Thursday, April 6, 2017

Macam-Macam Penyakit Kulit

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Macam-Macam Penyakit Kulit - Berikut ini adalah sajian lenkap mengenai beberapa jenis penyakit kulit yang secara umum sering menyerang masyarakat sekitar kita. Apakah anda memiliki keluhan penyakit kulit? Perhatikanlah sajian informasi berikut ini.

Lapisan kulit memiliki ukuran yang sama dan kecuali telapak tangan, telapak kaki, dan bibir, memiliki ketebalan yang berbeda dengan kulit yang lainnya.

Macam-Macam Penyakit Kulit

Macam-Macam Penyakit Kulit
Penyakit Kulit yang dialami masyarakat sekitar kita secara umum adalah beberapa penyakit yang dapat kita katakan sebagai penyakit yang ringan dan tidak mematikan. Akan tetapi, sadarkah anda bahwa justru penyakit kulit yang dianggap sepele itulah yang merugikan dan dapat mengurangi rasa kepercayaan diri penderitanya. Adapun beberapa jenis penyakit kulit adalah sebagai berikut:

1. Panu

Penyakit Panu, mungkin nama penyakit yang satu ini tidak begitu asing di telinga kita. Penyakit Panu menimbulkan gejala gatal. Dan penyebab timbulnya penyakit panu ini sendiri adalah jamur, kurangnya menjaga kebersihan tubuh serta lingkungan. Sehingga saat makan makanan yang mengandung protein tinggi hal ini akan memicu bertambah banyaknya panu di badan. Pada kulit kan muncul bercak putih dan menyebar berbentuk pulau-pulau pada badan. Panu akan terasa sangat gatal ketika tubuh si penderitanya mengeluarkan keringat yang bercucuran.

Pengobatan untuk menyembuhkan penyakit kulit panu ini telah tersedia berbagai metode, baik secara medis maupun secara tradisional. Akan tetapi, yang paling penulis rekomendasikan, alangkah lebih baik jika pengobatan dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Selain karena sangat efektif, tidak membutuhkan biaya yang mahal, mengobati panu dengan tanaman herbal juga tanpa efek samping.

Lengkuas adalah tanaman herbal untuk mengatasi panu. Cara menggunakannya cukup mudah. Ambil lengkuas muda, tumbuk dan haluskan usapkan pada tubuh yang kulitnya terkena panu. Atau jika anda merasa repot dan ingin melakukannya secara langsung, bisa juga digosokkan langsung pada permukaan kulit yang terkena panu tersebut. Lakukalah secara rutin, agar kesembuhan yang diharapkan dapat diraih dengan cepat.

2. Kudis

Tungau berlapak kaki adalah penyebab kudis. Gerakan dari tungau ini yang dikenal dengan istilah Sarcoptes Scabiei menyebabkan rasa gatal yang luar biasa. Kudis biasanya ditemukan pada sela-sela jari tangan, pergelangan tangan dan pinggang batas celana. Rasa gatal muncul pada malam hari penularannya dapat berupa kontak langsung dan tidak langsung misalnya dari pakaian, handuk atau benda-benda yang bersifat langsung dalam penggunaanya.

Jagalah selalu kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar, agar tubuh dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit kulit, terutama penyakit panu ini. Dan sebisa mungkin, hindari kontak langsung dengan penderita penyakit kudis ataupun macam-macam penyakit kulit lainnya, seperti : saling bertukar pakaian, bertukar handuk atau kontak langsung lainnya.

3. Eksim

Badan yang meradang dan iritasi adalah bentuk dari ciri-ciri eksim. Secara umum, penyakit eksim juga memiliki gejala atau tanda-tanda yang sama dengan penyakit kulit lainnya, yaitu menimbulkan rasa gatal. . Eksim bisa disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya setelah memegang sabun ternyata tangan terasa gatal. Gejala yang timbul pada kulit bervariasi, ada yang terasa gatal ringan dan ada juga yang merasaan panas. Jika penderita terasa kulitnya semakin gatal dan terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka penyakit eksim yang diderita akan menjadi semakin buruk.

