Monday, December 30, 2013

Solusi Kami! Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Apakah anda mencari informasi menghilangkan jerawat secara alami? Seperti pada artikel sebelumnya, telah disinggung mengenai solusi mencegah jerawat. Mengapa kami memaparkan informasi ini? Sebab selain mencegah jerawat itu sendiri dari dalam tubuh, apabila jerawat sudah mulai terlihat muncul , kita harus mengatasinya dengan poin – poin sebagai berikut.

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami


1. Singkirkan masalah dari akarnya.

Tentu cara paling tepat dalam mengatasi suatu masalah ialah dengan memberantas dari akarnya, begitu pula dengan jerawat.. Anda perlu berkonsultasi dengan dokter kulit guna mengetahui faktor apa sajakah yang menimbulkan jerawat pada tubuh anda. Sebab, selain faktor kesehatan, lingkungan yang kurang sehat juga dapat mengakibatkan jerawat bermunculan. Mungkin saja dokter akan memberi resep seperti obat oral maupun oles yang tentu mengandung benzoyl peroxide.

2. Membersihkan wajah secara teratur.

Apabila wajah anda berminyak dan tidak bersih, maka jerawat akan lebih sulit ditanggulangi. Oleh karena itu anda perlu membersihkan wajah setiap hari, terutama di pagi hari dan sebelum tidur. Anda juga perlu menggunakan pembersih khusus jerawat misalnya sabun herbal alami. Bersihkan secara hati – hatimenggunakan air hangat untuk menghilangkan kotoran serta minyak tentunya.

3. Rileks dengan sauna

Apabila jerawat banyak bermunculan, maka hal ini tidak menutup kemungkinan kita terkena stress. Anda perlu merilekskan diri anda, salah satunya adalah dengan sauna. Kegiatan ini bermanfaat untuk membuka pori – pori serta menghancurkan sel – sel kulit yang telah mati. Setelah sauna, anda juga dianjurkan untuk membersihkan keringat dengan mandi air dingin.

4. Tidur yang cukup dan teratur

Tidur adalah hal yang tidak bisa dihindari oleh setiap orang. Tidur yang cukup sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Kondisi yang sangat lelap akan membantu kulit meregenerasi sel – selnya dan membuang racun, sehingga dapat membuat kulit anda tampak lebih cerah. Oleh karena itu kami memasukannya dalam menghilangkan jerawat secara alami.

5. Perbanyak minum air putih

Sudah tidak asing lagi mengenai manfaat tentang air putih untuk kecantikan dan kesehatan wanita. Air putih dipercaya sebagai obat mujarab segala jenis penyakit. So, perbanyaklah minum air putih sejak dini dengan porsi yang sesuai kondisi tubuh anda.

 menghilangkan jerawat secara alami

Bahan Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Setelah anda memahami kelima poin di atas, anda dapat menggunakan bahan berikut yang dapat digunakan untuk membantu penyembuhan jerawat anda. Bahan di bawah ini identik dengan pembuatan kosmetik/masker alami sebagai sarana penyembuh jerawat.

1. Bubuk kayu cendana

Bahan ini, terutama yang telah dibuat menjadi pasta, dapat berfungsi untuk menutup pori – pori kulit yang membesar akibat bekas jerawat. Cukup dengan mengoleskan pasta kayu cendana pada bekas tersebut secara teratur sebelum tidur, kemudian bilas dengan air dingin di pagi harinya.

2. Ketimun dan tomat

Menggosokan bagian dalam dari tomat dan ketimun adalah cara tradisional yang sering dilakukan untuk menghilangkan jerawat. Anda perlu membiarkan selama 15 menit dan kemudian membilasnya dengan air bersih. Tomat juga berfungsi untuk menghilangkan kuman dan komedo, maka buah ini cocok sekali untuk pengobatan kulit berlebih minyak.

Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan madu seperti yang telah dikupas pada artikel yang lalu di sini.

Nah bagaimana, ladies? Ingin jerawat anda beres bukan? Semoga informasi yang disediakan oleh Kesehatan dan Kecantikan Wanita bermanfaat untuk anda. Jangan lupa beri komentar serta share ke facebook maupun twitter pada rekan dan kerabat anda mengenai menghilangkan jerawat secara alami ini.
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.