Rabu, 14 Januari 2015

Penyebab nyeri pinggang yang menjalar sampai ke kaki (skiatik)

Penyebab nyeri pinggang yang menjalar sampai ke kaki (skiatik)

Penyebab nyeri pinggang yang menjalar ke kaki (skiatik)
Penyebab paling umum dari Skiatika
Ada masalah nyeri punggung bawah yang merupakan penyebab paling umum dari linu pada panggul:
HNP / Hernia diskus (bantalan) Vertebra Lumbalis


Hernia diskus  terjadi ketika inti diskus (nucleus pulposus) bocor keluar, atau mengalami herniasi, melalui membrane luar yang berserat (anulus) dan mengiritasi akar saraf didekatnya. Herniasi diskus  kadang-kadang disebut juga sebagai slipped disc, diskus  pecah, diskus  menggembung, diskus  menonjol, atau saraf terjepit, dan linu panggul adalah gejala yang paling umum dari herniasi diskus pada lumbal.
Penyakit diskus degeneratif
Diskus degenerative adalah proses alami yang terjadi dengan penuaan, bagi sebagian orang satu atau lebih diskus pada tulang belakang bergeser di daerah punggung bawah juga dapat mengiritasi akar saraf dan menyebabkan nyeri linu panggul (ischialgia). Penyakit diskus degeneratif didiagnosis bila diskus / bantalan dendi mengalami kerusakan, kemudian mengalami
inflamasi / peradangan sehingga mengiritasi daerah di sekitarnya (termasuk akar saraf).
Spondylolisthesis isthmic
Kondisi ini terjadi ketika terjadi fraktur / patah / retak  pada  vertebral yang menyebabkan salah satu atau lebih ruas tulang vertebra bergeser ke depan (misalnya slip pada vertebra L5 dan S1 vertebra). Dengan kombinasi hancurnya bantalan sendi, patah tulang, dan ruas vertebral tergelincir ke depan, saraf bisa terjepit dan menyebabkannyeri pinggang /  linu panggul.
Lumbar spinal stenosis
Kondisi ini sering menyebabkan sciatica karena penyempitan kanal tulang belakang. Lumbar spinal stenosis berkaitan dengan penuaan alami di tulang belakang dan relatif umum pada orang dewasa di atas usia 60 tahun. Kondisi ini biasanya hasil dari kombinasi satu atau lebih dari berikut ini: facet joint mengalami pelebaran, pertumbuhan berlebih dari jaringan lunak, dan penggembungan bantalan sendi  yang menyebabkan  tekanan pada akar saraf, menyebabkan nyeri pinggang / linu panggul.
bersambung...
untuk mengatasi penjepitan pada syaraf tulang belakang, dokter biasanya menganjurkan untuk memakai Korset TLSO selama masa penyembuhan:Contoh Korset Orthopedi Penyangga Punggung
Korset Ortho

Contoh Korset TLSO:
Korset TLSO

Untuk melihat semua daftar alat kesehatan dan spesifikasi harga, silahkan masuk ke www.orthoshoping.com
Untuk pemesanan alat dapat menghubungi:
Nugroho : 085 867 374 002 (sms ok)

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.