Jumat, 16 Januari 2015

Cara Membersihkan Wajah Dengan Pembersih Wajah Alami Buatan Sendiri

Daripada menggunakan produk perawatan kulit komersial, kenapa Anda tidak membuat sendiri produk pembersih wajah dengan bahan alami? Disini saya akan memandu Anda membuat pembersih wajah pria dan wanita dengan bahan yang alami dan aman untuk digunakan sehari-hari.

Cara Membersihkan Wajah Dengan 7 Pembersih Wajah Alami Buatan Sendiri di rumah

1. Pembersih Wajah Alami Dari Madu

Madu merupakan pembersih wajah alami yang efektif meskipun tidak mencampurkan bahan-bahan lain. Ambil madu murni di kulkas Anda atau beli di toko terdekat di rumah Anda dan gunakan untuk membersihkan wajah Anda dua kali sehari, pagi dan sore. Madu mengandung sifat anti-bakteri sehingga bekerja sangat baik untuk mencegah jerawat dan melembabkan kulit. Jadi, Anda mudah mendapatkan kulit yang lembut dan halus secara alami. Untuk cara membersihkan wajah dengan bahan alami ini, ambil satu sendok teh madu, gosokkan madu pada wajah dan pijat selama 5 menit. Kemudian, cuci kulit dengan air hangat.

2. Minyak Pembersih Muka

Metode pembersih wajah dengan minyak telah populer saat ini, dan keuntungan dari metode ini adalah membuat kulit Anda bercahaya dan lembut. Selain itu, itu sangat mudah dilakukan! Cukup oleskan minyak ini ke wajah Anda. Gunakan jari untuk membuat gerakan melingkar pada kulit. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air. Minyak jarak merupakan salah satu minyak esensial yang umum digunakan atau dicampur dengan bahan lain untuk membuat pembersih wajah alami buatan sendiri.

3 Pembersih wajah Alami Dari Yogurt

Yogurt adalah pembersih wajah yang bagus dan alami yang kaya akan asam laktat, protein, dan lemak, sehingga hal ini membantu detoksifikasi dan membersihkan wajah dengan baik.
Anda dapat menggunakan yogurt polos atau mencampurkannya dengan bahan lain sebagai pembersih kulit wajah alami. Berikut adalah beberapa pembersih wajah buatan sendiri.

a.Pembersih Dari Yogurt Dan Lemon
Untuk membuat pembersih wajah dari lemon dan yogurt, campurkan 1 sdt air lemon dengan 1 sdm yogurt. Tambahkan 2 tetes minyak esensial untuk aroma pembersih. Gunakan ujung jari Anda untuk mengoleskan campuran ini ke kulit, pijat kulit Anda untuk menyingkirkan kotoran. Biarkan selama beberapa menit dan cuci dengan air bersih.

b. Pembersih Dari Yogurt Dan Apel
Jika Anda memiliki kulit kering, campuran yoghurt dan apel adalah merupakan pembersih yang efektif untuk digunakan. Yogurt mengandung sifat pembersih alami dan dikemas dengan protein untuk melembabkan dan melembutkan kulit kering Anda. Mengapa kita menggunakan apel? Karena apel kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan antioksidan untuk menyegarkan kulit.
Untuk membuat, kupas kulit apel dan haluskan kemudian campur dengan ¼ cangkir yogurt, 1 sdt minyak zaitun atau minyak esensial yang Anda miliki, 1 sdt madu. Oleskan pada kulit. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air.

c. Pembersih Wajah Dari Yoghurt Stroberi
Ambil 2 sdt yoghurt dan 2 stroberi. haluskan stroberi kemudian campurkan yogurt dan aduk rata. Oleskan pada wajah dan pijat dengan lembut. Biarkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air. Pembersih wajah ini dapat membantu menghilangkan kelebihan sebum dan kulit berminyak di wajah.

Cara Membersihkan Wajah Dengan Pembersih Wajah Alami


4. Pembersih Wajah Alami Dari Nanas

Campur 2 sdt jus nanas dengan 2 sdt air lemon, 1 sdt baking soda untuk membentuk pasta tebal. Lalu, oleskan pasta ini pada wajah dan pijat dengan lembut. Diamkan selama 3 sampai 5 menit sebelum membilasnya dengan air.

5. Pembersih Wajah Alami Dari Tomat

Campurkan 2 sdt tomat halus dengan 1 sdt air lemon dan 1 sdt susu. Oleskan pasta ini pada wajah dan biarkan selama 10 sampai 15 menit sebelum membilasnya dengan air.

6. Pembersih Wajah Alami Dari Buah Apel

Untuk membuat sendiri pembersih ini, siapkan apel berukuran kecil, 1 sdt minyak zaitun, 1 sdt air lemon. Campur semua bahan ini dan aduk hingga menjadi pasta halus. Oleskan pasta ini pada wajah selama 5 atau 10 menit. Lalu bilas dengan air.

7. Pembersih Wajah Alami Dari Alpokat

Anda dapat membuat pembersih wajah alami sendiri dengan alpukat jika buah ini tersedia di tempat Anda. Alpukat dapat menenangkan dan melembabkan kulit kering dan sensitif. Untuk membuatnya, belah satu buah alpukat dan buang bijinya lalu tumbuk di dalam mangkuk. Tambahkan 1 atau 2 sdt air lemon sebagai astringent alami dan 1 sdt madu untuk efek melembutkan dan melembabkan. Aduk bahan-bahan ini sampai menjadi pasta halus dan oleskan pasta ini di kulit, kemudian biarkan selama 10 sampai 15 menit. Bilas dengan air.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.