Tuesday, July 19, 2016

Duniaku dunia geologi

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info








Geologi, itu duniaku sekarang. Pada awalnya aku nggak tau banyak tentang geologi dan nggak tertarik sama geologi. Aku lebih suka sama kimia, sama pemrograman computer. Awal masuk di dunia ini rasanya aneh, merasa salah jurusan, sempat ngrasa nggak betah juga. Tapi lama kelamaan aku menjadi tambah penasaran degan geologi. Di geologi itu ibarat membuka rahasia dan keindahan alam. Beruntung deh yang jadi orang geologi, geofisik dkk.


Semakin dalam masuk ke geologi aku malah semakin suka sama geologi, soalnya disini aku bias menggabungkan kimia dan computer. Meskipun geologi itu banyak mempelajari batu tapi tetep aja ada analisis kimianya. Dalam pembuatan peta geologi pake citra satelit atau yang lain kan pake computer juga. Meskipun aku nggak terjun mainstream ke bidang yang aku suka, aku tetep ngrasa nyaman disini.


Orang-orang geologi itu identic dengan orang lapangan, perlu fisik yang kuat dan mental yang kuat juga. Semester awal aku di dunia ini seperti di neraka. Di bentak-bentak sama senior, banyak deadline, underpressure pokoknya. Mereka bilang, untuk menjadi seorang geologist itu harus bias bekerja dibawah tekanan, harus bisa berfikir dalam kondisi apapun. Kalo diibaratin jadi geologist itu seperti jadi batuan metamorf, harus kuat ketika diberi tekanan atau suhu. Nah kalo yang nggak kuat gimana?, ya pergi ganti jurusan. Banyak temenku yang nggak kuat di semester awal ini, mereka mengundurkan diri dan pindah jurusan.





Jadi geologist itu emang nggak mudah men, harus bener-bener kuat fisik dan mental. Kalo di lapangan nggak kuat fisik, siapa yang mau nolong? Kalo dilapanngan nggak kuat mental, temen sendiri bisa dimakan. Itu sekilas perjuangan untuk menjadi seorang geologist. Kayaknya sengsara banget. Sekarang ganti enaknya jadi deorang geologist. Tadi di awal aku bilang kali geologist itu orang yang beruntung, kenapa? Geologist itu kerjaannya menjelajah bumi, mencari tau apa aja yang ada di bumi ini. Mereka bisa tau atau setidaknya melihat keindahan bumi ini sebelum bumi ini hancur. Geologist itu sering jalan-jalan ke tempat-tempat indah di bumi ini yang belum dijamah sekalipun. Dia bisa tau rahasia-rahasia apa yuang tersembunyi didalm bumi ini.
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.