Rabu, 14 Januari 2015

Mengatasi Rambut Rontok : Obat Penumbuh Rambut Alami

Masalah rambut rontok dapat terjadi pada pria maupun wanita. Sementara, genetika juga memainkan peran dalam masalah ini, ada juga faktor lain penyebab rambut rontok, termasuk: ketidakseimbangan hormon, kelenjar tiroid kurang aktif, kekurangan gizi dan sirkulasi kulit kepala tidak cukup. Berikut adalah solusi penumbuh rambut alami yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga mengatasi rambut rontok.

Kurangi konsumsi daging: Ketidakseimbangan hormon adalah salah satu penyebab rambut rontok berlebihan. Peneliti Jepang juga menghubungkan produksi sebum yang berlebihan di kulit kepala tingkat tinggi 5-alpha reductase. Penelitian mereka menunjukkan bahwa asupan lemak hewan dapat meningkatkan produksi sebum.

Salah satu penyebab rambut rontok adalah kemungkinan kelenjar tiroid kurang aktif (hipotiroidisme) yang dapat menyebabkan rambut rontok berlebihan: Rutin konsumsi sayuran dari laut seperti rumput laut yang kaya yodium dapat membantu untuk menyeimbangkan kondisi ini. Hindari minum air keran karena biasanya mengandung fluor dan klor, dua bahan kimia ini yang menghambat penyerapan yodium.

Asupan cukup asam lemak esensial: Asam lemak esensial dari kenari, biji rami, ikan dan alpukat juga penting untuk kesehatan rambut.

Meningkatkan Bioton: Biotin mendorong kesehatan rambut dan kulit kepala. Makanan sumber biotin meliputi: kacang-kacangan, beras merah dan gandum.

Meningkatkan produksi keratin dengan MSM: Methylsulfonylmethane (MSM) membantu dalam produksi keratin (protein pada rambut) saat melakukan tugas ganda untuk memperkuat folikel rambut. Dalam satu studi 100 persen orang yang dilengkapi dengan MSM menunjukkan penurunan rambut rontok dan penumbuh rambut cepat hanya enam minggu.

Mengatasi Rambut Rontok , Obat Penumbuh Rambut Alami


Meremajakan folikel rambut dengan vitamin B kompleks: 100 mg setiap hari dari suplemen B-kompleks yang mencakup biotin dan vitamin B6 dapat mencegah rambut rontok dengan meningkatkan sirkulasi kulit kepala dan folikel rambut yang diremajakan.

Meningkatkan produksi kolagen dengan vitamin C: Kolagen mengelilingi helai rambut tapi seiring bertambahnya usia kolagen akan rusak, menyebabkan lebih rentan terhadap kerontokan rambut. Cara terbaik untuk meningkatkan kolagen tidak harus melalui beberapa prosedur medis yang mahal, tapi itu bisa dengan mendapatkan asupan lebih banyak vitamin C. Makanan tinggi vitamin C antara lain: buah jeruk, stroberi dan paprika merah. asupan 250 mg per hari dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang memiliki bonus tambahan yaitu untuk mengurangi kerutan pada kulit.

Mencegah kerusakan rambut dengan vitamin E: Vitamin E juga diperlukan sebagai penyubur rambut yang rusak dan juga dapat mencegah rambut rontok. Juga membantu kemampuan tubuh untuk memproduksi keratin dalam helai rambut untuk mengurangi kerusakan rambut. Lengkapi dengan 400 IU vitamin E dapat membantu dalam mengatasi rambut rontok Anda.

Makan makanan yang kaya zat besi: Zat besi juga penting untuk pertumbuhan rambut dan dapat ditemukan pada sayuran berdaun hijau, daun bawang, kacang mete, buah-buahan kering, buah ara, dan lain-lain. Untuk membantu tubuh Anda menyerap zat besi, Anda harus mendapatkan asupan cukup vitamin C.

Meningkatkan sirkulasi kulit kepala dengan minyak esensial rosemary: minyak esensial Rosemary telah digunakan sebagai obat penumbuh rambut tradisional untuk meningkatkan sirkulasi pada kulit kepala. Tambahkan beberapa tetes sampo atau, lebih baik lagi, tambahkan beberapa tetes rosemary ke minyak kelapa dan pijat kulit kepala Anda secara teratur.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.