Sabtu, 28 September 2013

Persiapan Melahirkan

Menjelang kelahiran sang buah hati, sang ibu dituntut untuk mempersiapkan diri saat melahirkan itu tiba. Persiapan ini dilakukan agar proses persalinan nanti bisa berjalan dengan baik dan mudah. Biasanya ibu hamil kurang memperhatikan hal ini, ketika mau melahirkan barulah mereka panik dan tak tahu harus melakukan apa, bisa-bisa kelahiran terjadi ditempat. Jangan sampai hal ini terjadi pada Anda, oleh karena itu persiapan melahirkan sangat penting.

Demi menjaga kehamilan Anda supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, diperlukan persiapan melahirkan saat menjelang proses persalinan itu tiba. Seputar kehamilan kali ini akan mencoba menguraikan beberapa poin penting mengenai persiapan apa yang Anda harus lakukan menjelang proses melahirkan nanti tiba.


Persiapan Melahirkan Buat Ibu Hamil

Kesiapan Mental
Saat menjelang proses kelahiran nanti, dibutuhkan kesiapan mental yang kuat. Hindari perasaan takut dan was-was yang justru memperburuk keadaan dan bisa membuat semangat menjadi drop. Kumpulkan tenaga anda dengan bersikap rileks dan tenang, karena dibutuhkan dorongan tenaga yang kuat saat melahirkan nanti.

Tempat Melahirkan
Persiapan melahirkan yang perlu Anda perhatikan adalah tempat melahirkan. Hal ini penting, jangan sampai rumah sakit tempat melahirkan anda terlalu jauh, pilihlah tempat yang tidak jauh dari tempat tinggal anda supaya bisa ditangani dengan cepat oleh bidan. Jika memang tempatnya jauh, ketika ibu mulai merasakan rasa sakit sedikit, sebaiknya untuk segera langsung kerumah sakit.

Kebersihan Diri
Membersihkan badan dengan cara mandi, mencukur bulu kemaluan semuanya dilakukan untuk menghidari kuman yang masuk saat proses melahirkan nanti, agar tidak terjadi infeksi sesudah melahirkan.

Kebutuhan Untuk Persalinan
Mempersiapkan peralatan yang diperlukan seperti kendaraan yang sudah siap, pakaian untuk ibu sebaiknya gunakanlah gaun berkancing depan agar bayi mudah menyusui, sarung, alat-alat kebersihan, perlengkapan buat bayi yaitu baju, bedak dan lain sebagainya, dan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk disetor ke pihak rumah sakit nanti.

Dengan melakukan persiapan melahirkan jauh-jauh sebelumnya akan membuat rasa kepanikan jadi berkurang dan tidak repot. Sehingga proses melahirkan pun berjalan lancar. Demikian info sempat kami berikan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.