Kamis, 26 September 2013

Cara Melahirkan Normal

Melahirkan merupakan proses yang akan dilalui oleh bagi setiap ibu hamil. Rasa takut dan was-was akan senangtiasa membayangi saat menjelang proses kelahiran itu berlangsung, biasanya peristiwa ini terjadi saat kelahiran anak pertama. Hal itu wajar dan sering dialami oleh setiap ibu hamil mengingat mereka sering mendengarkan pengalaman para ibu hamil pada saat melahirkan. Rasa sakit yang tak tertahankan bukanlah hal baru lagi, karena akan dilalui bagi setiap ibu hamil.


Melahirkan dalam keadaan normal tentunya itulah yang diinginkan ibu hamil pada umumnya. Namun tidak sedikit juga melaluinya dengan mulus dan pada akhir berujung pada operasi caesar. Diperlukan kesiapan mental yang kuat serta dorongan semangat dari sang suami beserta keluarganya jika ingin melahirkan secara normal. Agar rasa takut dan was-was berkurang, maka kami akan memberikan beberapa tips cara melahirkan normal tanpa rasa sakit.

Cara Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit

Agar proses kelahiran tersebut berjalan normal, diperlukan beberapa langkah yang akan kami sebutkan dibawah ini:

Mengatur Posisi Bayi
Untuk hal ini, jika ingin kelahiran Anda berjalan lancar dan normal usahakan posisi kepala sang bayi berada dibawah supaya memudahkan bayi untuk keluar. Tanyakan hal ini kepada dokter, supaya dia bisa cek posisi bayi Anda, apakah posisinya sudah betul atau tidak.

Menjaga Kesehatan
Ibu hamil dianjurkan untuk senangtiasa menjaga kesehatan, sebagaimana diketahui bahwa pada saat proses kelahiran berlangsung dibutuhkan tenaga sang ibu untuk mendorong bayinya keluar. Sebaiknya ibu hamil mengkonsumsi makanan bergizi, minum susu, suplemen dari dokter. Usahakan juga untuk senangtiasa banyak bergerak dan istirahat yang cukup. Sebagai tambahan, selama masa kehamilan disarankan untuk meninggalkan kebiasaan buruknya, silahkan baca pantangan ibu hamil.

Pijatan
Melakukan pijatan tidaklah harus sembarang orang, perlu yang berpengalaman dan paham betul letak posisi bayi. Jangan sampai akibat salah pijit berdampak buruk pada bayi. Dengan melakukan pijitan dapat mengurangi terjadi robekan saat melahirkan.

Berjalan-jalan kecil
Sangat disarankan bagi ibu hamil melakukan jalan-jalan kecil sebelum terjadi kontraksi memuncak. Cara ini sangat membantu bagi ibu hamil saat proses kelahiran berlangsung.

Itulah tadi beberapa tips yang kami berikan mengenai cara melahirkan normal, semoga dapat membantu anda pada saat melahirkan nanti. Dan dapatkan artikel-artikel lainnya hanya di seputar kehamilan.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.