Selasa, 31 Desember 2013

Mudah! Cara Mencerahkah Wajah Secara Alami!

Cara mencerahkan wajah secara alami tidaklah sulit untuk dilakukan. Bagi wanita yang ingin kulit wajah mereka cerah, cara alami ini mungkin adalah solusi yang terbaik. Saat ini banyak sekali produk pencerah kulit yang mengandung bahan kimia aktif berbahaya. Meskipun kulit Anda menjadi cerah setelah menggunakan produk tersebut, ada kemungkinan efek samping yang ditimbulkan.
cara mencerahkan wajah secara alami

Setiap orang memiliki berbagai warna kulit yang berbeda. Ada kulit hitam, putih, maupun sawo matang seperti orang Indonesia. Perbedaan ini bisa disebabkan oleh gen, penggunaan kosmetik, lingkungan, maupun hal-hal lain. Warna kulit gelap mungkin bukan suatu masalah bagi kaum pria. Namun bagi Anda para wanita, kulit gelap dan kusam merupakan masalah besar bukan? Ya, pada dasarnya wanita memang ingin tampil cantik dan menarik di setiap kesempatan. Kulit terutama bagian wajah yang terlihat kusam sering menjadi masalah terbesar penghambat tampil cantik. Beberapa cara mencerahkan wajah secara alami di bawah ini merupakan solusi terbaik dari masalah Anda.

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

  1. Menggunakan Alpukat. Alpukat mengandung berbagai vitamin yaitu A, C, dan E. Selain itu, buah ini juga mengandung potasium, zat besi, asam pantotenik, niasin dan protein yang tidak biasanya terkandung dalam buah. Dari berbagai bahan yang dikandung inilah, buah alpukat berkhasiat membuat wajah menjadi lembab, cerah, dan terlihat lebih indah.
    Cara: Oleskan buah alpukat ke bagian wajah sesaat sebelum tidur. Tunggu hingga 15 menit, lalu bilas menggunakan air hingga bersih.
  2. Menggunakan Jeruk Nipis. Bahan yang dikandung jeruk nipis mampu memperkecil atau merapatkan pori-pori kulit sehingga mampu menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit wajah yang berminyak. Setelah minyak menghilang, maka kulit wajah yang kusam dan berminyak akan terlihat lebih cerah.
    Cara: Potong jeruk nipis kemudian usapkan daging jeruk nipis pada bagian sekitar hidung dan pipi. Tunggu beberapa menit kemudian bersihkan menggunakan air.
  3. Penggunaan Masker (Bengkuang, Tomat, atau Kentang). Kentang berkhasiat untuk melembutkan dan memutihkan kulit. Kemudian, bengkuang mampu menghilangkan tanda hitam dan pigmentasi di kulit serta memutihkan kulit. Tomat sendiri mampu melicinkan dan menghaluskan kulit wajah. Ketiga bahan tersebut dapat digunakan sebagai masker wajah.
    Cara: Pilih salah satu dari ketiga bahan diatas, kemudian tumbuk sampai halus. Lulurkan pada wajah dan diamkan beberapa menit sampai satu jam atau lebih. Lakukan penggunaan masker salah satu dari ketiga bahan tersebut secara teratur, satu atau dua minggu sekali. Hal ini bertujuan agar sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam terkelupas dan terangkat.
Tentu tips- tips di atas merupakan cara mencerahkan wajah secara alami yang harus dilakukan secara teratur agar hasil yang diperoleh maksimal.

Apakah anda memiliki masalah kulit keriput? Baca artikel kami tentang Cara Mengencangkan Kulit Wajah. Selalu kunjungi Kecantikan dan Kesehatan Wanita untuk mendapatkan berbagai tips dan informasi menarik mengenai wanita cantik dan sehat.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.