Jumat, 16 Januari 2015

10 Cara Memutihkan Kulit Dan Mencerahkan Secara Alami

Banyak orang menginginkan kulit yang lebih putih dan cerah dengan melakukan berbagai cara untuk mencapai tujuan ini. Warna kulit yang terlihat lebih gelap kadang-kadang dapat membuat seseorang merasa malu. Di bawah ini ada 10 cara memutihkan kulit secara alami yang dapat Anda lakukan di rumah dengan mengkonsumsi makanan dan menggunakan masker alami buatan sendiri.

Bagaimana cara memutihkan kulit secara alami di rumah

1. Konsumsi Makanan Sehat Seimbang

Makanan sehat seimbang yang dapat meningkatkan tekstur kulit akan menghasilkan kulit bebas cacat dan kulit putih secara alami. Berikut ini adalah jenis makanan yang akan membantu melindungi kulit Anda dari efek negatif dari sinar matahari, bebas dari kulit memudar, dan memutihkan kulit Anda secara bertahap.

Mempertahankan makanan yang sehat dan alami adalah hal yang paling penting yang harus Anda lakukan ketika mencoba untuk memutihkan kulit. Hal ini baik karena makanan sehat seimbang menawarkan kulit Anda sehat bercahaya. Untuk yang lebih baik, Anda harus menghindari produk olahan dari makanan sehari-hari karena produk tersebut telah diubah dikandungnya yang mungkin dapat menyebabkan kemerahan dan noda pada kulit. Banyak orang memilih untuk makan makanan organik dan alami yang meliputi rendah gula dan serat tinggi untuk menghindari timbulnya kulit gelap.

2. Minum Banyak Air Setiap Hari

Banyak orang mengatakan bahwa "banyak minum air akan membantu Anda memperbaiki segalanya". Ketika seseorang tumbuh dewasa, orang itu akan mengetahui manfaat air dengan begitu jelas. Apakah Anda minum banyak air setiap hari?, Anda harus selalu ingat bahwa seseorang harus minum setidaknya 8 gelas air (minimal sekitar 1,5 liter) per hari. Ini akan membantu Anda menghilangkan urea yang tidak diinginkan dari sistem tubuh Anda. Tindakan ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan efek yang baik itu akan membawa dampak positif di permukaan kulit Anda. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menambahkan irisan jeruk atau lemon ke dalam air minum Anda untuk memberikan tubuh Anda lebih banyak vitamin C dan asam yang baik.

3. Konsumsi Makanan Dari Kedelai

Cara Memutihkan Kulit Dan Mencerahkan Secara Alami

Isoflavon yang terkandung didalam kedelai adalah jenis phytoestrogen, yang dapat menerapkan bagian dari fungsi hormon wanita untuk membantu melawan penuaan. Satu hal lagi, isoflavon juga memiliki kemampuan untuk melawan oksidasi, sehingga Anda dapat memasukannya sebagai makanan penting jika Anda seorang wanita untuk menjaga kulit halus dan berkilau. Produk yang terbuat dari kedelai, seperti tahu, tempe dan susu kedelai adalah pilihan yang baik untuk Anda. Anda dapat mengkonsumsinya sebagai makanan penutup yang sehat setelah makan.

4. Sayur-Sayuran Dan Buah-Buahan

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Sayuran berdaun hijau tua dan merah serta buah-buahan kuning biasanya memiliki sejumlah besar phytochemical seperti karoten, yang merupakan anti-oksidasi, mencegah penuaan, dan meningkatkan ketahanan kulit Anda. Jenis makanan ini termasuk mangga, tomat merah dan kuning, wortel, pepaya, labu, ubi jalar, bayam air, dan sebagainya. Anda harus makan makanan ini secara teratur untuk menambah lebih banyak vitamin dan mineral yang baik untuk perawatan kulit dan tubuh Anda.

