Monday, May 1, 2017

Fakta Unik Tentang Tulang Manusia

sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info
Fakta Unik Tentang Tulang Manusia - Tulang merupakan suatu kerangka yang memiliki fungsi sebagai penopang tubuh manusia. Jika tanpa tulang, maka bisa dipastikan kita akan mengalami kesulitan untuk dapat berdiri dengan tubuh yang tegak. Simak sajian lengkap mengenai fakta-fakta mengenai tulang kita berikut ini.

Fakta Unik Tentang Tulang Manusia

Fakta Unik Tentang Tulang Manusia
  • Pada tubuh manusia terdapat 206 tulang, dan tulang-tulang tersusun saling tersambung sehingga membentuk kerangka tubuh kita.
  • Pada setiap sambungan tuloang kita terdapat sendi. Sendi-sendi tersebutlah yang membuat nggota tubuh kita bergerak dengan luwes, contoh tulang pangkal lengan kita dihubungkan dengan tulang lengan duhubungkan dengan sendi engsel. Hal ini dapat mempermudah kita untuk melakukan pergerakan ke depan dan ke samping. Selain itu ada pula sendi putar yang menghubungkan tulang belikat dan tulang pangkal lengan sehingga memungkinkan untuk lengan dapat diputar ke depan dan kebelakang. Sendi-sendi yang terdapat pada setiap sambungan tulang kita memberikan kemudahan bagi kita untuk dapat membungkuk, berlutut, menoleh kepala, dan lain-lain.
  • Tulang dalam tubuh kita tersusun atas kalsium dan fosfor, sehingga warna tulang itu sendiri putih dan keras. Meskipun demikian, tidak semua jenis tulang dalam tubuh itu keras, ada juga yang lunak. Dan tulang yang tidak keras tersebut sering disebut dengan istilah tulang Rawan, contohnya adalah tulang yang ada pada hidung dan telinga.
  • Tulang dalam tubuh kita sudah terbentuk seak kita masih berada di dalam kandungan ibu kita, dan tulang ini akan mengalami pertumbuhan hingga usia kita mencapai usia kurang lebih 30 tahun.
  • Tulang di dalam tubuh yang memiliki ukuran paling panjang adalah tulang paha, pada umumnya panjang tulang paha laki-laki dewasa dengan tinggi 175 cm adalah 48cm.
  • Tulang yang terkecil di dalam tubuh kita adalah tulang sanggurdi, tulang ini terletak di dalam telinga kita dan panjangnya hanya 2,6 sampai 3,4 mm.
  • Tulang terkuat dalam tubuh kita adalah Femur atau tulang paha. Tulang paha ini memiliki kemampuan yang luar baisa, yaitu dapat menyangga beban 30 kali lipat dari berat badan kita.
  • Tidak semua struktur tulang dalam tubuh kita itu keras, ada bagian dalam tulang yang merupakan bagian lunak dan biasa dikenal juga dengan istilah sumsum tulang.
Mencegah lebih baik dari pada mengobati, tentunya anda tidak ingin memiliki permasalahan pada tulang anda, konsumsi makanan yang bergizi dan kaya kaan kalsium serta mulai biasakan untuk menjalani rutinitas yang bermanfaat untuk kesehatan tulang, simak juga metode penyembuhan penyakit tulang keropos dengan menggunakan ramuan herbal alami, anda bisa menyimaknya lebih lanjut di Obat Tradisional Penyakit Osteroporosis.

Jalani gaya hidup dan pola makan yang lebih sehat, terutama perhatikanlah asupan kalsium yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang anda. Jangan pernah meremehkan peran tulang dalam tubuh kita, jaga kesehatannya baik-baik. So, tingkatkan kesadaran kita untuk menjaga kekuatan tulang kita mulai sekarang juga. Terima kasih anda telah menyimak informasi Fakta Unik Tentang Tulang Manusia, semoga baermanfaat..
sepatu orthopadi orthoshoping.com sepatu untuk koreksi kaki pengkor/ bengkok pada balita kelainan kaki pada balita arrow
Ads orthoshop info

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.