Sabtu, 19 Oktober 2013

5 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

5 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil - Air kelapa muda memang banyak sekali manfaatnya, salah satunya sangat bermanfaat bagi Ibu hamil. Hemm, pernah juga mendengar anjuran jaman dulu bahwa Ibu hamil dianjurkan untuk minum air kelapa muda? Ya, konon katanya jika banyak minum air kelapa muda ini bisa membuat ketuban menjadi bersih dan bayinya menjadi bersih kulitnya saat dilahirkan. Siapa sih yang tak mau proses persalinan lancar dan anaknya sehat? Ya, saya yakin semua Ibu hamil mengharapkan hal tersebut. Banyak hal dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut, berbagai anjuran orang tua pun juga dicoba.

Tapi sebenarnya apakah khasiat air kelapa muda bagi ibu hamil? Hemm, sebelum membahas khasiatnya mari kita bahas terlebih dulu apa sih kandungan yang terdapat pada air kelapa muda tersebut? Dalam satu butir kelapa terdapat 400 – 465 cc air di dalamnya, yang airnya mengandung mineral, protein, lemak, karbohidrat dan abu. Selain itu Air kelapa muda juga mengandung Vitamin C dan Asam Amino untuk sistem kekebalan tubuh.
5 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Khasiat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil


Oke, langsung saja kita bahas berikut ini:
1. Anti Penyakit
Ya, seperti yang saya jelaskan diatas bahwa air kelapa muda bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh. Air kelapa muda bermanfaat untuk menjaga kesehatan Ibu dan Bayi dari virus, bakteri, dan jamur. Karena air kelapa muda terdapat Asam Lauric yang dapat melawan penyakit.

2. Diuretik Alami
Ibu hamil biasanya sering terjadi infeksi kandung kemih, nah untuk mengatasinya bisa mengkonsumsi air kelapa muda. Karena air kelapa muda berfungsi sebagai diuretik natural. Selain itu, air kelapa juga bermanfaat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh melalui air kencing.

3. Meningkatkan HDL
Menurut penelitian air kelapa muda dapat meningkatkan HDL (kolestrol baik) dalam tubuh dan tidak mengandung lemak dan kolesterol. Jadi air kelapa muda ini sangat bermanfaat bagi Ibu hamil dan jangan khawatir bisa membuat gemuk.

4. Membantu Pencernaan
Selama kehamilan, biasanya plasenta memproduksi hormon progesteron yang memperlambat kontraksi otot lambung yang membuat pencernaan menjadi lambat. Nah, dengan mengkonsumsi air kelapa muda ini bisa membantu pencernaan Ibu Hamil memperlancar pencernaan.

5. Mencegah Kaki Kram
Gejala kaki kram pada ibu hamil memang umum dialami pada masa kehamilan yang semakin bertambah. Air kelapa muda mengandung pasokan kalium yang sangat dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil. Ibu hamil dianjurkan mengkonsumsi kira-kira 4.700 mg kalium, sedangkan segelas besar (330ml) air kelapa terkandung 670 kalium. Nah, silahkan diperhitungkan sendiri untuk seberapa banyak mengkonsumsi air kelapa muda.

Hemm, itulah 5 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil yang bisa saya bahas di Infokupedia Blog kali ini. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Untuk Ibu Hamil saya doakan persalinan lancar dan anaknya lahir dalam keadaan sehat. Kalau bermanfaat silahkan share posting ini kepada orang lain.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.