Sabtu, 15 Maret 2014

Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi

Kali ini kami akan membahas cara menghilangkan plak pada gigi. Nah, plak gigi sendiri sebenarnya adalah penyakit gigi yang membuat rasa percaya diri kita berkurang, sebab membuat bau mulut kita kurang sedap dan tidak nyaman dipandang. Apabila terus dibiarkan, plak gigi akan membentuk karang gigi dan akan lebih sulit untuk diatasi. Namun kami tetap memiliki cara membersihkan karang gigi pada artikel yang lain.

Berikut cara menghilangkan plak pada gigi :

cara menghilangkan plak pada gigi

Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi

Cara mencegah pembentuk plak gigi dapat dilakukan dengan beberapa metode, seperti menghindari ataupun membatasi mengkonsumsi makan-makanan yang manis, bertepung dan lengket contohnya seperti susu, permen dan kue yang merupakan faktor utama mempercepat proses pembentukan asam pada gigi, jika dibandingan dengan makanan-makanan lainnya.

Cara yang paling mudah menghilangkan plak gigi adalah dengan menyikat gigi secara teratur, setidaknya perlu anda lakukan 2 kali sehari. Pembentukan plak gigi merupakan proses alami yang berlangsung setiap kali anda memakan sesuatu. Dengan teratur meyikat gigi setiap hari, diharapkan dapat mencegah pembentukan tartar gigi. Tartar gigi merupakan plak yang mengeras pada gigi dan sulit untuk dihilangkan.

Namun, tidak peduli seberapa sering dan telitinya anda menggosok untuk mencegah terjadinya pembentukan plak gigi, akan ada beberapa tempat yang tidak dapat dijangkau oleh bulu sikat gigi. Flossing merupakan cara terbaik yang bisa dilakukan untuk membersihkan daerah-daerah tersebut, dan tentunya memeriksakan gigi ke dokter 6 bulan sekali secara teratur memang perlu dilakukan agar gigi anda tampak sehat, bersih dan terbebas dari penyakit gigi.

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara menghilangkan plak pada gigi oleh kecantikan wanita. Jangan lupa share ke sosial media seperti facebook twitter :)

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.