Tuesday, April 11, 2017

Ramuan Herbal Untuk Radang Tenggorokan

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Ramuan Herbal Untuk Radang Tenggorokan - Tanaman Herbal Penyembuh Radang Tenggorokan yang paling efektif dalam memberikan kesembuhan sebenarnya telah disediakan oleh alam sekitar kita. Berikut ini adalah cara mengatasi radang tenggorokan dengan menggunakan ramuan herbal dari alam. Simak sajiannya berikut ini.

Ramuan Herbal Untuk Radang Tenggorokan

Ramuan Herbal Untuk Radang Tenggorokan
1. Jahe 

Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang sangat efektif untuk mengatasi rasa sakit akibat radang pada tenggorokan. iris 2 dst jahe segar dalam 1 cangkir air mendidih slama 15 menit. Minum secara rutin, campuran air panas dengan jahe segar akan meringankan pembengkakan dan iritasi.

2. Bawang putih

Bawang Putih telah terbukti secara efektif mampu mengatasi keadaan tubuh yang mengalami dehidrasi atau kehilangan cairan tubuh yang bermanfaat untuk tetap menjaga kondisi tumuh tetap fit dan bugar. Banyak sekali kasus penyakit radang tenggorokan ini yang dipicu oleh drainase hidung. Bawang putih adalah ramuan herbal radang tenggorokan yang memiliki keamampuan dalam mengatasi sakit radang pada tenggorokan yang disebabkan oleh masalah sinus atau alergi.

Cara menggunakan bawang putih sebagai ramuan penyembuh radang tenggorokan ini cukup dengan mengunyah siung bawang putih mentah, makan iritasi dan rasa sakit akibat peradangan pada tenggorokan akan dapat teratasi. Jika mengunyah bawang mentah secara langsung tidak bisa anda lakukan, anda bisa melakukan cara lain yaitu dengan berkumur irisan satu sendok teh irisan bawang putih dalam secangkir air mendidih yang didiamkan selama 3 menit, tambahkan beberapa peterseli atau daun mint dan aduk selama dua menit dan sentuhan terakhir adalah dengan menambahkan sedikit garam. Kumurlah sesuai kebutuhan.

3. Sage

Sage adalah tanaman obat yang biasa digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, diantaranya: radang gusi, sakit tenggorokan, dan gangguan pencernaan. Lakukanlah pengobatan dengan cara menyeduh 1 sendok teh daun sage dalam 1 cangkir a ir mendidih selama lima menit, saring airnya dan minum secara rutin untuk mendapatkan kesembuhan yang optimal.

4. Chamomil

Bunga Chamomil memiliki minyak esensial terapi untuk menenangkan iritasia dan mengurangi peradangan. Tambahkan 1-2 sendok teh chamomile kering sedalam 1/2 litera air mendidih dan aduk rata selama lima menit. Minumlah ramuan penyembuh radang tenggorokan tersebut sesuai kebutuhan sampai mendapatkan kesembuhan.

Selain menggunakan bahan-bahan alami di atas, kita juga dapat melakukan pengobatan radang tenggorokan agar mendapatkan kesembuhan yang optimal, bagaimana cara membuatnya? anda bisa menyimak sajian lengkapnya di Obat Tradisional Penyakit Radang Tenggorokan.

Itulah beberapa jenis tanaman penyembuh radang tenggorokan yang dapat  kita manfaatkan menjadi ramuan herbal untuk radang tenggorokan. Alam telah menyediakan obat dan solusi penyembuhan untuk setiap penyakit yang diderita. Bagi anda yang memiliki keluhan penyakit radang tenggorokan, jangan pernah ragu untuk melakukan penyembuhan dengan tanaman obat dari alam. Semoga bermanfaat..
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.