Tuesday, April 4, 2017

Ramuan Herbal Untuk Penyakit Diare

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Ramuan Herbal Untuk Penyakit Diare - Cara mengatasi penyakit diare dengan obat alami merupakan langkah pertama yang kita lakukan untuk penyembuhan penyakit diare dengan memanfaatkan ramuan-ramuan herbal yang telah disediakan oleh alam dan lingkungan sekitar kita.


Rasa sakit luar biasa pada perut merupakan ciri-ciri penyakit diare,sedangkan efek yang ditimbulkan setelah sembuh adalah tubuh terasa lemah, kurnag bertenaga dan berat badan yang turun secara drastis. Biasanya penyakit diare ini menyerang salah satu penyebabnya adalah karena kurangnya kepedulian terhadap kebersihan tubuh dan lingkungan. Tidak mencuci tangan ketika mau makan, sayuran dan buah-buahan yang tidak dibersihkan sebelum dikonsumsi adalah beberapa cara bagaimana kuman, bakteri, virus dan benih-benih penyakit lainnya masuk ke dalam tubuh dan mengakibatkan penyakit diare.

Pencegahan penyakit diare dengan menggunakan oralit adalah salah satu bentuk pertolongan pertama ynag bisa dilakukan untuk menyembuhkan penyakit diare. Anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan dua sendok teh gula dan setengan sendok teh garam dapur yang dilarutkan dengan satu gelas air matang.

Ramuan Herbal Untuk Penyakit Diare
1. Buah dan daun jambu biji

Jambu biji telah terkenal sangat efektif sebagai obat herbal penyembuhkan penyakit diare yang alami. Saran yang kami berikan kepada anda adalah cobalah menggunakan jambu biji untuk mengobati penyakti diare yang sedang anda keluhkan. Karena selain aman untuk dikonsumsi, jambu biji juga memiliki khasiat yang ampuh untuk menyembuhkan diare. Cara menyembuhkan diare dengan jambu biji cukup dengan makan buah jambu biji yang masih muda atau mengkonsumsi pucuk daun jambu biji bersamaan dengan garam dapur.

Daun Randu
2. Daun randu

Khsiat daun randu atau yang sering kita sebut dengan nama daun kapuk ini sangat luar biasa. Daun randu mampu mengatasi masalah diare akut , kandungan hidrat arang, zat penyamak dan damar di dalamnya mampu mengobati penyakit diare secara tuntas. Cara membuatnya adalah dengan menumbuk daun randu sampai halus, lalu peras airnya kemudian campurkan dengan air matang 1/2 gelas dan garam secukupnya. Minumlah 3x sehari, hingga diare sembuh.

Daun Singkong
3. Daun singkong

Manfaat daun singkong ternyata tidak berhenti sebagai sayuran saja, daun singkong memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit diare. Lalu, bagaimana cara membuat ramuan herbal untuk penyakit diare dari daun singkong? Caranya cukup mudah, siapkan satu ikat daun singkong muda lalu rebus dengan 4 gelas air, hingga airnya tersisa 2 gelas. Kemudian angkat dinginkan dan minumlah 2 kali sehari, pagi dan malam.

Buah Sirsak
4. Buah Sirsak

Buah sirsak dikenal dengan rasa yang begitu khas, dan mayoritas masyarakan kita menggemari cita rsa buah yang satu ini. Selain bisa dibuat bahan dasar minuman atau jus, sirsak adalah obat herbal penyakit diare. Hal ini telah dibuktikan oleh kebanyakan masyarakat, sirsak juga secara efektif mampu menyembuhkan diare pada bayi. Siapkan buah sirsak yang sudah matang kemudian peras airnya, minum 2-3 sendok makan pada bayi yang mengalami diare.

Bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat, ternyata daun sirsak memiliki sejuta manfat yang telah diteliti oleh para ahli kesehatan dan terbukti, saat ini daun sirsak merupakan solusi alternatif penyembuhan berbagai penyakit kronis, dan begitu pula dengan diare, daun sirsak bisa juga digunakan sebagai ramuan herbal penyembuh diare. Cara mengobati diare dengan daun sirsak dapat anda simak lebih lanjut di => Obat Tradisional Penyakit Diare.

5. Air Putih

Saat anda mengalami diare, tentunya akan mengalami kehilangan banyak cairan, sehingga hal itulah yang menyebabkan anda merasa lemas dan tidak bertenaga. Minumlah air putih sebanyak mungkin, hal ini akan berguna untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Anda juga bisa meminum jus blewah yang banyak mengandung isotonik agar kesehatan tubuh cepat pulih serta berat badan tidak turun secara drastis.

Itulah beberapa jenis ramuan herbal untuk penyakit diare. Penyakit diare dapat kita cegah dengan menjalani pola makan dan gaya hidup yang sehat. Menjaga kebersihan tubuh serta lingkungan sekitar adalah faktor utama yang harus kita perhatikan, demi terjaganya kesehatan dan terhindar dari serangan penyakit diare dan penyakit lainnya.
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.