5. Buah Dan Sayuran Yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Jika Anda ingin mendapatkan kesehatan kulit dan kulit putih, sangat disaran untuk mengkonsumsi lebih banyak sayuran yang tinggi vitamin C dan buah-buahan, seperti buah kiwi, ceri, tomat, stroberi, atau jeruk. Semua dari makanan ini baik untuk kecantikan kulit Anda dan vitamin C merupakan salah satu elemen yang penting untuk memutihkan kulit atau membuat kulit Anda lebih cerah.

6. Minum Dua Cangkir Teh Setiap Hari

Penelitian dari Amerika Serikat menegaskan bahwa minum teh hijau dapat membantu seseorang mengurangi peroksida, sedangkan peroksida adalah akar penyebab kulit terbakar sinar matahari, kekasaran, dan chalodermia. Hal ini terutama karena polifenol dari teh, yang merupakan antioksidan yang kuat. Penghambat oksidasi dari polifenol terbukti jauh lebih tinggi daripada vitamin seperti vitamin C, E, atau A.

7. Cokelat

Banyak penelitian ilmiah dan studi telah mengakui bahwa cokelat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat karena mengandung berbagai jenis antioksidan, seperti flavonoid dan polifenol. Selain itu, asupan cokelat ini juga bagus untuk kulit. Namun, cokelat mengandung kalori tinggi, sehingga Anda jangan makan cokelat terlalu banyak. Dengan mengkonsumsi cokelat secara teratur dengan jumlah yang tepat, Anda akan mendapatkan kulit yang lebih cerah dan sehat seperti yang Anda inginkan.

8. Mengkonsumsi Lebih Banyak Vitamin A


Karena kulit Anda terdiri dari Retinol yang dikenal sebagai vitamin A, ini akan membantu dalam menjaga kulit Anda tetap kencang dan kenyal. Bila Anda melihat kulit Anda tidak kencang dan kenyal, itu berarti bahwa tubuh Anda perlu diisi ulang vitamin A.

Ada banyak makanan yang kaya vitamin A seperti tiram, kuning telur, dan susu tanpa lemak. Anda dapat mengisi vitamin A untuk tubuh Anda dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung jumlah tinggi beta karoten. Yang dapat meminimalkan efek sinar matahari yang mempengaruhi langsung kulit Anda. Anda dapat menemukan beta karoten dalam beberapa makanan seperti wortel, pepaya, semangka, tomat dan lain-lain

9. Mandi Susu

Cara Memutihkan Kulit Dan Mencerahkan Secara Alami

Untuk memutihkan kulit dan memiliki kulit yang indah, Anda dapat mencoba untuk mandi susu setiap hari. Kandungan didalam susu terdapat asam laktat yang dapat melembabkan dan memutihkan kulit. Namun, mandi susu memerlukan biaya yang tidak sedikit dan itu benar-benar memakan waktu. Pilihan yang baik untuk Anda adalah dengan menggunakan susu bubuk karena mengandung nutrisi yang sama seperti susu segar.

10. Berhenti Merokok

Cara Memutihkan Kulit Dan Mencerahkan Secara Alami

Hampir semua orang menyadari bahwa merokok sangat berbahaya bagi kesehatan mereka, Namun, tidak banyak orang yang menyadari bahwa merokok dapat menyebabkan kerusakan kulit mereka. Merokok menyebabkan penuaan dini, timbulnya garis-garis halus pada kulit, dan kerutan. Merokok juga dapat mencegah aliran darah ke wajah Anda. Wajah Anda akan menjadi pucat dan tampak abu-abu. Jadi, hal terbaik yang harus Anda lakukan untuk memiliki kulit sehat adalah jangan merokok.

Catatan: Hal yang harus dihindari:

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan putih, Anda harus menghindari makanan olahan dan makanan berminyak. Biasanya, makanan berminyak dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit, namun terlalu banyak makan makanan berminyak dapat menyebabkan timbulnya jerawat, kemerahan, dan noda pada kulit. Setelah itu, juga akan menyebabkan peningkatan pigmentasi pada kulit Anda. Jadi untuk memiliki kulit cerah dan sehat, Anda harus menghindarinya.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.