Monday, April 3, 2017

4 Jenis Makanan Anti Penuaan Dini

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
4 Jenis Makanan Anti Penuaan Dini - Makanan Pencegah Penuaan Dini berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sering kita temui dalam menu makan kita sehari-hari. Untuk mencegah penuaan dini, sebenarnya kita dapat melakukannya secara sederhana dengan bahan-bahan alami yang sangat mudah untuk kita dapatkan.

4 Jenis Makanan Anti Penuaan Dini

4 Jenis Makanan Anti Penuaan Dini

Beberapa jenis makanan anti penuaan dini berikut ini adalah bahan alami yang telah terbukti secara klinis mampu memberikan pencegahan penuaan dini yang sudah tentu sangat dikhawatirkan oleh semua orang terutama kaum hawa. Keriput, kulit wajah kusam, sel-sel kulit yang mati dan sulit untuk terregenerasi menjadi kendala dan hal yang sangat tidak diinginkan.

Akan tetapi, anda jangan khawatir, kita dapat mencegah dang mengatasi penuaan dini secara alami dengan bahan-bahan yang terjangkau dan mudah untuk kita dapatkan. Adapun 4 makanan yang dapat mencegah penuaan dini adalah sebagai berikut:
 
1. Buah-buahan dan Syuran Segar

Buah-buahan segar dan sayuran adalah makanan terbaik anti penuaan dini. Mungkin semua orang memakan buah, akan tetapi kuncinya adalah bagaimana caranya menggunakan makanan ini menjadi menu utama makan anda untuk menggantikan beberapa jenis makanan yang selama ini telah anda konsumsi yang justru malah mempercepat proses penuaan. Jadikanlah sayuran dan buah segar menjadi menu utama anda, makan mentah-mentah, ditumins atau ditumis ringan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Sayuran yang kaya akan nutrisi, antioksidan dan fitonutrien dapat memberikan efek yang positif untuk kesehatan kita. Melawan radikal bebas, membantu meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak, mengganti sel-sel yang mati/kusam menjadi sel-sel yang baru. Nutrisi dan fitokimia dari sayuran juga dapat membantu tubuh dalam membuat protein penting seperti kolagen untuk memelihara kecantikan dan mempertahankan elastisitas kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jadikanlah sayuran dan buah-buahan segar sebagai makanan yang masuk ke dalam menu utama anda sehari-hari dan sebagai makanan pencegah penuaan dini.

Buah-buahan yang mengandung antioksidan dapat memerangi radikal bebas dan peradangan internal. Hal terkait dengan sejumlah penyakit yang serius dan sangat berbahaya, diantaranya: serangan jantung, diabetes, osteroporosis, dan penyakit kronis lainnya. Radikal bebas ini juga adalah salah satu faktor yang menyebabkan keriput serta kulit terlihat kusam dan tampak tua.

Buah yang mengangung antioksidan tinggi
Tahukah anda, buah apa saja yang mengandung antioksidan tinggi yang dapat mencegah penuaan dini atau anti aging? Ya, salah satunya adalah buah manggis. Buah manggis kaya akan kandungan zat antioksidan yang efektif mencegah penuaan dini. Simak lebih lanjut mengenai cara kerja buah manggis sebagai anti penuaan dini di => Obat Tradisional Pencegah Penuaan Dini.

2. Protein. 

Protein adalah asupan yang penting untuk mencegah penuaan dini. Selain itu, protein juga dapat membantu mempertahankan massa otot, karena setelah usia 40 tahun massa otot akan mengalami penurunan setipa tahunnya. Usahakan agar makan dalam jumlah kecil protein beberapa kali sehari, ini akan membantu tubuh anda untuk memanfaatkan dan tidak menyimpannya. Usahakan agar protein yang dikonsumsi tanpa lemak ayam atau dada kalkun, telur, daging sapi tanpa lemak dan ikan. Selain itu, anda juga bisa menambahkan asam lemak esensial dengan makan kacang dan biji-bijian untuk asupan protein.

3. Asam Lemak Esensial

Asam Lemak Esensial atau ALE adalah kelompok makanan yang berguna sebagai anti penuaan yang kebanyakan dari kita tidak mendapatkannya dengan cukup. ALE berguna untuk membantu mencegah peradangan internal sama halnya dengan fungsi antioksidan. Selain itu, ALE juga bermanfaat untuk membantu fungsi otak yang sehat. Makanan yang mengandung asam lemak esensial atau ALE adalah : ikan, kacang-kacangan, biji alpukat dan minyak zaitun.

4. Bii-bijian. 

Biji-bijian adalah jenis makanan anti penuaan dini. Sumber yang sangat baik dari selenium, mineral yang melindungi kulit dari sinar UV. Selain itu, sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut, membantu menekan nafsu makan, menurunkan resiko stroke, penyakit jantung dan diabetes serta membantu menjaga berat badan yang sehat.

Upayakan agar anda mengganti pengunaan tepung halus dengan biji-bijian dalam diet harian anda. Konsumsi tepung halus dapat meningkatkan kadar insulin dan meningkatan peradangan internal yang nantinya akan merusak kulit. Makan gandum seperti beras, bayam dan gandum sebagai bagian dari anti penuan dini dalam menu harian ataupun menu diet yang sedang anda jalani.

Itulah 4 Jenis Makanan Anti Penuaan Dini. Menjalani gaya hidup dan pola makan yang sehat adalah kunci utama bagi kita untuk menghindari berbagai kemungkinan buruk yang berujung pada penuaan dini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba..
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.