Saturday, May 6, 2017

Tanaman Herbal Untuk Penyakit Asma

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Tanaman Herbal Untuk Penyakit Asma - Cara Mengatasi Penyakit Asma (sesak Nafas) sangat beragam, banyak sekali metode penyembuhan yang ditawarkan. Mulai dari pengobatan secara medis sampai dengan penyembuhan dengan menggunakan bahan alami dari tanaman herbal penyembuh asma yang dapat kita peroleh dari lingkungan sekitar kita.

Penyakit Asma

Tanaman Herbal Untuk Penyakit Asma
Penyakit Asma atau bisa juga dikatakan dengan istilah penyakit sesak nafas adalah salah satu penyakit yang menyerang bagian organ pernafasan. Penyakit Asma ini menyerang karena telah terjadi peradangan pada saluran pernafasan yang diakibatkan oleh infeksi ( bisa dikarenakan debu, asap atau polusi, atau infeksi bakteri dan virus), sehingga mengakibatkan penyempitan pada saluran sistem pernafasan. Dan hal inilah yang mengakibatkan seorang penderita penyakit asma mengalami sesak atau kesulitan saat bernafas dan tidak jarang pula mengeluarkan bunyi "mengi".

Gejala ataupun rasa sesak yang dirasakan akan semakin parah dan terasa sangat menyikasa oleh penderita asma ketika melakukan aktivitas fisik yang berat, seperti olahraga yang menguras banyak energi dan beberapa kegiatan yang melelahkan lainya.

Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Asma?

Cara mengobati asma secara alami yang tersedia saat ini memang sangat beragam. Sebagian besar, banyak yang menggunakan obat-obatan medis dan tidak jarang pula ada beberapa orang yang menggunakan ramuan herbal dari bahan alami untuk penyembuhannya. Berikut ini akan kami sajikan informasi lengkap mengenai pengobatan penyakit asma secara tradisional, untuk informasi lebih lengkap anda bisa simak di => Obat Tradisional Penyakit Asma.

Tanaman Herbal Untuk Penyakit Asma

Tanpa kita sadari, alam dan lingkungan sekitar kita telah dianugerahkan kekayaan alam dan keanekaragaman hayati yang luar biasa oleh sang pencipta, Allah SWT. Mungkin tidak banyak orang yang tahu, bahwa beberapa tanaman yang sering kita temui dikehidupan sehari-hari dalam menu makanan kita justru merupakan obat penyakit asma yang ampuh. Berikut ini adalah beberapa tanaman herbal untuk sembuhkan penyakit asma berikut cara membuat ramuannya yang sangat mudah, dan tentunya dapat anda coba sendiri di rumah.
Daun seledri

Ambil 3 tangkai daun seledri, daun randu 9 lembar, tambahkan gula aren dan garam secukupnya. Kemudian semua bahan ditumbuk hingga halus dan diseduh dengan air setengah gelas. Hasil saringan dari bahan tumbukan kemudian diminum sebelum makan pagi. Dipercaya, jika penderita asma melakukannya tiga kali dalam sehari dan dilakukan secara rutin, penyakit asma yang dikeluhkan bisa disembuhkan.

Daun randu

Dibutuhkan 6 helai daun muda randu kapuk yang kemudian dicuci dan digiling hingga halus. Hasil gilingan ini kemudian diseduh dengan air panas setengah cangkir dan satu sendok makan madu. Disajikan seperti teh, hasil saringan pun diminum dua kali dalam sehari dengan dosis dua sendok makan saja.

Daun sirih

Sama seperti ramuan daun sebelumnya. 10 daun sirih yang sudah dicuci kemudian ditumbuk dengan satu sendok teh lada putih. Kemudian dicampurkan dengan setengah sendok teh minyak kayu putih. Yang berbeda adalah, ramuan ini hanya untuk penggunaan luar. Oleskan ramuan ini pada area dada dan leher ketika asma kambuh.

Daun Tanjung

Jenis daun ini mungkin sedikit tidak familiar di telinga. Daun ini berasal dari pohon tanjung yang bercirikan mempunyai bunga berwarna putih yang biasa digunakan untuk mengharumkan pakaian bahkan ruangan. Daun dari pohon ini bisa digunakan untuk menyembuhkan asma dengan cara dijemur hingga kering dan kemudian ditumbuk halus. Kemudian, campur dengan dua sendok makan kikisan kayu cendana. Cara pengobatannya pun cukup nyentrik. Dengan dilinting layaknya rokok, ramuan ini dihisap saat penyakit asma kambuh.

Itulah beberapa bahan alami penyembuh penyakit asma yang dengan menggunakan tanaman herbal untuk penyakit asma yang berkhasiat tinggi. Manfaatkanlah kekayaan dan keanekaragaman hayati yang melimpah di bumi kita ini, lakukanlah pengobatan secara rutin dengan tanaman herbal untuk penyakit asma, Insya Allah kesembuhan akan segera anda raih.
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.