Rabu, 14 Januari 2015

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dan Tubuh Secara Alami

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit. Hiperpigmentasi adalah ketika kulit mengalami peningkatan melanin, menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam pada kulit. Menggunakan pemutih kulit permanen yang terbuat dari bahan alami biasanya dapat ditemukan di rumah, Anda dapat memutihkan kulit secara alami dan mengurangi hiperpigmentasi tanpa risiko luka bakar dari bahan kimia yang terdapat pada beberapa produk pemutih kulit komersial.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cuci kulit Anda dua kali sehari dengan sabun lembut dan kain lap. Gunakan kain lap untuk menggosok sabun pada kulit dan bilas sabun dari kulit dengan air. Kain lap untuk membuat pengelupasan sel-sel kulit mati.

Oleskan masker alami yang terbuat dari tomat yang dihaluskan dan dicampur dengan air jeruk nipis pada kulit setiap pagi. Untuk membuat masker pemutih kulit, campurkan 1 buah tomat dan air dari 1 buah jeruk nipis dan blender hingga halus. Oleskan masker pemutih pada kulit dan biarkan selama 15 menit. Sisa dari masker pemutih kulit dapat disimpan dalam wadah yang tertutup di lemari es sampai 1 minggu. Setelah 15 menit, bilas kulit dengan air dingin. Cuci kulit dengan sabun dan kain lap. Tomat dan jeruk nipis memutihkan kulit dan memberikan penampilan yang cerah. Air jeruk nipis dapat menyebabkan rasa menyengat pada kulit; ini adalah normal. Dengan pemakaian teratur, kulit akan menjadi terbiasa dengan air jeruk nipis, dan mengurangi rasa menyengat.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dan Tubuh Secara Alami


Oleskan masker dari madu dan jeruk nipis pada kulit wajah setiap malam. Untuk membuat masker pemutih wajah alami ini, campurkan 1 sdt. madu dengan 1 sdt air lemon. Oleskan masker ini ke kulit wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas wajah Anda dengan air hangat. Cuci wajah Anda dengan sabun dan kain lap. Madu melembabkan kulit, dan lemon memutihkan kulit. Lemon dapat menyebabkan sensasi menyengat pada kulit sedangkan ini normal.

Gunakan gel lidah buaya pada kulit dua kali sehari (pagi dan malam) setelah membersihkan kulit. Gel lidah buaya adalah pelembab yang menyembuhkan iritasi kulit dan memutihkan kulit.

Lakukan eksfoliasi kulit Anda seminggu sekali dengan gula dan minyak zaitun. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdm gula pasir putih. Gunakan jari Anda dengan lembut menggosok campuran tadi pada kulit dengan gerakan melingkar. Hindari di sekitar mata. Eksfoliasi dapat menghilangkan sel-sel mati dari lapisan permukaan kulit, menjadikan kulit segar dan mendorong pertumbuhan kulit baru.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.