Sabtu, 02 Januari 2016

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Bagaimana cara mengobati jerawat secara alami tanpa menimbulkan efek sampaing?. Dibawah ini ada sedikit tips atau cara untuk mengatasi jerawat secara alami:

Cara Mengobati Jerawat Secara AlamiBenjolan di wajah dan jerawat adalah masalah umum yang dihadapi oleh banyak remaja. Ada berbagai penyebab timbulnya jerawat di kulit. Kenaikan kadar hormon selama masa pubertas adalah salah satu alasan utama untuk masalah jerawat di kulit wajah. Kenaikan tingkat hormonal atau ketidakseimbangan hormon menyebabkan kelenjar minyak menjadi terlalu aktif yang selanjutnya menyebabkan kelebihan minyak pada kulit. Seiring dengan kotoran dan kulit mati yang menyebabkan timbulnya jerawat parah. Makanan, infeksi, penyumbatan kelenjar sebaceous atau faktor lingkungan seperti panas atau polusi juga dapat menyebabkan  kulit berjerawat. Ini merupakan jenis jerawat yang dikenal sebagai kista sebaceous. Jerawat kistik ini ditutup oleh kantong jaringan dipenuhi cairan atau nanah dan mungkin muncul di mana saja pada kulit.

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Membersihkan.

Menjaga kebersihan kulit wajah anda merupakan hal yang sangat penting untuk menghilangkan jerawat. Anda harus secara teratur mencuci di kulit yang terdapat jerawat dengan pembersih antibakteri. Hal ini membantu membersihkan kulit yang berjerawat secara menyeluruh dan juga membunuh bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Membersihkan kulit setelah terkena debu, polusi dan kotoran lain setiap pagi dan malam hari merupakan hal yang sangat penting. Menjaga kulit selalu bersih juga akan membantu menghilangkan minyak berlebih yang menyebabkan timbulnya jerawat di kulit.

Menggunakan Uap

Menggunakan uap pada kulit yang terdapat jerawat adalah obat terbaik untuk menghilangkan jerawat yang parah. Cara ini akan membantu membuka pori-pori dan membersihkan kotoran dan minyak yang tersumbat. Anda dapat membersihkan kulit dengan mencuci dengan antibakteri dan percikan air dingin untuk menutup pori-pori maka, membatasi kotoran masuk kedalam kulit anda. Anda dapat juga dapat oleskan toner di wajah anda untuk mengencangkan pori-pori dan menjadikan kulit sejuk dan segar.

Menggosok Dengan Scrub untuk menghilangkan jerawat

Dengan lembut menggosokan kulit dengan scrub juga akan membantu mengatasi jerawat. Pengelupasan dengan scrub akan membantu membuka pori-pori dan membersihkan kotoran dan sel-sel mati. Juga butiran scrub akan menghilangkan jerawat yang kecil. Anda dapat memilih scrub buatan anda sendiri atau scrub yang diformulasikan secara khusus.

Menggunakan Masker Wajah untuk mengatasi jerawat

Anda dapat mencoba berbagai masker wajah. Sebuah masker wajah dari tanah liat hijau dapat digunakan untuk menghilangkan kotoran penyebab timbulnya jerawat. Selaim itu, anda juga dapat menggunakankan cuka sari apel untuk membersihkan kulit dari kotoran. Sebuah masker wajah yang terbuat dari putih telur dengan beberapa tetes madu juga dapat digunakan dua kali dalam seminggu.

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya dikenal oleh banyak orang karena memiliki khasiat untuk mengobati berbagai macam gejala, temasuk mengobati jerawat. Anda dapat menggunakan jus lidah buaya segar pada kulit yang terdapat jerawat dan membiarkannya sampai kering, lalu cuci dengan air bersih. Lanjutkan cara ini selama beberapa hari untuk melihat hasilnya. Anda juga dapat menggunakan neem kemasan. Neem memiliki sifat antibakteri yang akan membantu menghilangkan jerawat secara alami dan membersihkan pori-pori sehingga anda mendapatkan kulit yang halus dan lembut. Menggunakannya di suatu waktu akan membantu anda mendapatkan hasil yang lebih baik.

Perawatan kulit yang mengepul dan pembersihannya setiap hari, ini akan membantu menjaga kulit bersih dan mempercepat proses penyembuhan jerawat. Ini juga akan menghindari pembentukan jerawat lebih lanjut. Jangan gunakan kuku untuk menusuk jerawat, ini akan meninggalkan bekas jerawat yang sulit untuk di hilangkan. Anda dapat menggunakan obat lain seperti scrubbing dan masker wajah dua kali dalam seminggu.

Terlepas dari pengobatan tersebut, anda dapat memilih obat untuk over-the-counter. Krim topikal yang mengandung benzoyl peroxide yang dikenal sangat efektif dalam mengobati jerawat dan kondisi kulit lain. Jika jerawat anda sangat parah dan menyakitkan, anda harus mengunjungi dokter untuk mendapatkan pengobatan.

Itulah sedikit cara mengobati jerawat secara alami, semoga bermanfaat untuk anda yang mempunyai jerawat dan memerlukan pengobatan yang alami.
  

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.