Sabtu, 06 Mei 2017

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Asma

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Asma

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Asma

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Asma :: Sangat ironis, jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit asma justrumalah menjadi salah satu dari sekian banyak menu makanan yang sangat digemari. Berikut ini adalah sajian lengkap mengenai pantangan makanan penyakit asma.

Sekilas Mengenai Penyakit Asma

Penyakit Asma atau yang sering kita sebut dengan istilah penyakit sesak nafas (mengi) adalah suatu infeksi yang terjadi pada saluran pernafasan dan terjadi penyempitan pada rongga penrafasan sehingga akan mengakibatkan si penderita mengalami kesulitan ketika bernafas.

Penyakit asma ini disebabkan oleh berbagai macam faktor, namun faktor terkuat yang menyebabkan asma adalah faktor genetik atau turunan atau bawaan dari orang tua, penyebab lain yang dapat memicu timbulnya penyakit  asma diantaranya disebabkan oleh asap rokok, minuman beralkohol, radikal bebas, cuaca ekstrim dan masih banyak lagi, jika anda memiliki keluhan penyakit asma sebaiknya hindarilah beberapa factor penyebab tersebut.
Pantangan Bagi Penderita Penyakit Asma

Pantangan penyakit asma sebenarnya adalah beberrapa jenis makanan yang merupakan menu makanan sehari-hari dalam kehidupan kita, dan bahkan mungkin bisa saja jenis-jenis makanan tersebut adalah salah satu menu makanan yang sangat anda favoritkan. Tidak akan pernah menjadi suatu masalah yang berarti jika yang mengkonsumsinya adalah seseorang yang tidak memiliki penyakit asma. Tapi, apa jadinya jika makanan tersebut dikonsumsi oleh anda yang secara positif diklaim menderita penyakti asma.

Adapun beberapa jenis pantangan penyakit asma yang harus dihindari adalah sebagai berikut :
  • Hindari coklat
  • Hindarilah makanan yang mengandung banyak lemak
  • Hindari memakan es krim
  • Kurangi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi
  • Hindari makanan yang terlalu pedas
  • Hindari mengkonsumsi buha nanas
  • Hindari makanan yang menyebabkan produksi lendir berlebih seperti gula putih, tepung putih, dan roti putih
  • Hindari dan jauhi makanan yang menyebabkan reaksi alergi, seperti : telur, susu, gandum, ikan, kerang, kacang-kacangan, kedelai, dan kacang tanah
  • Sebisa mungkin bagi anda penderita penyakit sesak nafas atau asma, anda harus menghindari berbagai jenis sea food atau masakan yang berbahan dasar hewan laut, seperti lobster, ikan laut, cumi-cumi, kerang, udang, dan beberapa jenis hewan laut lainnya.

Pengobatan Untuk Penyakit Asma

Bagi anda yang memiliki keluhan penyakit asma, jangan khawatir. Kami memiliki solusi penyembuhan yang telah terbukti secara klinis mampu memberikan kesembuhan secara tuntas tanpa menimbulkan efek samping atau ketergantungan obat. Anda bisa menyimak pengobatan penyakit asma secara tradisional di => Obat Tradisional Penyakit Asma.

Itulah beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit asma. Jika anda meenginginkan kesembuhan dalam waktu yang cepat, hindarilah makanan-makanan yang menjadi pantangan penyakit asma tersebut. Menjalani gaya hidup dan pola makan yang sehat menjadi kunci utama untuk mencegah timbulnya penyakit asma.