Minggu, 01 Februari 2015

Khasiat Dan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dalam Pengobatan Penyakit

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan sangat banyak. Khasiat daun sirsak dapat mengobati berbagai macam penyakit. Buah sirsak yang juga dikenal sebagai graviola adalah buah yang memiliki asal-usul di hutan Amerika Selatan, Afrika dan Asia Tenggara. Pohon sirsak adalah pohon berdaun hijau yang luas yang setiap bagian berguna dan memiliki khasiat sebagai obat. Buah ini sangat lezat dengan aroma yang tajam dan rasa manis-asam yang pada dasarnya merupakan kombinasi dari rasa nanas dan stroberi. Efek daun sirsak telah mendapatkan perhatian dan popularitas karena sifat membunuh sel kanker alami. Terlepas dari sifat anti-kanker, ia memiliki beberapa manfaat kesehatan lainnya dan efek samping daun sirsak sangat kecil.

Klasifikasi daun sirsak adalah bagian yang paling memiliki khasiat dari pohon ini. Extract daun sirsak memiliki senyawa yang mengandung Acetoginin yaitu bulatacin, asimisin dan squamosin. Acetoginin bertindak sebagai anti-feedent. Dengan demikian, Kegunaan daun sirsak sering digunakan dalam membunuh serangga dan hama yang akan mati dengan mengkonsumsi daun ini bahkan dalam jumlah kecil. Penelitian ilmiah yang dilakukan oleh The National Cancer Institute telah membuktikan bahwa daun sirsak efektif dapat menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Selain itu, Daun sirsak juga digunakan dalam pengobatan beberapa penyakit lain dan hampir sama dengan khasiat kulit manggis.

Khasiat Dan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dalam Pengobatan Penyakit

Kandungan daun sirsak kaya akan beberapa senyawa, termasuk protein, kalsium, fruktosa, lemak, vitamin A dan B dan sejenisnya. Dengan demikian, sari daun sirsak memiliki sifat obat yang sangat baik membuat mereka dapat digunakan sebagai bahan dalam beberapa produk kesehatan herbal. Manfaat daun sirsak bagi kesehatan adalah sebagai berikut:

1. Daun Sirsak Obat Kanker

Fungsi daun sirsak dapat menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dan efektif daripada kemoterapi yang mengakibatkan beberapa efek samping selain harganya mahal. Bahkan, penelitian telah membuktikan bahwa hasiat daun sirsak memiliki bahan aktif yang lebih kuat dari kemoterapi dalam melawan sel-sel kanker. Dengan demikian, daun sirsak dapat mengobati berbagai jenis kanker termasuk kanker prostat, paru-paru dan kanker payudara. Untuk pengobatan, rebus daun sirsak 10 lembar dalam 3 gelas air hingga tersisa hanya satu cangkir rebusan air, saring dan dinginkan dan minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 minggu untuk menentukan perbaikan kondisi. Manfaat daun sirsak untuk kanker adalah salah satu obat yang paling ampuh.

2. Manfaat Daun Sirsak Untuk Asam Urat

Ekstrak daun sirsak dapat sangat membantu dalam mengobati asam urat. Bahkan, banyak obat-obatan alternatif menggunakan daun sirsak untuk pengobatan asam urat. Untuk tujuan ini, ambil 6 sampai 10 daun sirsak yang sudah tua tetapi masih hijau dan cuci bersih. Rebus daun dalam 2 cangkir air dan didihkan sampai tersisa satu cangkir air rebusan. Ramuan ini harus diminum dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari untuk manfaat maksimal.

3. Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Sakit Punggung

Nyeri punggung sering dialami setiap orang, terutama saat latihan. Menggunakan obat-obatan kimia untuk mengobati sakit punggung dapat menyebabkan efek samping. Obat herbal daun sirsak efektif untuk mengobati nyeri punggung tanpa efek negatif. Anda bisa merebus 20 lembar daun sirsak dalam 5 gelas air sampai hanya 3 gelas air yang tersisa. Khasiat air rebusan daun sirsak dapat mengatasi masalah sakit punggung. Minum ¾ cangkir ramuan ini sekali dalam sehari.

4. Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dapat Mengobati Rematik

Penyakit rematik biasanya dialami pada orang tua, menyebabkan rasa sakit yang hebat. Daun sirsak adalah pengobatan alami untuk sakit rematik. Untuk tujuan ini, haluskan daun sirsak dan oleskan pada daerah tubuh yang terkena nyeri akibat rematik secara teratur dua kali sehari.

5. Khasiat Daun Sirsak Untuk Diabetes

Batas kadar gula normal berkisar 70 mg sampai 120 mg. Nutrisi dalam daun sirsak diyakini menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Selain itu, extrak daun sirsak dapat digunakan sebagai salah satu solusi pengobatan diabetes alami. Semua ini membuat daun sirsak bermanfaat bagi penderita diabetes.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dan Mencegah Infeksi

Kandungan gizi daun sirsak diyakini untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi dalam tubuh. Rebus 4/5 daun sirsak dalam 4 gelas air sampai tersisa satu gelas air dan diminum secara teratur sekali dalam sehari untuk mendapatkan hasil dari manfaat teh daun sirsak ini

7. Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan lainnya

Selain manpaat daun sirsak yang disebutkan di atas, daun sirsak sangat efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri, virus, parasit dan perkembangan tumor. Sifat penyembuhan daun sirsak membuatnya mampu digunakan sebagai obat anti-kejang, obat untuk tumor, obat untuk kista, obat untuk darah tinggi, dan obat untuk kolesterol. Kapsul daun sirsak juga mampu mengurangi demam dan menurunkan tekanan darah tinggi. Daun sirsak membantu dalam mengobati peradangan dan kaki bengkak dan membantu pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Manfaat daun sirsak untuk kolesterol juga efektif. Konsumsi daun sirsak secara teratur membantu dalam meningkatkan stamina dan memfasilitasi pemulihan cepat dari penyakit.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kecantikan:

Karena sifat obat daun sirsak sangat bermanfaat bagi kesehatan. Seperti yang ditunjukkan sebelumnya, daun sirsak digunakan dalam pengobatan beberapa penyakit mematikan. Mamfaat daun sirsak juga menawarkan beberapa perawatan kulit dan menjadikan kulit halus.

8. Manfaat Daun Sirsak bagi kesehatan Dapat Mengobati Bisul

Bisul adalah gangguan kulit yang ditandai dengan nyeri yang sangat besar dan bahkan memiliki risiko terkena infeksi. Bisul dapat terjadi pada tubuh atau wajah, sehingga mengganggu kesehatan kulit dan kecantikan. Daun sirsak adalah obat alami untuk menyembuhkan bisul. Anda dapat memilih beberapa daun sirsak muda dan menempatkannya pada tubuh yang terkena bisul.

9. Pengobatan Eksim

Guna daun sirsak dapat mengobati eksim dengan cara alami. Untuk mengolah daun sirsak, Anda dapat menumbuk daun sirsak sedikit dan menempelkan pada daerah yang terkena dua kali sehari secara teratur. Pengolahan daun sirsak ini akan membantu dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh eksim.

10. Singkirkan Kutu

Semua dari kita menginginkan rambut sehat bebas dari kerusakan. Namun sayangnya, gaya hidup yang tidak sehat ditambah dengan paparan bahan kimia berbahaya dan polusi lingkungan menimbulkan beberapa masalah rambut seperti ketombe, rambut rontok, beruban dll. Bahan alami dari produk herbal daun sirsak dapat sangat efektif dalam memerangi masalah ini. Banyak yang tidak diketahui tentang manfaatnya bagi rambut. Namun, daun sirsak dan manfaatnya memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan parasit, selain sifat obat lainnya. Dengan demikian, gunakan rebusan daun sirsak pada rambut Anda dapat membantu untuk menyingkirkan kutu rambut di kepala Anda. 

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.