Kamis, 22 Januari 2015

Penyebab Nyeri Dada Karena Gejala Sakit Jantung

Nyeri dada adalah rasa sakit yang terasa di dada Anda,. Meskipun bisa berupa gejala dari berbagai kondisi, gejala nyeri dada harus dianggap serius karena bisa berarti Anda mengalami sakit jantung. Anda sebaiknya mencari tahu apa penyebab nyeri dada Anda dan apakah Anda perlu untuk mendapatkan bantuan darurat atau ke rumah sakit.

Kapan untuk mendapatkan bantuan medis?

Penyebab dada sakit bisa merupakan gejala penyakit jantung jika:
  • Penyebab nyeri dada Anda dipicu oleh aktivitas fisik dan dapat pulih dengan beristirahat.
  • Nyeri pada dada Anda terasa berat atau menekan.
  • Anda mengalami gejala lainnya, seperti sesak nafas, mual, berkeringat atau nyeri yang menjalar ke lengan Anda.
  • Anda memiliki faktor risiko yang dapat terkena penyakit jantung seperti Merokok, obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes atau keturunan dari keluarga.

Mungkinkah itu sakit jantung ?

Jika penyebab nyeri di dada Anda dipicu oleh aktivitas fisik, tetapi hilang dalam beberapa menit setelah Anda berhenti berolahraga, mungkin itu angina. Nyeri dada atau sesak dapat menyebar dari dada ke lengan kiri, leher dan punggung.

Angina disebabkan oleh aliran darah terbatas ke jantung. Hal ini karena arteri yang memasok darah ke otot jantung Anda menyempit, yang menyebabkan rasa sakit karena jantung tidak mendapatkan cukup oksigen.

Jika Anda mengalami gejala-gejala di atas, namun rasa sakit berlangsung selama lebih dari 15-20 menit, Itu bisa merupakan penyebab penyakit jantung. Gejala penyakit jantung dapat Anda rasakan seolah-olah dada Anda sedang ditekan atau diperas oleh benda berat.

Perbedaan antara angina dan serangan jantung adalah:
  • Angina cukup singkat, biasanya disebabkan oleh aktivitas fisik dan relatif ringan.
  • Ketidaknyamanan dari sakit jantung dapat terus berlanjut. Hal ini sering terjadi pada saat istirahat atau saat tidur, yang bisa parah dan dapat disertai dengan gejala lain, seperti berkeringat.

Penyebab umum dari sakit dada

Sebagian besar nyeri dada bukan disebabkan oleh kondisi yang serius seperti penyakit jantung. Penyebab nyeri pada dada yang paling umum meliputi:
  • Mulas dan penyakit gastroesophageal refluks, di mana kebocoran asam lambung dari perut dan naik ke kerongkongan, tabung yang berjalan dari mulut ke perut
  • Kegelisahan
  • Terasa otot ditarik
  • Nyeri dinding dada
Penyebab Nyeri Dada Karena Gejala Sakit Jantung


Panduan di bawah ini dapat memberikan Anda gambaran apakah kondisi ini menyebabkan nyeri dada. Namun, temui dokter untuk diagnosa yang tepat dan nasihat tentang bagaimana untuk mengatasi nyeri dada dan mengatasi penyebab yang mendasari.

Nyeri dada Anda makin sakit ketika Anda berbaring
Nyeri di dada Anda yang makin sakit ketika Anda berbaring mungkin bukan tanda sakit jantung. Ini mungkin disebabkan oleh asam yang bocor dari perut Anda dan ke kerongkongan Anda. Ini sangat umum dan dikenal sebagai mulas dan penyakit refluks gastroesofagus dan dapat dengan mudah diobati dengan mengubah gaya hidup Anda dan jika perlu, menggunakan obat-obatan.

Dada Anda terasa lembut
Jika Anda merasa sakit di dada serta terasa lembut, bisa merupakan beberapa penyebab. Nyeri dada dan kelembutan tanpa ada pembengkakan apapun mungkin merupakan hasil dari otot tertarik di dinding dada, yang dapat sangat menyakitkan. Rasa sakit mereda jika Anda istirahat, dan otot akan sembuh seiring waktu. Jika Anda mengalami rasa sakit, pembengkakan dan nyeri di tulang rusuk di sekitar dada, masalahnya mungkin peradangan pada dinding dada. Ini biasanya membaik dengan sendirinya setelah beberapa minggu.

Jika Anda berpikir nyeri dada Anda mungkin merupakan penyebab lain, Anda bisa mengalami kecemasan. Serta membuat Anda merasa khawatir atau gelisah, kecemasan juga dapat menyebabkan gejala-gejala fisik seperti nyeri dada, sesak nafas dan jantung berdebar-debar. Jika dokter mendiagnosis kecemasan sebagai penyebab nyeri dada Anda, mereka akan berbicara dengan Anda tentang perawatan psikologis untuk ini, seperti terapi perilaku kognitif.

Penyebab nyeri dada yang kurang umum

Jarang terjadi, nyeri dada dapat disebabkan oleh salah satu dari kondisi di bawah ini. Temui dokter jika Anda berpikir Anda mengalami salah satu dari ini.

Radang selaput dada (Pleuritis)
Pleuritis adalah peradangan pada membran berlapis ganda yang mengelilingi paru-paru. Dua lapisan bergesekan satu sama lain, menyebabkan nyeri, nyeri dada makin parah ketika Anda menghirup udara.

Herpes zoster
Herpes zoster adalah infeksi saraf dan area kulit di sekitarnya. Hal ini disebabkan oleh virus herpes varicella zoster, yang juga menyebabkan cacar air. Herpes zoster cukup mudah untuk didiagnosa karena menyebabkan ruam yang khas pada tubuh Anda serta nyeri di dada atau perut, meskipun ruam mungkin tidak muncul sampai 24 jam setelah rasa sakit dimulai. Dokter dapat menyarankan Anda tentang cara untuk mencegah gejala dan merekomendasikan obat nyeri dada yang cocok.

Radang kelenjar dada (Mastitis)
Mastitis adalah rasa sakit dan pembengkakan pada jaringan payudara, biasanya disebabkan oleh karena menyusui atau infeksi. Obat antibiotik dapat membersihkan infeksi.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.