Friday, January 1, 2016

Cara Menghilangkan Ketombe dan Mengatasi Rambut Rontok

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Cara Menghilangkan Ketombe dan Mengatasi Rambut Rontok
Ketombe adalah gangguan yang umum pada setiap orang baik pria maupun wanita yang merupakan penumpahan sel-sel kulit mati dari kulit kepala. Ketombe tidak menyebabkan rambut menjadi rontok. Orang yang berketombe biasanya sering menggaruk kulit kepalanya untuk mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh ketombe. Namun, jika sering menggaruk kulit kepala akan melemahkan akar rambut dan akan menyebabkan rambut rontok.

Meskipun ketombe bukanlah suatu penyakit, namun hal itu bisa menyebabkan tekanan emosional. Sebagian besar penderita menghindari mengenakan pakaian gelap karena adanya serpihan putih yang sering menjadi penyebab dari rasa malu di depan umum. Ketombe menyebabkan gatal dan peradangan di kulit kepala. Ada banyak orang yang percaya bahwa ketombe menyebabkan rambut rontok. Tapi, hal ini tidak benar. Ketombe tidak menyebabkan kerontokan rambut. Orang yang berketombe cenderung sering menggaruk kulit kepalanya untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala. Namun jika terlalu sering menggaruk kulit kepala akan melemahkan akar rambut dan akhirnya menyebabkan rambut rontok. Ketombe yang parah juga dapat memblokir folikel rambut yang mungkin menyebabkan pertumbuhan rambut menjadi lebih lambat.

Penyebab Ketombe

Seseorang dapat mengalami ketombe karena beberapa alasan. Diantaranya adalah:

1. Ketombe disebabkan oleh jamur Malassezia globosa yang tumbuh di kulit kepala.
2..Tidak teratur dan jarang keramas juga dapat menyebabkan ketombe.
3. Penggunaan yang berlebihan produk styling rambut, seperti gel rambut, lilin dan mousse rambut dapat menyebabkan ketombe.
4. Cuaca dingin dan kering juga menyebabkan ketombe.
5. Kebersihan pribadi yang buruk mungkin juga berkontribusi terhadap masalah ketombe.


Cara Menghilangkan Ketombe 

Yang paling efektif untuk menghilangkan ketombe dari pengobatan yang tersedia adalah shampo anti ketombe dan kondisioner. Produk perawatan rambut ini mengandung bahan kimia seperti zinc pyrithione dan selenium sulfida. Bahkan setelah membilas rambut dengan air, bahan kimia ini yang tertinggal di kulit kepala. Ini mencegah pertumbuhan kembali jamur pada kulit kepala. 

Shampo dan kondisioner mengandung formulasi pembersih ringan dan bahan kimia untuk mengatasi ketombe, dan aman digunakan untuk penggunaan biasa (asalkan orang tersebut tidak alergi terhadap salah satu bahan kimia yang terkandung).

Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontok

Rambut rontok bisa diatasi dengan efektif bila anda tidak berketombe.Jadi, hal ini sangat penting jika Anda mengikuti beberapa pengobatan rumah untuk menghilangkan ketombe.

Bilas rambut Anda secara menyeluruh dengan air yang bersih setelah keramas setiap hari, anda bisa mencuci rambut anda dengan shampoo untuk mencegah ketombe.

Untuk hasil yang lebih cepat, tambahkan minyak peppermint di shampo dan kondisioner. Hal ini dikenal karena sifat anti ketombenya yang efektif.

Pijat kulit kepala Anda dengan minyak kelapa setiap hari sebagai alternatif. Pastikan bahwa Anda membiarkan minyak pada rambut Anda selama lebih dari dua jam. Untuk meningkatkan efek, Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes air jeruk nipis. Pijat kulit kepala untuk merangsang sirkulasi darah dan meningkatkan pertumbuhan folikel.

Sering menggaruk kulit kepala kadang-kadang menyebabkan rambut rontok yang mungkin akan menyebabkan kebotakan. Dalam kasus seperti itu, gunakan minyak esensial. Minyak esensial seperti lavender, rosemary dan kayu cedar yang dikenal sangat efektif untuk mengobati kebotakan. Untuk menggunakan minyak esensial, tambahkan 5-6 tetes untuk 2 sendok makan minyak zaitun dan pijatkan.

Gunakan cuka sari apel untuk membilas rambut Anda setelah keramas. Ini tidak hanya akan membantu dalam menghilangkan ketombe, tetapi juga akan membuat rambut Anda berkilau.

Beberapa Tips untuk Mencegah Ketombe

Jaga kebersihan kulit kepala dan rambut anda. Ikuti diet seimbang kaya asam lemak esensial, terutama omega-3.
Hindari penggunaan yang berlebihan dari produk styling rambut, terutama rambut gel dan semprotan.
Pijat kulit kepala dan rambut dengan minyak hangat untuk mencegah pengeringan pada kulit kepala dan untuk meningkatkan sirkulasi.

Itulah beberapa tips atau cara menghilangkan ketombe dan mengatasi rambut rontok. Semoga bermanfaat untuk anda. 
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.