Sabtu, 02 Januari 2016

Tips Merawat Kulit Wajah Dan Cara Menghilangkan Keriput

tips merawat kulit wajah dan cara menghilangkan keriputMunculnya garis-garis dan kerutan pada kulit wajah adalah tanda-tanda awal penuaan. Dengan meningkatnya usia, kulit kita menjadi kering dan tipis. Selain itu, serat kolagen yang membantu menjaga kulit dalam kondisi kencang cenderung menjadi lemah. Akibatnya, kulit kehilangan sifat elastis sehingga kerutan pun muncul di permukaan kulit. Garis-garis dan kerutan di kulit sebagian besar terlihat di dahi, daerah atas bibir dan pipi. Biasanya, biasanya pertama dapat dilihat antara usia 30 atau 35-an. Namun, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan munculnya garis dan keriput prematur di kulit.


Penyebab Wajah Keriput

Paparan sinar matahari yang berlebihan pada dasarnya adalah penyebab munculnya garis-garis halus dan keriput pada kulit. Polusi adalah penyebab lain yang sering menyebabkan kerutan pada permukaan kulit. Terlalu sibuk di kehidupan sehari-hari dan menghadapi terlalu banyak situasi yang membuat kita stres dapat menjadi faktor utama munculnya keriput di permukaan kulit. Kadang-kadang, karena alasan genetik seseorang mungkin lebih cepat terjadinya kerutan di kulitnya. Bagi mereka yang memiliki kebiasaan merokok, akan muncul kerutan di kulit pada usia yang sangat dini. Hal ini karena merokok cenderung mempersempit pembuluh darah yang ada di lapisan luar kulit dan menyebabkan kerusakan pada kolagen.

Tips Merawat Kulit Wajah Dan Cara Menghilangkan Keriput Pada Wajah

Untuk merawat kulit wajah dan menghilangkan keriput, ada beberapa tips yang dapat anda gunakan. Berikut ini adalah tips yang paling populer dari perawatan kulit wajah dan menghilangkan keriput:

Krim Anti Keriput: Ini adalah salah satu metode paling mudah merawat kulit wajah dan menghilangkan keriput yang muncul pada permukaan kulit. Sebagian besar krim anti keriput tersedia di pasar. Ketika digunakan pada kulit anda, krim dapat  melembabkan kulit dan memberikan nutrisi penting yang diperlukan untuk kulit anda. Jadi kerutan akan berkurang. Kelemahan dari produk perawatan kulit anti keriput ini adalah setelah anda berhenti menggunakan krim ini, garis-garis keriput dan kerutan pada kulit akan muncul lagi.

Pengelupasan Kimia: Dalam proses ini, suatu larutan kimia yang digunakan pada kulit untuk melepaskan lapisan kulit atas. Kemudian kulit baru akan tumbuh dan menggantikan kulit yang lama. Kulit baru akan menjadi lebih halus dari kulit sebelumnya. Pada akhirnya, anda akan mendapatkan hasil yang di inginkan. Bahkan proses ini tidak hanya menghilangkan keriput dan garis penuaan, tetapi juga membantu anda memperoleh kulit yang kencang. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dengan cara ini, mungkin memerlukan banyak pelaturan pemakaian. Sebaiknya minta petunjuk pada dokter kulit.

Suntikan Botox: Ini adalah perawatan kulit wajah yang sangat efektif untuk kulit keriput di dahi dan di sekitar bibir. Dosis kecil dari suntikan botox diberikan langsung ke bagian yang keriput untuk melemahkan otot kulit yang mendasarinya. Sehingga, otot-otot di kulit tidak akan berkontraksi dan keriput tidak akan terjadi. Namun, ini adalah perawatan yang sangat mahal dan harus diulang dalam jangka waktu tertentu.

Prosedur Bedah Laser: Pengobatan dengan laser adalah salah satu bentuk perawatan yang paling populer saat ini. Pengobatan kulit dengan laser dapat digunakan untuk menghilangkan garis-garis keriput atau kerutan pada permukaan kulit. Di sini, sinar laser yang berenergi tinggi diproyeksikan pada permukaan kulit untuk menghaluskan kulit keriput. Sinar laser juga meningkatkan produksi serat kolagen baru di bawah permukaan kulit yang dapat membantu dalam memperbaiki kondisi kulit di masa yang akan datang. Perawatan ini dapat memberikan hasil yang sangat baik dengan hanya satu kali duduk.

Jika anda selalu merawat kulit wajah anda dengan baik, anda dapat mencegah dan menghilangkan keriput terlalu dini. Melindungi kulit wajah anda dari efek yang berbahaya dari radiasi matahari merupakan tips merawat kulit wajah yang sangat efektif untuk mencegah atau menghilangkan keriput. Sebelum keluar di bawah sinar matahari, sebaiknya gunakan sedikit lotion tabir surya yang baik ke seluruh bagian tubuh yang terbuka yang dapat terkena sinar matahari langsung. Menjaga kulit anda agar tetap dalam kondisi baik dapat menggunakan pelembab secara teratur. Hal ini akan menjaga kulit anda agar tetap halus dan lentur, dan merupakan salah satu tips merawat kulit wajah untuk mencegah keriput.

Itulah beberapa tips merawat kulit wajah dan juga cara menghilangkan keriput di kulit wajah semoga bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.