Cara Menyembuhkan Penyakit Eksim

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menyembuhkan penyakit eksim, terdapat metode penyembuhan secara medis dan juga tradisional. Misalnya salap dan krim yang mengandung kortikosteroid seperti hydrokortison bisa mengurangi proses inflamasi atau keradangan.

Dan pengobatan yang sangat kami rekomendasikan untuk anda yaitu dengan menggunakan obat herbal dari alam yang tentunya sangat terjangkau dan terhitung sangat mudah dalam pengobatannya, yaitu dengan memanfaatkan hewan laut, teripang emas. Bagaimana cara menggunakannya sebagai obat penyembuh penyakit eksim anda bisa menyimaknya lebih lanjut di => Obat Tradisional Penyakit Eksim.

4. Jerawat

Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang sering menyerang kebanyakan masyarakat, terutama kaum remaja. Hal ini karena jerawat sangat mudah sekali muncul pada permukaan kotor dan berminyak. Tapi, bagi remaja saat masa pubernya. Selain tumbuh pada permukaan kulit wajah, ternyata jerawat juga dapat timbul pada bagian punggung. Meskipun jerawat menimbulkan dampak yang tidak menyenangkan dan bisa menurunkan rasa percaya diri penderitanya, akan tetapi anda jangan khawatir, karena jerawat yang muncul pada kulit wajah ada dampak dari stresnya sistem pertumbuhan sehingga muncullah jerawat itu. Jerawat akna tumbuh pada kulit wajah yang kotor dan berminyak.

Jerawat ini berkaitan dengan masa puber atau lebih umum terjadi pada usia remaja, dan akan berhenti tumbuh pada usia sudah lebih dari 25 tahun. Jika masih ada muncul, maka jerawat tersebut tidak sebanyak waktu usia sebelum 25 tahun.

Jerawat dapat dibedakan menjadi 3 macam :

Jerawat Biasa

Jerawat biasa ini sering tumbu dan dapat kita temukan pada permukaan kulit yang kotor dan memiliki kadar minyak yang berlebih, umumnya timbul di permukaan wajah. Jerawat biasa berbentuk kemerah-merahan kecil dan pemicu utamanya adalah kelebihan minyak pada kulit. Dan jerawat inipun sering dipengaruhi oleh sifat dari penderita, misalnya stres menghadapi suatu masalah, faktor hormonal dan udara dan membuat minyak yang mestinya keluar dari pori-pori sehingga sumbat menjadi jerawat biasa.

Jerawat Batu

Jerawat batu ini memiliki bentuk dan berukuran besar, dan hal inilah yang membuat kebanyakan orang merasa malu dan merasa tidak pede akan penampilannya. Adapun penyebab timbulnya jerawat batu tersebut adalah karena adanya kelenjar minyak yang terlalu aktif dan cendrung membanjiri pori-pori kulit, pertumbuhan sel-sel kulit yang terlalu lambat dari bawah normal. Sehingga akan mengakibatkan sel kulit tidak bergenerasi secepat orang yang mempunyai kulit normal, dan trakhir kulit terlalu sensitif, sehingga jika ada sesuatu kotoran atau debu yang menyumbat pori-porinya akan memunculkan jerawat.

Komedo

Tahukah anda dengan suatu kelainan kulit yang dinamakan komedo? Komedo ini disebabkan oleh banyaknya kelenjar minyak pada kulit yang berlebihan, sehingga menumpuk dan mengeluarkan putih-putih dari kumpulan minyak yang mati.

Itulah sajian informasi Macam-Macam Penyakit Kulit yang dapat kami sajikan. Semoga bermanfaat dan menjadi sumber informasi yang menambah wawasan anda terhadap beberapa jenis penyakit kulit yang disebabkan karena kurangnya kesadaran kita terhadap menjaga kebersihan dan kesehatan kulit.
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.