Minggu, 01 Desember 2013

PEKERJAAN YANG COCOK MENURUT PRIMBON JAWA

PEKERJAAN YANG COCOK MENURUT PRIMBON JAWA

Ivan Taniputera
2 Desember 2013

Dalam primbon Jawa juga terdapat cara mengetahui pekerjaan yang cocok bagi seseorang. Caranya adalah dengan mengamati tabel berikut ini, yang berisikan angka neptu Anda berdasarkan Saptawara, Pancawara, dan bulan kelahiran menurut penanggalan Jawa atau Arab.


Anda jumlahkan angka naptu Anda berdasarkan Saptawara, Pancawara, dan bulan kelahiran menurut penanggalan Jawa atau Arab. Jika hasilnya lebih dari sepuluh, maka kurangilah dengan 9. Apabila setelah dikurangi hasilnya masih lebih dari 9, maka kurangilah lagi dengan sembilan. Adapun makna hasilnya adalah sebagai berikut:

Jika bersisa 2 atau 6:

Anda disarankan melakukan pekerjaan dalam bidang perdagangan atau perniagaan.

Jika bersisa 3 atau 5:

Anda disarankan melakukan pekerjaaan yang ada kaitannya dengan membimbing atau mengajar orang lain, misalnya guru, pelatih, motivator, dan lain sebagainya.

Jika bersisa 1 atau 4:

Anda cocok menjadi pegawai pemerintah atau pekerjaan yang ada hubungannya dengan mengatur sesuatu, misalnya administrasi dan lain sebagainya.

Jika bersisa 7 atau 8:

Anda cocok pada pekerjaan yang ada hubungannya dengan pertanian atau pertanahan. Selain bertani secara harafiah, juga boleh jual beli hasil bumi.

Jika bersisa 9:

Ini menandakan bahwa Anda merupakan orang yang kurang suka diperintah orang lain, sehingga lebih cocok bekerja sendiri atau berwiraswasta. Namun apabila masih bekerja pada orang lain, Karena kurang suka diperintah orang lain, mungkin lebih cocok pekerjaan di belakang meja atau suatu pekerjaan di mana Anda dapat dibiarkan bekerja sendiri dan mandiri.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.