Wednesday, April 12, 2017

Macam-Macam Penyakit Kista

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Macam-Macam Penyakit Kista :: Berikut ini adalah sjaian informasi beberapa jenis penyakit kista yang sering melanda kaum wanita. Setiap wanita, tentu tidak menginginkan dirinya memiliki keluhan penyakit kista. Dengan menyimak sajian berikut ini, semoga bisa menambah pengetahuan dan meningkatkan kesadaran kita semua untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Macam-Macam Penyakit Kista

Macam-Macam Penyakit Kista

Penyakit Kista yang kita kenal adalah jenis penyakit kista secara keseluruhan. Ada beberapa macam penyakit kista yang sering menyerang kaum wanita pada usia reproduksi dan dampak yang ditimbulkan adalah sangat berbahaya terhadap kesehatan atau kesuburan wanita yang menderitanya.

1. Kista Corpus Luteum

Penyakit kista ini adalah salah satu jenis penyakit kista yang paling sering terjadi, biasanya penyakit kista ini tidak menunjukan gajala yang menonjol dan dapat berukuran 2-6 cm diameternya. Ketika telur keluar dari ovarium menuju rahim, maka folikel dapat terkunci dan terisi darah ataupun cairan, dan hal inilah yang membentuk kista jenis corpus luteum. Rasa sakit yang luar biasa akan terasa ketika ukurannya menjadi bertambah besar dan menyebabkan batang ovarium terlilit (twisted), dan biasanya solusi yang rekomendasikan adalah dengan melakukan tindakan operasi pengangkatan kista.

2. Kista Hemorrhagic 

Yaitu timbulnya pendarahan dalam kista fungsional, dan gejala yang biasa menyertainya adalah kram pada perut.

3. Kista Dermoid

Penyakit kista jenis ini biasanya menyerang kaum wanita yang berusia lebih muda dan dapat tumbuh besar hingga mencapai 15 cm dan berisi tidak hanya cairan akan tetapi lemak, rambut, jaringan tulang rawan. Penyakit kista jenis ini dapat menimbulkan peradangan dan menyebabkan posisi tuba fallopi terlilit (torted/twisted)

4. Kista Endometrium

Jenis penyakit kista ini dapat terjadi karena jaringan lapisan rahim (endometrial) hadir dalam ovarium wanita. Kista ini biasanya berisi darah kecokelatan dan memiliki ukuran yang berkisar antara 2 - 20 cm. kista endometrium ini memiliki karakteristik : menyerang kaum wanita pada usia reproduksi, menimbulkan rasa sakit yang luar biasa ketika wanita tersebut haid, dan yang paling berahaya adalah dapat mengganggu kesuburan (fertilitas).

5. Kista Denoma

Yaitu bila tumor terbentuk dari jaringan ovarium. Tumor jenis ini biasanya berisi cairan dan dapat berukuran sangat besar, bahkan dapat mencapai 30 cm atau lebih.

Polysystic-appearing ovary, adalah suatu kondisi dimana kista-kista kecil terbentuk disekeliling luar ovarium. Kondisi ini dapat terjadoa pada wanita normal maupun pada wanita yang mengalami gangguan hormon endokrin.

Sindrom Polisistik Ovari ( Polycystic Ovarian Syndrom - PCOS) adalah suatu keadaan dimana ditemukannya banyak kista dalam ovarium, dan hal ini dapat terjadi karena ovarium memperoduksi hormon andorgen dalam jumlah yang berlebih dan bisa terjadi karena ada faktor genetik atau keturunan.

PCOS ini memiliki gejala : bulu lebat tumbuh, wajah berjerawat, atupun gangguan siklus haid. Dan jika terjadi dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan komplikasi berupa meningkatnya resiko penyakit jantung, koelsterol, diabetes mellitus, tekanan darah tinggi yang terjadi akibat resistansi insulin. Selain itu juga dapat meningkatkan resiko penyakit kanker endometrium apabila jarak antara periode haid > 60 hari.

Penyakit PCOS ini juga sering diasosiasikan dnegan infertilitas, meningkatnya resiko keguguran ketika hamil dan komplikasi kehamilan serta pendarahan di luar siklus haid. Dan sangat disayangkan bahwa pada faktanya penyakit kista ini menimpa 4-7 % wanita pada usia reproduksi.

Pengobatan Untuk Penyakit Kista

Penyakit kista dapat kita atasi dan obati dengan metode penyembuhan yang paling efektif. Dewasa ini memang penyembuhan penyakit kista yang paling direkomendasikan adalah dengan melakukan operasi atau oengangkatan kista terseut. Akan tetapi, kami menyarankan anda untuk menggunakan pengobatan secara alami untuk menyembuhkan keluhan kista yang anda derita, yaitu dengan menggunakan ekstrak hewan laut yang. Bagaimana cara penyembuhan kista dengan ramuan herbal tersebut? Semuanya dapat anda simak di => Obat Tradisional Penyakit Kista.

Demikianlah sajian informasi macam-macam penyakit kista. Cek kesehatan secara rutin dan menjalani pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat adalah langkah awal bagi kita untuk mencegah setiap penyakit berbahaya, termasuk penyakit kista. Terima kasih dan semoga bermanfaat..
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.