Brokoli Sayuran Pencegah Pengapuran Tulang

6:49 AM

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
Brokoli Sayuran Pencegah Pengapuran Sendi - Cara mengatasi pengapuran tulang ternyata tidak hanya bisa dilakukan melalui pengobatan secara medis, akan tetapi kita juga dapat melakukan pengobatan dengan menggunakan bahan alami, salah satunya dengan sayuran. Ya, sayuran penyembuh pengapuran sendi tersebut adalah brokoli.

Sayuran Brokoli

Brokoli Sayuran Pencegah Pengapuran Tulang
Siapa yang tidak tahu jenis sayuran yang kaya akan manfaat ini? Brokoli adalah sayuran untuk pengapuran tulang yang memiliki rasa pahit jika dimakan, akan tetapi, dibalik rasanya yang kurang menarik tersebutlah terdapat khasiat dan manfaat yang luar biasa untuk menyembuhkan penyakit pengapuran tulang. Dan hal ini telah terbukti secara klinis melalui penelitian para ilmuwan.

Brokoli memiliki manfaat untuk kesehatan, diantaranya adalah untuk mengingkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga penglihatan tetap segar, melindungi tubuh dari radiasi ultra violet, mencegah anemia atau penyakit kurang darah, menjaga kondisi kehamilan agar tetap sehat, mengurangi resiko alzheimer, menurunkan kadar kolesterol, menyembuhkan penyakit tekanan darah tinggi, mengurangi resiko serangan jantung, menurunkan berat badan, dan yang paling utama adalah mampu mengatasi pengapuran tulang.

Berdasarkan penelitian oleh  Dr. Ian Clark yang merupakan profesor Biologi Muskuloskeletal dari University of East Anglia, Norwich, U.K yang dilansir CBS, menyatakan bahwa penyakit pengapuran tulang dapat kita cegah dengan cara menjalani pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat. Dan cara yang paling efektif untuk pencegahan dan penyembuhan pengapuran sendi tersebut adalah dengan sayuran brokoli.

"Sayuran Brokoli Penyembuh Pengapuran Tulang" mangandung Sulfuraphane dengan kadar yang tinggi, dan senyawa tersebut memiliki fungsi yang luar biasa dalam mempercepat proses penyembuhan pengapuran tulang. Dan diketahui pula bahwa sayuran brokoli memiliki sifat anti-kanker. Clark memberi pada sulfuraphane pada sekumpulkan tikus, dan setelah melalui berbagai tahap, ternyata tikus yang diberi brokoli yang mengandung sulfuraphane tinggi tersebut memiliki tulang rawan yang jauh lebih kuat dan memiliki resiko lebih kecil untuk terkena pengapuran tulang ketimbang dengan sekumpulan tikus yang tidak diberi brokoli sama sekali.

Langkah selanjutnya adalah dengan diuji dari tulang rawan tikus yang ada dalam sempel sel tulang rawan dari tikus-tikus tersebut dan juga sejumlah orang diminta untuk mengkonsumsi brokoli. Hasilnya ternyata sesuai dengan harapan, kerusakan pada tulang rawan terlihat lebih kecil dengan bantuan senyawa Sulfuraphane yang terdapat pada sayuran brokoli penyembuh pengapuran tulang.

Dan kini peneliti berencana untuk menggelar studi dengan skala kecil yang melibatkan 40 persen yang kemudian diberi brokoli super secara acak, terutama pada dua minggu sebelum ornag-orang tersebut melakukan operasi penggantian lutut (knee replacement surgery). Brokoli super tersebut memang dibiakkan agar mengandung sulforaphane dengan kadar yang tinggi.

Solusi Alternatif untuk menyembuhkan penyakit pengapuran tulang

Selain dengan menggunakan sayuran brokoli, kita juga dapat melakukan pengobatan pengapuran sendi dan pengapuran tulang dengan bahan alami lainnya, sajian lengkanpnya dapat anda simak lebih lanjut di => Obat Tradisional Pengapuran Sendi.

Demikianlah sajian informasi penyembuhan penyakit pengapuran sendi dengan menggunakan brokoli. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda sebagai cara alami mengatasi penyakit pengapuranr sendi yang sedang dikeluhkan. Terima kasih telah menyimak sajian Brokoli Sayuran Pencegah Pengapuran Tulang, selamat mencoba..

You Might Also Like

0 comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Like us on Facebook

Flickr Images