Jumat, 10 Januari 2014

Jerawat Mengganggu? Ini Solusinya!

Cara menghilangkan jerawat secara ampuh dan aman – jerawat dapat didefinisikan sebagai benjolan kecil yang muncul di permukaan kulit, benjolan tersebut dikarenakan kotoran yang menempel pada kulit. Jerawat sangat ditakuti oleh sebagian besar kaum wanita, namun tidak jarang kaum pria pun banyak yang sedang berjerawat. Oleh karena itu  banyak orang yang mencari-cari cara menghilangkan jerawat.

Dan karena banyak permintaan untuk ulasan tentang cara menghilangkan jerawat maka kali ini kami akan mengulas tentang cara menghilangkan jerawat secara ampuh dan aman.


cara menghilangkan jerawat


Namun sebelum kita menginjak pada topik utama, tidak ada salahnya jika kita mengetahui faktor-faktor penyebab timbulnya jerawat.

Faktor-faktor timbulnya jerawat :

  1. Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi.
  2. Produksi minyak oleh kelenjar minyak yang terlalu berlebihan
  3. Faktor keturuan / genetik
  4. Faktor hormonal ketika seorang anak menginjak remaja (masa puber).
  5. Adanya iritasi kulit.
  6. Sedang mengalami stress.
  7. Menggunakan alat kontrasepsi seperti Pil KB, dan lain sebagainya.

Setalah anda mengetahui faktor-faktor timbulnya jerawat sekarang kami akan mengulas tentang cara menghilangkan jerawat secara ampuh dan alami.

Cara menghilangkan jerawat secara ampuh dan alami


Terdapat 2 metode dapat mengatasi jerawat yaitu menghilangkan jerawat darii dalam sampai keakarnya dan menghilangkan jerawat dari luar

Menghilangkan jerawat dari dalam sampai keakarnya


1. Minum banyak air putih
Air putih sangat berguna bagi kesehatan tubuh termasuk kulit. Air putih berguna dalam membantu proses metabolisme dan regenerasi kulit. Oleh sebab itu banyak meminum air putih dapat menghilangkan kotoran di dalam tubuh penyebab jerawat.

2. Makan banyak buah dan sayuran
Dengan memakan banyak sayuran ataupun buah-buahan dapat mengurangi lemak jahat di dalam tubuh, karena lemak di dalam tubuh berkurang otomatis kandungan minyak di kulit juga berkurang.

3. Kurangi makanan yang berlemak
Makanan yang banyak mengandung lemak dapat menambah kadar lemak di dalam tubuh dan kulit akan memproduksi minyak yang berlebihan sehingga akan menutup pori-pori kulit dan mengundang Propionibacterium Acnes penyebab jerawat

Menghilangkan jerawat dari luar


1. Lidah buaya
Tanaman yang satu ini memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, salah satunya untuk menhilangkan jerawat. Kupas kulit lidah buaya kemudian oleskan lendir lidah buaya kepermukaan kulit yang berjerawat. Jika anda melakukannya secara rutin maka jerawat anda akan berangsur-angsur kering dan hilang.

2. Madu
Madu sangat berguna bagi kesehatan tubuh, salah satunya untuk menghilangkan jerawat. Caranya oleskan madu ke permukaan kulit yang berjerawat dengan menggunakan kapas, tunggu selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air.

3. Tomat
Kandungan vitaminnya membuat tomat dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya dengan mengiris tipis tomat kemudian tempel di permukaan kulit yang berjerawat, diamkan selama 20 menit - 1jam. Lakukan secara rutib selama 1 bulan, maka jerawat anda akan hilang.

4. Pepaya
Papaya dapat digunakan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat, dengan memblenderya kemudiian oleskan kepermukaan kulit yang berjerawat, tunggu 1 jam kemudian bilas dengan air.

5. Bawang putih
Bawang putih yang sering kita temui sebagai bumbu dapur ini ternyata memiliki kemampuan untuk menghilangkan jerawat, caranya tumbuk halus atau blender 2-3 siung bawang putih, lalu oleskan ke kulit yang berjerawat, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan selama 2 – 3 minggu secara rutin

Memang cara menghilangkan jerawat di atas tidak dapat dilakukan secara instan, karena kita menggunakan bahan alami yang 100% aman dan ampuh. Kunjungi pula artikel kami tentang cara mengatasi rambut rontok. Sampai jumpa

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.