Jumat, 14 Maret 2014

Cara Membersihkan Karang Gigi

Cara membersihkan karang gigi sering dicari oleh orang - orang. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka mencari cara yang instan yang dianggap kurang baik untuk kesehatan. Pembentukan karang gigi sebenarnya dapat dicegah. Selama Anda membersihkan gigi dengan benar dan teratur, terutama pada bagian sela-sela gigi, maka plak yang menempel bisa dibersihkan sebelum terlanjur mengeras dan menjadi endapan.

Tingkat karang gigi pada mulut seseorang tidak sama. Karang gigi menjadi penyebab kedua kerusakan gigi setelah karies. Kuman-kuman akan bersarang pada karang gigi. Semakin tebal karang gigi, biasanya semakin berpotensi menjadi sarang kuman dan bakteri. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin mencari cara membersihkan karang gigi secara alami seperti yang diulas di bawah ini :

http://4.bp.blogspot.com/-PGAoMRYhMOs/UZcJtqRit2I/AAAAAAAAACs/8-8f54Ibx2g/s1600/cara-membersihkan-karang-gigi.jpg

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

  1. Rajin menggosok / menyikat gigi minimal dua kali sehari.Bersihkan bagian gusi secara baik dan benar. Gusi bagian atas dengan cara menggosok dari arah atas ke bawah, sedangkan gusi bagian bawah bisa anda gosok dari arah bawah ke atas, lakukan secara rutin.
  2. Gunakan biji asam kawak dengan cara di sangrai, kemudian dihaluskan atau ditumbuk sampai halus. Nah, anda bisa menggunakan Bubuk dari biji asam kawak ini untuk menggosok gigi agar karang gigi bisa terkikis secara bertahap, bisa dengan bantuan sikat gigi.
  3. Anda juga bisa menggunakan Cengkeh untuk membersihkan karang gigi. Ambil biji cengkeh secukupnya lalu tumbuk halus dan gunakan untuk menggosok pada bagian karang gigi. Selain itu biji cengkeh juga bisa membuat nafas terasa segar.
  4. Sering mengkonsumsi buah Apel. Cuci bersih buah apel dan makan tanpa dikupas. Ini dipercaya bisa membantu menghilangkan karang gigi/plak.
Nah, apabila karang gigi sudah hilang. Anda juga perlu mencegah karang tersebut muncul kembali. Apa saja cara tersebut? Simak di bawah ini

Cara Mencegah Karang Gigi

  • Jangan memakan makanan уаnɡ terlalu dingin atau terlalu panas.Apalagi habis makanan panas panas,lalu seketika іtυ juga minum es.
  • Rajin sikat gigi ԁеnɡаn menggunakan cara уаnɡ dianjurkan οƖеh pemerhati kesehatan.Sikat gigi habis makan ара saja ѕеbеƖυm tidur. Hal ini juga salah satu cara mendasar untuk memutihkan gigi.
  • Gunakanlah pasta gigi antiplak,уаnɡ diformulasikan khusus membersihkan karang gigi.
  • Rajin berkumur ԁеnɡаn cairan formula pembersih mulut,уаnɡ memiliki pencegahan terhadap plak gigi.
  • Rajin membersihkan siasa makanan уаnɡ sulit disela sela gigi ,ѕереrtі habis makan daging ayam.
Nah, itulah cara membersihkan karang gigi yang dapat kami sampaikan. Apabila bermanfaat jangan lupa share artikel ini ke facebook, twitter, maupun sosial media lainnya.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.