Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

7:48 AM

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita arrow
Ads orthoshop info
Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat - Berikut ini adalah beberapa jenis makanan pemicu timbulnya jerawat yang harus dihindari jika tidak ingin wajah berjerawat. Jenis makanan apa saja yang menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah? Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat
1. Makanan Mangandung Kafein

Makanan yang mengandung kafein : teh, kopi (hitam dan hijau), cokelat, soda, minuman berenergi dan obat penghilang rasa sakit (pain killer). Kafein akan mengakibatkan dua masalah besar, Pertama: meningkatkan kelenjar adrenalin untuk melepaskan hormon stress, yang dapat meningkatkan level stress. Sedangkan kita tahu bahwa jika terlalu banyak stress tidak baik dan tentunya akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Alasan kedua adalah : Kafein akan menyebabkan tidur anda terganggu, dan sulit untuk tidur nyenya. Sedangkan tidur itu sangat penting untuk memperbaiki kondisi fisik dan detoksifikasi(pelepasan racun dalam hati). Jika racun tidak dapat terlepas maka kesehatan tubuh akan menurun dan jerawat akan dapat tumbuh dengan mudahnya.

2. Makanan yang mengandung lemak

Timbunan lemak pada tubuh menjadi penyebab gula darah. Ketika darah berfluktuatif, maka akan menyebabkan peningkatan reaksi hormonal cascadling, yang dapat mengakibatkan produksi sebum(minyak pada kulit) dan menutupi pori-pori, yang menjadi penyebab utama timbulnya jerawat pada wajah.

Selain itu, kelebihan lemak juga memiliki dampak yang buruk. Lemak dalam darah membuat nutrisi dan oksigen yang mengalir ke sel berjalan lambat. Efeknya, sel tidak mendapatkan nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan dan hal inilah yang akan memperparah kondisi jerawat.

3. Makanan yang mengandung susu

susu kaleng, yogurt, keju, cokelat, dan es krim adalah beberapa produk makanan yang akan memperparah kondisi jerawat, hal ini karena beberapa jenis makanan tersebut memiliki lemak yang tinggi. Dan kadar lemak yang tinggi akan menyebabkan jerawat timbul lebih cepat seperti yang telah dijelaskan di atas.

4. Makanan yang mengandung kadar gula tinggi

Selain karena dapat mengakibatkan kulit tampak lebih tua, makanan yang mengandung gula tinggi dapat dengan cepat masuk ke dalam aliran darah dan meningkatkan gula darah yang membuat produksi lemak menjadi meningkat. Lemak yang menimbun di kulit inilah yang meicu kulit berminyak hingga akhirnya jerawat timbul. Makanan yang mengadung kadar gula tinggi juga dapat menekan sistem kekebalan tubuh dan berdampak pada penurunan pertahanan tubuh terhadap infeksi bakteri yang juga merupakan penyebab jerawat. Beberapa jenis makanan yang berkadar gula tinggi adalah: permen, soda, soft drink, es krim, cokelat, biskuit dan sereal.

5. Makanan Sea Food

Makanan sea food yang dapat menyebabkan jerawat adalah : kerang, udang, kepiting, dll. Bukannya tidak boleh mengkonsumsi sama sekali, akan tetapi melihat dengan kondisi kulit wajah anda yang rentan berjerawat, sebaiknya jangan terlalu sering mengkonsumsi sea food.

6. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan memiliki kandungan omega 6 yang dapat menyebabkan peradangan pada kulit. Sebaiknya anda menghindari memakan makanan jenis kacang-kacangan tersebut, karena kandungan omega 6 pada kacang-kacangan sangat berpotensi menyebabkan peradangan pada kulit.

Obat Tradisional Penghilang Jerawat

Cara mengatasi wajah berjerawat sebenarnya tidak terlalu sulit, kita dapat melakukannya sendiri tanpa harus melakukan pengobatan secara medis. Hindari beberapa makanan penyebab timbulnya jerawat seperti yang telah dijelaskan di atas, dan lakukanlah pengobatan dengan bahan alami penghilang jerawat yang terbaik. Anda bisa menyimak sajian lengkap metode pengobatan jerawat dengan menggunakan teripang laut di => Obat Tradisional Penghilang Jerawat.

Itulah beberapa jenis makanan penyebab timbulnya jerawat. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita mengenai berbagai makanan yang tidak dapat menimbulkan jerawat. Hindarilah beberapa makanan tersebut, Insya Allah akan membantu anda dalam meminimalisir resiko timbulnya jerawat pada wajah. Semoga bermanfaat..

You Might Also Like

0 comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Like us on Facebook

Flickr Images