Friday, April 14, 2017

Faktor Penyebab Penyakit Kanker Payudara

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Faktor Penyebab Penyakit kanker Payudara - Berikut ini adalah sajian informasi mengenai penyebab atau pemicu penyakit kanker payudara. Ada beberapa hal yang menjadi faktor utama dan berperan aktif sebagai penyebab timbulnya penyakit kanker penyebab kematian tertinggi wanita di dunia ini.

Faktor Penyebab Penyakit Kanker Payudara

Faktor Penyebab Penyakit Kanker Payudara
1. Faktor Reproduksi

Karakter reproduktif yang berkaitan dengan resiko terjadinya penyakit kanker payudara adalah Nuliparitas, menarche pada umur muda, menopause pada umur lebih tua, dan kehamilan tua pada umur tua. Resiko utama penyakit kanker payudara adalah bertambahnya umur. Diperkirakan, peiode antara terjadinya haid pertama dengan umur saat kehamilan pertama merupakan Window of Initiation Perkembangan kanker payudara. Secara anatomi dan fungsional, payudara akan mengalami atrofi dengan bertambahnya umur. Kurang dari 25% kanker payudara terjadi pada masa sebelum menopause sehingga diperkirakan awal terjadinya tumor terjadi jauh sebelum terjadinya perubahan klinis.

2. Penggunaan Hormon

Hormon Estrogen berhubungan dengan terjadinya penyakit kanker payudara. Berdasarkan laporan dari Harvard School of Public Health menyatakan bahwa terdapat peningkatan kanker payduara yang secara drastis pada pengguna terapi estrogen replacement.

3. Penyakit Fibrokistik

Pada wanita dengan adenosis, fibroadenoma dan fibrosis, tidak ada peningkatan resiko terjadinya penyakit kanker payudara. Pada Hiperplasis dan papiloma, rersiko sedikit meningkat 1,5 sampai 2 kali. Sedangkan pada hiperplasis atipik, resiko meningkat hingga 5 kali.

4. Obesitas

5. Konsumsi Lemak

6. Radiasi

Eksposur dengan radiasi ionisasi selama atau sesudah pubertas meningkat terjadinya resiko penyakit kanekr payduara. Dari beberapa penelititan yang dilakukan oleh para pakar kesehatan atauy ahli medis didapat kesimpulan bahwa resiko kanker radiasi berhubungan secara linear dengan dosis dan umur saat terjadinya eksposur.

7. Riwayat Keluarga dan Faktor Keturunan

Pada studi genetik ditemukan bahwa kanker payduara berhubungan dengan gen tertentu. Apabila terdapat BRCA 1, yaitu suatu gen kerentanan terhadap kanker payudara, kemungkinan untuk terkena penyakit kanker payudara adalah berkisar antara 60% pada umur 50 tahun dan sebesar 85% pada umur 70 tahun. Faktor usia juga sangat mempengaruhi, karena sekitar 60% kanker payudara terjadi pada usia 60 tahun dan resiko terbesar adalah pada umur 75 tahun.

Demikianlah sajian informasi Faktor Penyebab Penyakit Kanker Payudara. Bagi anda yang memiliki keluhan penyakit kanker payudara, jangan pernah menunggu dan membiarkannya menjadi lebih parah. Segera lakukan pengobatan dengan menggunakan metode penyembuhan paling efektif, agar keluhan penyakit kanker payudara yang anda derita dapat segera teratasi. Simak di :: Obat Tradisional Penyakit Kanker Payudara.

Semoga sajian informasi yang kami berikan bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi anda untuk lebih meningkatkan kesadaran betapa pentingnya kesehatan dan agar tetap mewaspadai setiap hal-hal yang dapat memicu timbulnya penyakit kanker payudara. Terima kasih anda telah menyimak sajian Faktor Penyebab Penyakit Kanker Payudara.
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.