kolesterol dalam Tubuh

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Manfaat Kolesterol dalam Tubuh - Kolesterol memiliki manfaat dan fungsi dalam tubuh kita yang mampu  membantu berjalannya fungsi organ tubuh lain. Simak sajian informasi lengkapnya berikut ini.

Kolesterol

Manfaat Kolesterol dalam Tubuh

Ketika mendengar kata " Kolesterol", tentu dalam benak kita akan langsung terlintas, itu adalah nama suatu jenis penyakit yang berbahaya dan menjadi pemicu timbulnya penyakit yang lain yang sangat mematikan, seperti serangan jantung dan stroke.Akan tetapi, tidak selamanya kolesterol berimbas buruk bagi tubuh kita. Keberadaan kolesterol dalam tubuh juga memberikan peran penting dalam berlangsungnya dan berjalannya fungsi organ tubuh lainnya.

Manfaat Kolesterol dalam Tubuh

Kolesterol sangat penting dalam tubuh, karena tubuh menggunakan kolesterol untuk menghasilkan estrogen dan hormon lainnya. Selain itu, kolesterol baik juga bermanfaat untuk membantu tubuh memproduksi asam empedu dan vitamin D, serta membangun struktur tertentu sari sel tubuh.

Sedangkan HDL (High Density Lipoprotein) bermanfaat untuk menjaga metabolisme tetap bekerja dengan baik. Adapun bagi wanita, HDL sangat baik, karena HDL akan bergerak disekitar tubuh dan menghilangkan kelebihan kolesterol yang tidak berguna dalam sel dan arteri tubuh. Dan biasanya beberapa makanan yang dapat menghasilkan HDL atau kolesterol baik diantaranya adalah : Kacang-kacangan, bunga matahari, kenai, minyak zaitun, dan kacang kedelai. Adapun Manfaat Kolesterol dalam Tubuh dapat kita simpulkan secara garis besarnya sabagai berikut:

  1. Pertama, Kolesterol sangat bermanfaat sebagai pengatur dan penyusun membran sel bagi setiap rentang suhu fisiologis baig tubuh kita agar bisa berfungsi secara normal dan sebagaimana mestinya.
  2. Ke dua, Kolesterol berfungsi sebagai prekusor dalam sintesis senyawa asam pada organ empedu. Organ empedu yang menganadung asam akan berperan sebagai emulsifier senyawa-senyawa lemak yang ada dalam makanan. Selain itu, kolesterol juga dapat melakukan emulsifier bagi berbagai vitamin larut lemak sehingga bisa dicerna dan kemudian doserap oleh tubuh melalui usus kecil dan dalam istilah medis disebut dengan istilah intestin.
  3. Ke tiga, Kolesterol juga berfungsi sebagai substrat dalam proses sintesis dari suatu hormon steroid dan hormon lainnya seperti hornon glukokortikod, hormon mineralokotikod. Kemudian adad 3 jenis 3 derivat kolesterol yaitu 7 dehidrokolesterol yaitu kolesterol yang berfungsi sebagai prekusor dalam sitem kerja sintesis vitamin D3 yang terjadi pada bagian dalam kulit atau jaringan kulit.

Dari ketiga fungsi kolesterol tersebut, dapat kita ketahui bahwa kolesterol sangat bermanfaat untuk menunjang sistem kerja tubuh kita. Meskipun demikian, kita harus tetap waspada dan mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini dikawatirkan, kadar kolesterol yang berlebihan dalam tubuh bukannya memberikan manfaat, melainkan justru dampak buruk yang akan ditimbulkan dan sangat merugikan kesehatan tubuh kita.
  • Kadar kolesterol jahat yang aman harus berada pada angka di bawah 100 mg/dl dengan ambang batas teratas antara 100 mg/dl hingga 130 mg/dl. apabila angka sudah mencapai di atas itu anda harus waspada dan cek kesehatan ke dokter, salah satunya dengan melakukan tes darah
  • Kadar kolesterol baik atau HDL ( High Density Lipoprotein) yang aman angkanya berbeda antara pria dan wanita, rinciannya sebagai berikut:
  1. Pria angka kadar HDL yang aman adalah di atas 40 mg/dl
  2. Wanita kadar HDL yang aman harus berasa di atas 50 mg/dl.

Waspada dengan Kolesterol Jahat

Menjaga pola makan serta gaya hidup adalah salah satu langkah penting bagi kita untuk menhindari penyakit yang telah diketahui sebagai pemicu penyakit serangan jantung  dan stroke ini. Akan tetapi, jikda sudah terlanjur terkena penyakit kolesterol, tidak ada pilihan lain. Kita harus mengambil tindakan pengobatan yang cepat agar kita bisa meminimalisir dan menyembuhkan dengan cepat. Kami merekomendasikan kepada anda untuk melakukan pengobatan penyakit kolesterol dengan metode tradisional, simak lebih lanjut di => Obat Tradisional Penyakit Kolesterol.

Demikianlah sajian informasi mengenai Manfaat Kolesterol dalam Tubuh. Terima kasih atas kunjungan dan kesediaan anda telah menyimak sajian yang kami berikan. Jalanilah pola hidup yangl lebih sehat, karean itu adalah salah satu faktor paling penting untuk memelihara kesehatan tubuh dari serangan penyakit kolesterol jahat. Semoga bermanfaat ..
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.