Sabtu, 19 Oktober 2013

Minuman Sehat Bagi Ibu Hamil

Menerapkan pola hidup sehat selama kehamilan itu sangat penting. Karena selama masa kehamilan, ibu dan juga janinnya membutuhkan asupan gizi yang dikonsumsi oleh ibu hamil. Apakah itu dari makanan ataukah minuman. Makanan yang kaya akan vitamin dan protein serta zat-zat yang penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil bisa anda baca disini makanan sehat untuk ibu hamil dan kandungan makanan bagi ibu hamil.


Bagaimana dengan minuman? Dan jenis minuman bagaimanakah yang baik untuk ibu hamil? Minuman sehat bagi ibu hamil, itulah tema yang kita angkat dalam info kehamilan kali ini. Sebagaimana telah dibahas sebelumnya, bagi ibu hamil sebaiknya untuk tidak mengkonsumsi minuman yang beralkohol maupun berkafein, karena akan memberikan dampak yang buruk bagi janin begitu pula dengan ibunya. Padahal ada banyak minuman lain yang sangat baik buat kesehatan sang ibu maupun janinnya. Ibu hamil harus memperhatikan hal tersebut, jika menginginkan bayi sehat dan kuat.

Dibawah ini kami akan paparkan beberapa jenis minuman sehat bagi ibu hamil.

Jus Buah
Anda dapat membuat segelas jus buah untuk dikonsumsi setiap hari. Ada beberapa buah yang bisa anda buat jus seperti apel, alpukat, ataukah mangga. Buah merupakan sumber vitamin yang baik untuk ibu hamil, namun demikian jangan sampai lupa juga untuk mengkonsumsi vitamin yang diberikan oleh dokter. Karena pada dasarnya, apa yang diberikan oleh dokter juga baik bagi ibu dan juga janinnya.

Susu
Sudah menjadi program bagi ibu hamil, kalau selama kehamilan untuk tidak lupa mengkonsumsi susu. Pilihlah susu yang berkalsium tinggi dan memiliki kandungan vitamin D didalamnya, susu untuk ibu hamil pada dasarnya sudah memiliki vitamin dan mineral dan itu sudah banyak dijual di toko atau supermarket. Selama masa kehamilan ibu hamil membutuhkan kalsium lebih karena janin juga memerlukannya untuk pertumbuhan tulang. Oleh karena itu, minumlah 2 gelas dalam sehari.

Air Putih
Tidak ada yang meragukan kehebatan air putih. Air putih merupakan minuman yang paling sehat alami dan tiada duanya. Bagi ibu hamil seharusnya membiasakan diri untuk minum air putih tiap hari. Air putih berguna untuk melancarkan aliran darah dan menghilangkan bakteri atau racun dalam tubuh kita. 2 liter dalam sehari atau sama 8 gelas merupakan anjuran bagi kita semua begitu juga dengan ibu hamil.

3 jenis minuman diatas tersebut merupakan minuman yang layak dikonsumsi oleh ibu hamil. Demikianlah info mengenai minuman sehat untuk ibu hamil, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kita semua khususnya bagi ibu hamil.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.