Ramuan Herbal Penyembuh Nyeri Haid

6:38 AM

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
Ramuan Herbal Penyembuh Nyeri Haid - Obat alami pereda nyeri haid adalah topik yang akan kita bahasa pada kesempatan kali ini. Apakah anda memiliki keluhan nyeri ketika haid? Simak sajian lengkap mengenai cara mengobati nyeri haid dengan ramuan herbal berikut ini.

Ramuan Herbal Penyembuh Nyeri Haid

Selain dengan menggunakan obat kimia atau metode penyembuhan secara medis, sebenarnya jauh sebelum kita mengenal pengobatan modern untuk menyembuhkan keluhan nyeri haid, alam sekitar kita telah terlebih dahulu menyediakan obat herbal penyembuh nyeri haid. Ya, keampuhannya telah teruji secara klinis mampu mengatasi rasa sakit ketika haid dalam waktu yang cepat. Selain mudah di dapat dan harganya yang terjangkau oleh semua kalangan, ramuan herbal untuk nyeri haid ini sangat aman untuk dikosnumsi tanpa menimbulkan efek samping. Adapun bahan-bahan alami yang digunakan sebagai obat penyembuh penyakit nyeri haid adalah sebagai berikut:

Ramuan Herbal Penyembuh Nyeri Haid

1. Daun Mint

Cara mengatasi nyeri haid dengan menggunakan daun mint sangatlah mudah, cukup dengan diseduh dengan teh. Minumlah ramuan herbal penyembuh nyeri haid ini setiap hari, 1-2 cangkir. Jika dilakukan secara rutin, makan rasa sakit akibat nyeri haid atau penyakit dismenorrhae akan mulai berkurang dan membaik.

2. Jahe

Jahe bukan hanya bermanfat untuk meringankan penyakit radang tenggorokan saja. Akan tetapi, salah satu jenis rempah-rempah yang kerap dijadikan sebagai campuran minuman ini juga bermanfaat sebagai obat herbal alami untuk mengatasi nyeri haid. Caranya cukup mudah, Iris 5 cm jahe tipis-tipis kemudian remukkan, rebus dalam panci yang diisi 3 gelas air, sisakan hingga menjadi 1 gelas. Tambahkan sesikit gula, minum 3 kali sehari ( 1 gelas untuk sehari, dibagi 3). Lakukan secara rutin, Insya Alloh, keluhan nyeri haid yang anda rasakan akan segera membaik.

3. Daun kemangi

Kemangi juga dikenal sebagai pain killer. Hal ini karena tanaman yang memiliki wangi khas dan sering dijadikan sebagai teman makan ini mengandung caffeic acid di dalamnya. Kemangi dapat meringankan rasa nyeri ketika haid, namun ia juga dapat menurunkan tekanan darah, sehingga lebih baik tidak dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak. Cara mengkonsumsinya cukup campurkan pada masakan atau sambal sebagai lalap.

4. Kayu Manis

Kayu manis adalah salah satu rempah-rempah yang telah diyakini sabagai bahan alami anti peradangan dan membantu meredakan nyeri haid. Cara membuatnya sangatlah mudah, cukup seduh bersama teh atau dicampurkan pada kue atau masakan.

5. Kunyit

Tidak hanya memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit asam lambung atau penyaki maag, kunyit adalah salah satu tanaman yang berkhasiat untuk menyembuhkan nyeri haid. Kunyit juga mengandung bahan anti peradangan, sehingga sangat efektif untuk meredakan rasa nyeri haid. Caranya ambil kunyit secukupnya kemudian parut dan peras airnya, tambahkan sedikit madu pada air perasan kunyit tersebut dan minumlah secara rutin.

6. Asam Jawa dan Temulawak

Bahan : asam jawa yang sudah matang sebesar telur merpati, 1/2 jari temulawak, gula jawa secukupnya dan air satu gelas. Cara pengobatan : temulawak iris tipis kemudian rebus dengan bahan alami lainnya dalam 1 gelas hingga tersisa 1/2 gelas. Setelah itu, saring dan minum airnya sekaligus selagi masih hangat. Lakukan pengobatan ini dengan dosis yang sama selama 1 minggu.

7. Bunga Matahari

Bunga matahari sebanyak 30 gram, 1 s endok makan gula jawa dan 2 gelas air. Cara pengobatan: rebus bagian dasar bunga matahari dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Kemudian tambahkan 1 sendok makan gula jawa. Setelah dingin, saring airnya dan minum sekaligus satu kali sehari.

8. Kulit Manggis

Ekstrak kulit manggis ternyata memiliki manfaat yang tidak kalah dengan bahan alami lainnya. Penelitian telah membuktikan khasiat dari buah yang memiliki julukan " Ratu Buah" ini. Kita dapat melakukan pengobatan untuk menyembuhkan nyeri haid dengan menggunakan kulit buah manggis ini. Sajian informasi lebih lengkap dapat anda simak di => Obat Tradisional Pereda Nyeri Haid.

Itulah beberapa ramuan herbal penyembuh nyeri haid. Bagi anda yang memiliki keluhan nyeri haid, tidak perlu bingung, segera lakukan pengobatan dengan ramuan herbal alami yang telah disediakan oleh alam sekitar kita. Selain sangat terjangkau, keampuhannyapun telah teruji mampu mengobati nyeri haid secara tuntas. Selamat mencoba..

You Might Also Like

0 comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Like us on Facebook

Flickr Images